Macam-Macam Desain Kursi Kayu Minimalis

Kursi merupakan salah satu furnitur esensial di dalam sebuah hunian karena memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting. Material atau bahan yang digunakan untuk membuat kursi pun sangat beragam, ada yang terbuat dari rotan, besi, dan juga plastik. Namun, yang paling umum dan menjadi favorit semua orang adalah kursi kayu.

Mengapa kursi kayu sangat populer? Hal tersebut karena kayu merupakan material yang mudah dibentuk sehingga model atau desain kursi kayu yang dihasilkan pun sangat bervariasi. Salah satunya adalah kursi kayu minimalis, di mana desain minimalis sendiri saat ini sedang menjadi tren.

Nah, karena modelnya yang kekinian, selain berfungsi untuk duduk, kursi kayu minimalis juga kerap dijadikan elemen dekorasi dalam sebuah hunian. Oleh karena itu, kursi kayu minimalis sangat bisa diandalkan untuk menghidupkan suasana rumahmu. Bagi kamu yang penasaran dengan aneka model kursi kayu minimalis, intip inspirasi dari Kania di bawah ini, yuk!

1. Kursi Kayu Minimalis Unik

sethrolland.com

Kalau kursi pada umumnya memiliki empat kaki, model kursi kayu minimalis yang satu ini hanya memiliki tiga kaki, di mana tumpuan kaki yang di bagian belakang cukup lebar sehingga tetap kokoh menopang. Kursi kayu minimalis ini juga dilengkapi dengan penopang lengan di kanan dan kiri. Selain itu, yang menjadi keunikan lain dari kursi kayu minimalis ini adalah sandarannya yang berbentuk segitiga terbalik.

Kursi kayu minimalis ini menggunakan finishing pernis sehingga tampak mengkilat di seluruh permukaannya. Kamu bisa membuat model kursi kayu minimalis yang unik ini secara custom pada pengrajin furnitur kayu. Adapun jenis kayu yang bisa kamu gunakan untuk model kursi ini, beberapa di antaranya adalah kayu gaharu, kayu jati, kayu sonokeling, dan kayu merbau.

2. Kursi Kayu Minimalis Melengkung

dezeen.com

Sebenarnya, kursi kayu yang bentuknya melengkung sudah bukan hal baru, tapi untuk model yang satu ini terlihat sangat unik. Hal ini karena lengkungan pada kursi kayu minimalis di atas tidak tanggung-tanggung, mulai dari bagian samping, belakang, hingga dudukannya. Selain itu, adanya beberapa bolongan besar dan kecil pada kerangkanya juga membuat kursi kayu minimalis ini memiliki nilai seni tersendiri.

Tak hanya bernilai seni, bolongan tersebut juga akan memudahkanmu untuk menggenggam atau mengangkat kursi kayu minimalis ini saat hendak memindahkannya. Untuk pemakaiannya, kursi kayu minimalis ini termasuk furnitur yang sangat fungsional karena cocok diletakkan di ruangan apa saja.

3. Kursi Kayu Minimalis Modern

etnicraft.com

Sekilas, model yang satu ini terlihat biasa saja, tapi sebenarnya kursi kayu minimalis ini sudah dimodifikasi dengan sentuhan modern. Jika diperhatikan secara saksama, bagian sandarannya berbentuk melengkung sehingga dapat menopang punggungmu dengan baik. Model sandaran tersebut pun saling terhubung dengan bagian kaki kursi yang paling belakang. Sementara, bagian permukaan duduk pada kursi kayu minimalis ini sangat tipis sehingga membuatnya sangat cantik dalam kesederhanaan.

Di samping modelnya, kursi kayu minimalis ini dibalut oleh warna cokelat muda yang hampir menyerupai warna krem. Dengan demikian, kursi kayu minimalis modern ini sangat cocok untuk rumah mungil karena tidak akan membuat hunian terlihat sumpek, malahan dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih lapang. Untuk model kursi kayu minimalis ini, kamu bisa menemukan yang terbuat dari kayu cendana ataupun pinus.

4. Kursi Kayu Minimalis Sederhana

dekoruma.com

Tidak suka dengan model yang terlalu bervariasi? Kalau begitu, kursi kayu minimalis sederhana ini sangat cocok untukmu. Ya, model kursi kayu minimalis ini sama seperti model kursi pada umumnya, di mana terdapat empat kaki, sandaran lurus yang berbentuk kotak, dan tambahan bantalan pada bagian alas duduknya. Hanya saja, kursi kayu ini tetap dibuat dengan desain minimalis yang bisa dilihat dari kerangka kayunya secara keseluruhan. Meski sederhana, kursi kayu minimalis ini tetap menawan, ‘kan?

5. Kursi Kayu Minimalis Panjang

dekoruma.com

Nah, terakhir ada model kursi kayu minimalis yang berukuran panjang tanpa sandaran. Dilapisi alas duduk dari bahan kain warna abu-abu, model kursi kayu minimalis ini bisa kamu gunakan di ruang makan.

Selain memberi kesan yang berbeda pada hunian, kursi kayu minimalis ini juga bisa menjadi solusi untuk ruang makan yang lahannya terbatas, di mana saat sudah tidak digunakan, kamu bisa memasukkan kursi kayu minimalis panjang ke kolong meja makan. Dengan demikian, jadi lebih hemat tempat dan ruangan pun akan terasa lebih luas. Tertarik menggunakan kursi kayu minimalis ini?

Gimana, sudah siap menghidupkan suasana rumahmu dengan kursi kayu minimalis di atas? Dari semuanya, mana yang mau kamu gunakan di rumah? Apa pun pilihanmu, pastikan kamu memilih jenis kayu terbaik supaya tetap awet, ya!

Jangan lupa, kamu juga bisa lho menemukan model kursi kayu minimalis di Dekoruma yang pastinya nggak kalah menarik dari inspirasi di atas, baik dalam bentuk kursi makan maupun kursi kantor.

Tak hanya itu, Dekoruma juga jual lemari pakaian, meja kerja, sofa minimalis, dan furnitur multifungsi lainnya. Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!