Inspirasi Bentuk Nasi Bento Imut untuk Sang Buah Hati

Tak bisa dimungkiri, anak kecil biasanya lebih suka makan snack daripada makanan utama. Oleh karena itu, jangan heran kalau si Kecil punya banyak alasan untuk tidak makan karena mungkin ia tidak menyukai menu makanannya atau merasa sudah kenyang.

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi karena dengan sedikit kreasi, kamu bisa membuat nasi bento dengan bentuk yang lucu dan menarik sehingga si Kecil jadi bersemangat untuk makan. Nasi bento sendiri merupakan bekal makanan khas Jepang yang biasanya dihidangkan dengan aneka lauk dan sayuran bergizi.

Nah, berikut ini Kania akan membagikan kreasi nasi bento yang dijamin akan membuat si Kecil lebih napsu makan dan tidak punya alasan lagi untuk menolaknya. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

1. Nasi Bento Bentuk Panda

lovejapanese.com.au

Nasi bento bentuk panda ini merupakan salah satu kreasi yang paling mudah diaplikasikan. Meskipun demikian, hasil  dari nasi bento ini tetap lucu dan bisa membuat si Kecil jadi bersemangat makan. Buatlah badan panda menggunakan nasi dengan bentuk lonjong. Setelah itu, buat telinga, mata, hidung, dan mulut panda menggunakan rumput laut.

Kalau sudah, tambahkan potongan kentang, sayur selada, tomat, dan juga sosis. Kamu juga bisa menempelkan irisan sosis di wajah panda sebagai tanda pipi yang merona. Sebagai langkah terakhir, taburkan daun bawang dan tadaa.. nasi bento bentuk panda sudah jadi, deh!

2. Nasi Bento Bentuk Super Mario

theculturetrip.com

Si Kecil punya karakter favorit? Kalau demikian, buatlah kreasi nasi bento dengan bentuk karakter favoritnya, seperti nasi bento Super Mario ini. Bagian wajahnya terbuat dari nasi, sementara untuk mata, rambut, dan kumisnya menggunakan potongan rumput laut. Kamu bisa membuat topi di kreasi nasi bento ini dengan menggunakan wortel ataupun sosis.

Selain itu, untuk membuat karakter pendukung bentuk jamur pada nasi bento ini, kamu bisa menggunakan telur puyuh dan potongan tomat kecil. Jangan lupa tambahkan juga bentuk bintang dan kotak misteri yang ada di game Super Mario dengan menggunakan telur dadar yang dicetak. Dengan kreasi nasi bento ini, pasti si Kecil akan memakannya dengan lahap!

3. Nasi Bento Bentuk Kucing

aminoapps.com

Selanjutnya, ada kreasi nasi bento bentuk kucing yang lucu. Bentuk kepala kucing pada kreasi nasi bento ini dibuat dari nasi menggunakan cetakan. Untuk membuat mata, mulut, dan kumis kucing pada nasi bento ini gunakanlah rumput laut. Namun, untuk telinganya, kamu bisa gunakan daging ham sapi atau ayam supaya nasi bento ini lebih bervariasi.

Setelah selesai membuat kreasi kepala kucing untuk nasi bento ini, jangan lupa tambahkan lauk pauk dan sayurannya, ya! Kamu bisa menambahkan nugget, telur, brokoli, tomat, selada, dan yang lainnya sesuai selera si Kecil.

4. Nasi Bento Bentuk Sapi

parenting.com

Kreasi nasi bento juga bisa dibuat dalam bentuk hewan sapi yang imut. Bahan utamanya masih sama, yaitu nasi dan rumput laut untuk membuat badan sapi. Namun, untuk wajah dan telinganya, gunakan potongan keju tipis. Sementara, untuk hidungnya, tambahkan irisan daging ham supaya nasi bento ini terkesan lebih nyata.

Setelah itu, sisipkan daging sapi atau ikan salmon sebagai lauknya. Kamu juga bisa menambahkan potongan telur dan aneka sayuran ke dalam nasi bento ini. Selain membuat si Kecil jadi napsu makan, nasi bento ini juga bisa membuat anakmu jadi lebih sehat, lho!

5. Nasi Bento dengan Banyak Karakter

cnn.com

Si Kecil pasti akan sangat senang jika dihidangkan nasi bento yang satu ini karena terdapat aneka karakter yang lucu. Sama seperti nasi bento sebelumnya, kamu bisa membuatnya dengan bahan nasi, sosis, telur, selada, wortel, dan tomat. Namun, tidak perlu terpatok pada bahan-bahan tersebut, kamu bisa mengkreasikan nasi bento dengan bahan lainnya sesuai selera si Kecil. Jangan lupa tambahkan dekorasi lainnya, seperti bendera kecil yang membuatnya makin semangat untuk makan nasi bento ini!

6. Nasi Bento Bentuk Snowman

beneficial-bento.com

Tidak punya banyak waktu untuk membuat nasi bento? Tenang saja karena kamu tetap bisa membuat kreasi nasi bento lucu yang praktis, seperti bentuk snowman ini! Kamu hanya perlu membulatkan nasi dengan tiga ukuran yang berbeda, kemudian buat mata, mulut, dan, kancingnya menggunakan rumput laut dengan bentuk sederhana. Kalau kamu masih merasa repot, ganti mata snowman dengan wijen hitam.

Setelah itu, tambahkan lauk yang bergizi dan simpel, seperti tahu dan tempe. Potongan telur rebus dan sayuran, seperti timun atau wortel juga bisa kamu tambahkan pada nasi bento ini supaya lebih bervariasi. Jangan lupa sediakan potongan buah-buahan supaya nasi bento ini jadi menu makanan sehat untuk si Kecil!

Bagaimana, tidak sulit ‘kan untuk membuat kreasi nasi bento di atas? Mulai sekarang, kamu tidak perlu pusing lagi deh memikirkan si Kecil yang sulit makan! Selamat mencoba!

Kamu sedang mencari furnitur multifungsi baru untuk hunianmu? Dekoruma jawabannya. Dekoruma jual meja belajar, sofa minimalis, kabinet, hingga lemari dapur yang bermodel space-saving.

Tak hanya itu, Dekoruma juga menyediakan aneka produk kebutuhan rumah, seperti peralatan masak hingga dekorasi. Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma!