Ide Desain Ruangan dengan Nuansa Warna Tosca

Warna tosca merupakan warna asli dari batu pirus yang berasal dari Turki. Warna tosca merupakan warna yang menyerupai biru kehijauan. Sifatnya sangat menenangkan sehingga warna tosca sering digunakan sebagai warna seragam perawat atau interior rumah sakit.

Namun, tidak hanya sebatas untuk rumah sakit saja, kamu juga bisa menerapkan sentuhan warna tosca pada rumah idaman milikmu agar menciptakan suasana yang tenang. Pasalnya, warna tosca ini tidak terlihat norak ataupun menjadikan ruangan terasa sumpek dan pengap.

Nah, pada artikel kali ini, Kania akan membagikan tujuh inspirasi ruangan dengan sentuhan warna tosca yang bisa kamu tiru. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Perpaduan Warna Tosca dan Ungu yang Elegan

andrewjhoward.com

Penggunaan warna ungu pada hunian akan menciptakan kesan elegan dan megah. Untuk tampilan yang lebih friendly dan tetap elegan, kamu bisa menambahkan sentuhan warna biru tosca, seperti ruang makan yang menggunakan cat dasar tembok dan pintu warna tosca ini. Warna ungunya diaplikasikan pada kursi makan yang berlapis kain velvet. Supaya semakin sempurna, gunakan dekorasi dari material kayu berwarna gelap atau material kuningan.

Sentuhan Warna Tosca pada Backsplash Dapur

pinterest.com

Sudah pernah melihat atau membayangkan dapur cantik dengan sentuhan warna tosca? Ternyata warna tosca terlihat sangat keren untuk area dapur, tepatnya pada bagian backsplash. Inspirasi sentuhan warna tosca pada backsplash dapur ini dikombinasikan dengan motif sirip putri duyung. Karena motifnya sudah terlihat semarak, akan lebih baik kalau kamu menggunakan furnitur polos, seperti pada lemari dapur pada area kitchen set.

blytheinteriors.com

Motif sirip putri duyung terlalu ramai bagimu? Tenang, masih ada alternatif motif keramik backsplash dapur warna tosca lainnya, misalnya saja motif segienam yang satu ini. Tampilannya lebih sederhana, tapi tetap terlihat keren dengan sentuhan warna tosca.

Kamar Tidur Serba Warna Tosca

smalldesignideas.com

Ingin memberikan sentuhan warna tosca untuk seluruh bagian kamar? Tentu saja tidak menjadi masalah selama diikuti dengan desain yang tepat, seperti inspirasi kamar tidur yang satu ini. Mulai dari sprei, dinding, tirai, tempat tidur, hingga sofa, semuanya menggunakan warna tosca.

Untuk kesan yang elegan, silakan padukan kamar tidur warna tosca ini dengan material stainless steel yang mengkilap. Sementara, untuk kesan yang minimalis, kamu bisa mengombinasikannya dengan dekorasi kamar tidur berwarna putih.

Sentuhan Warna Tosca pada Elemen Kain

boydforcongress.com

Untuk cara yang lebih mudah, lengkapi kamar tidur dengan furnitur atau dekorasi yang menggunakan elemen kain, seperti tirai, selimut, sarung bantal, hingga permukaan sofa. Nah, kemudian kamu bisa memilih warna tosca untuk elemen kain tersebut.

Supaya tidak terkesan berlebihan atau monoton, usahakan untuk mengaplikasikan warna tosca hanya pada beberapa titik strategis saja. Jangan lupa padukan juga furnitur warna tosca dengan warna cat kamar tidur yang menenangkan. Suasana yang tenang maksimal pasti akan membuatmu tidur nyenyak semalaman.

Sentuhan Warna Tosca dengan Semburat Putih

architecturaldigest.com

Ruang keluarga pada inspirasi di atas didominasi oleh warna tosca yang terdapat pada bagian dinding dan sofa. Tampilannya tidak monoton karena warna tosca dipadukan dengan semburat berwarna putih yang terdapat pada langit-langit ruangan, tirai, dan juga kap lampu. Inspirasi ruangan dengan sentuhan warna tosca di atas sangat cocok untuk hunian bergaya minimalis dan klasik.

Sofa Warna Tosca yang Mencuri Perhatian

noithatvincen.com

Salah satu trik untuk membuat tamu teringat dengan hunianmu adalah dengan menempatkan satu benda sebagai focal point yang mencuri perhatian. Kamu bisa membuat focal point tersebut dengan meletakkan sofa panjang berlapis kain warna tosca, kemudian apit sofa warna tosca tersebut dengan dua sofa single berwarna hitam putih. Sementara itu, dominasikan interior ruang secara keseluruhan dengan warna putih, hitam, dan cokelat. Dengan demikian, sofa tosca akan terlihat paling menonjol.

Ruang Makan Mewah dengan Kursi Warna Tosca

minimo.sg

Tidak hanya untuk menciptakan kesan yang menenangkan, warna tosca juga cocok untuk membuat interior ruangan terlihat mewah, lho! Sebagai contohnya, kamu bisa melihat ruang makan di atas yang bernuansa abu-abu tua dan menggunakan meja marmer.

Di atas meja makan terdapat lampu gantung berwarna emas. Sementara, di sekelilingnya ada kursi warna tosca yang elegan. Untuk melengkapi kesan mewah, sebaiknya pilih lapisan kursi warna tosca dari bahan beludru, velvet, atau satin. Tanpa tambahan dekorasi lagi, tampilan ruang makan mewah dengan sentuhan warna tosca ini sudah terlihat sangat sempurna.

Demikianlah tujuh inspirasi ruangan dengan sentuhan warna tosca. Beberapa di antaranya dapat kamu terapkan tanpa harus merombak interior atau renovasi rumah secara total. Selamat mencoba!

Temukan aneka perlatan rumah tangga dan furnitur untuk melengkapi kebutuhan rumahmu hanya di Dekoruma! Dekoruma jual rak sepatu, sofa, meja, wastafel, lemari kabinet, dan lain sebagainya. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi karena Dekoruma selalu mengutamakan yang terbaik.

Kalau kamu justru sedang mencari kasur atau 

spring bed 
yang nyaman, Dekoruma menyediakan spring bed Serta, King Koil, Lady Americana, dan Comforta yang merupakan merek kasur ternama dengan kualitas terbaik. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!