Inspirasi Model Meja Rapat yang Membuat Suasana Lebih Santai

Ruang rapat adalah tempat di mana beberapa orang berkumpul untuk berdiskusi dan saling memberikan ide, pendapat, serta kreativitas yang kemudian menjadi suatu inovasi dan hasil yang positif. Oleh karena itu, jangan remehkan perlengkapan furnitur ruang rapat, seperti kursi dan meja rapat yang mendukung kegiatan rapat itu sendiri.

Untuk kursi kantor, tentunya harus diprioritaskan yang desainnya nyaman dan ergonomis agar semua peserta rapat tidak merasa pegal saat harus duduk berlama-lama untuk mendiskusikan suatu proyek besar. Lalu, bagaimana dengan meja rapat? Tentunya meja rapat juga harus memiliki desain yang tidak terkesan kaku sehingga suasana rapat jadi lebih rileks dan semua peserta bisa lebih merasa nyaman.

Nah, berikut ini Kania akan membagikan inspirasi desain meja rapat yang dijamin tidak akan menciptakan suasana tegang saat rapat. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Santai Berdiskusi dengan Meja Rapat Bulat 

officesnapshots.com

Mengambil gaya meja cafe yang berukuran rendah dan kasual, meja rapat tetap bisa hadir secara maksimal dengan bentuk bundar minimalis. Desain meja rapat seperti ini sangat cocok dipadukan dengan kursi santai yang empuk supaya saat bertukar ide dan pendapat jadi lebih luwes dan rileks. Ide meja rapat dan ruangannya ini sudah menjadi standar bagi perusahaan FiftyThree Inc di New York, lho!

Meja Rapat Dekoratif dengan Aksen Unik

workdesign.com

Ruang rapat terbuka dengan sentuhan gaya rustic ini adalah milik perusahaan hiburan Conde Nast di New York. Menggunakan pendekatan kolaboratif yang santai, ruang rapat ini sangat identik ditandai dengan sofa minimalis empuk dan meja rapat rendah yang bergaya unik. Salah satunya adalah meja rapat dengan permukaan kayu dan kerangka metal atraktif yang dilapisi cat putih. Dengan desain meja rapat yang unik ini, suasana rapat dijamin tidak akan menegangkan.

Meja Rapat Kayu yang Kukuh

meyerwells.com

Bagi kamu yang tidak ingin meninggalkan gaya profesional ala korporat, meja rapat yang satu ini bisa jadi pilihan. Didesain dengan ukuran yang besar dan terkesan tegas, tapi meja rapat ini tetap punya unsur kasual dan santai tersendiri.

Untuk materialnya, pilihlah meja rapat berbahan kayu yang kukuh, seperti kayu jati. Pemilihan meja rapat kayu yang memiliki aksen natural akan sangat efektif untuk membuat suasana rapat lebih hangat dan tidak terlalu kaku.

Meja Rapat dengan Warna yang Menarik

gruenemansioninn.com

Mengintip inspirasi meja rapat yang satu ini, kamu pasti akan merasa rileks seketika. Dengan gaya interior ruang rapat yang cerah dan penuh warna, meja rapatnya pun tidak ketinggalan untuk turut membuat ruang rapat ini semakin semarak.

Sebenarnya, model meja rapat ini sangat sederhana, hanya saja meja rapat ini dilapisi dengan taplak meja berwarna ungu yang memberikan kesan ceria dan hangat sekaligus. Meja rapat ini pun disusun berderet hingga membentuk huruf U sehingga ada akses terbuka bagi pembicara di bagian tengahnya. Ditambah dengan ukurannya yang pas, meja rapat ini siap memberikan kesan serius, tapi santai.

Desain Meja Rapat yang Tinggi

architonic.com

Tradisi meeting sambil berdiri dan berkumpul sering diterapkan oleh beberapa perusahaan sebagai cara untuk team building. Walaupun biasanya sesi rapat seperti ini hanya dalam waktu singkat, tapi tetap banyak yang menyukai gaya rapat tersebut karena dianggap lebih santai.

Nah, supaya suasana rapat seperti itu dapat terus berjalan lancar dan efektif, sebagai alternatifnya kamu bisa menggunakan meja rapat tinggi karena sensasinya akan sama seperti saat rapat sambil berdiri. Untuk kursinya, kamu bisa coba menggunakan kursi bar dengan model yang tetap profesional. Namun, pastinya meja rapat ini tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan kerja dan kegiatan rapatmu, ya!

Bagaimana, inspirasi meja rapat di atas tidak terlihat kaku dan menegangkan, bukan? Kalau kamu lebih suka desain meja rapat yang mana?

Jangan lupa, kamu bisa menemukan berbagai pilihan kursi dan meja untuk kebutuhan kantormu di Dekoruma, lho! Tak hanya itu saja, Dekoruma juga menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu di hunian. Dekoruma jual peralatan memasak, alat kebersihan, dekorasi, dan aneka peralatan rumah tangga. Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma!