Inspirasi Model Kursi Taman Anti-mainstream

Setuju tidak kalau taman rumah merupakan tempat paling asyik untuk bersantai? Di taman rumah, kamu bisa menghirup udara yang segar dan suasananya yang asri pun membuat tubuh serta pikiranmu jadi lebih rileks. Oleh karena itu, tidak heran jika taman rumah perlu diberikan sentuhan desain sebagus mungkin agar menciptakan suasana yang lebih homey.

Nah, salah satu elemen terpenting yang harus ada di taman rumah adalah kursi taman. Dengan kehadiran kursi taman, kamu bisa duduk dengan nyaman sambil membaca buku atau menyeruput secangkir teh hangat. Tak hanya itu, kursi taman juga bisa sekaligus menjadi dekorasi yang mempercantik desain taman rumahmu, lho!

Model kursi taman sendiri sangat beraneka ragam, mulai dari model yang biasa hingga lesehan. Nah, bagi kamu yang masih bingung dalam memilih kursi taman yang tepat, berikut ini Kania sudah menyiapkan beberapa inspirasinya untukmu. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip model kursi taman unik di bawah ini!

1. Kursi Taman Berayun

shutterstock.com

Siapa yang suka bermain ayunan? Rasanya pasti jadi teringat masa kecil, ya! Kalau kamu ingin bernostalgia, coba deh hadirkan kursi taman dengan model ayunan, seperti inspirasi di atas. Kursi taman ayunan ini terbuat dari rajutan, termasuk bagian talinya yang menggantung sehingga memberikan keunikan tersendiri. Tak lupa, di bagian bawah kursi taman ini juga terdapat rumbai-rumbai dari benang wol sebagai dekorasi.

Kamu bisa menambahkan alas duduk empuk yang terbuat dari busa pada permukaan kursi taman ini supaya lebih nyaman. Kalau kamu ingin menggunakan kursi taman ayunan ini, pastikan untuk menggantungnya dengan tali yang kuat, ya agar terhindar dari risiko terjatuh!

2. Kursi Taman Sofa Bulat

pinterest.com

Selanjutnya, ada model kursi taman sofa dengan bentuk yang membulat. Kursi taman ini sangat cocok untukmu yang bosan dengan model sofa memanjang pada umumnya. Selain bentuknya yang unik, kursi taman ini juga memiliki ukuran yang lebar sehingga kamu jadi lebih leluasa saat bersantai di taman. Kamu bisa menambahkan beberapa bantal sofa yang empuk dengan motif sesuai selera.

Tak hanya itu saja, kursi taman sofa ini juga lebih mudah untuk dibersihkan karena kerangkanya terbuat dari bahan plastik. Jadi, kamu hanya perlu mengelapnya menggunakan kain basah dan juga mencuci dudukan kursi taman secara rutin. Namun, setelah dibersihkan, pastikan kursi taman kering secara sempurna, ya agar terhindar dari jamur!

3. Kursi Taman yang Panjang

shutterstock.com

Di rumahmu ada banyak anggota keluarga? Kalau begitu, kursi taman yang satu ini sangat cocok untukmu. Selain bentuknya yang memanjang, model kursi taman ini juga terasa sangat alami karena terbuat dari material kayu. Apalagi kursi taman ini juga dikelilingi oleh aneka tumbuhan hijau yang asri.

Kursi taman ini memiliki desain yang sederhana, tapi elegan sehingga cocok untuk konsep rumah minimalis sederhana ataupun rumah mewah. Tak lupa, ada juga meja teras panjang, coffee table, dan juga dekorasi tong warna putih yang turut menemani kursi taman untuk menghidupkan suasana. Kamu juga bisa menambahkan lampu taman atau lentera di sekitar kursi panjang untuk menerangi pada malam hari.

4. Kursi Taman Rotan yang Ceria

goodhousekeeping.com

Model kursi taman ini sebenarnya biasa saja, tapi terlihat jadi sangat menawan berkat warna kuningnya yang cerah. Selain itu, kursi taman yang terbuat dari rotan sintetis ini juga berhasil menjadi focal point di taman rumah, meskipun posisinya berada di samping. Perpaduan kursi taman ini dengan warna hijau dari aneka tumbuhan, menciptakan suasana yang lebih hidup dan ceria.

Kamu bisa menambahkan karpet dengan warna senada untuk menghadirkan kesan yang hangat. Tak hanya itu, tambahkan juga meja kayu dan kursi taman lainnya dengan model yang berbeda supaya tampilannya lebih seimbang. Kalau ada kolam ikan minimalis di rumah juga cocok banget, nih pakai kursi taman ini di sekitarnya!

5. Kursi Taman Lesehan ala Bohemian

google.com

Nah, apabila kamu dan keluarga lebih suka duduk lesehan, maka inspirasi model kursi taman ini bisa kamu tiru. Untuk mengaplikasikan kursi taman ini, kamu hanya perlu menggelar sebuah kain dan menambahkan bantal besar sebagai alas duduk di taman. Sementara, untuk temanya, kursi taman unik ini mengusung tema bohemian dengan warna kain yang kontras dan motif yang semarak.

Sebagai pelengkap, tambahkan meja teras pendek untuk meletakkan aneka kudapan di atasnya. Kalau ada anggota keluarga yang mungkin tidak bisa duduk lesehan, jangan lupa tambahkan kursi taman biasa, ya agar ia tetap bisa berkumpul bersama. Wah, dengan model kursi taman ini, momen bersama keluarga jadi lebih berkesan, deh!

Demikianlah lima inspirasi kursi taman yang bisa langsung kamu tiru di rumah. Dari semuanya, kursi taman mana yang paling menarik hatimu? Dengan peletakkan dan desain yang tepat, kamu juga bisa memadukan dua atau lebih model kursi taman di atas, lho! Selamat mendesain taman rumahmu!

Tambahkan juga aneka jenis furnitur lainnya, seperti meja untuk melengkapi tamanmu! Kalau bingung mencarinya, Dekoruma jual Aveda, merek furnitur ternama yang menyediakan meja teras dengan beragam ukuran.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual peralatan rumah tangga dan dekorasi menarik untuk menghidupkan suasana rumahmu. Yuk, cari semua kebutuhan rumahmu di toko furniture online, apalagi kalau bukan Dekoruma!