Istilah credenza mungkin masih membuat banyak bertanya-tanya tentang arti dan fungsinya. Termasuk buat para warga yang mencari credenza Bekasi, furnitur ini bisa jadi item yang bisa melengkapi hunian hingga makin asyik. Saatnya dapatkan penjelasan lengkap seputar credenza Bekasi termasuk tips membeli yang paling anti gagal. 

Apa Itu Credenza?

Berasal dari kata Italia yang artinya “ percaya”, credenza sudah dipakai sejak abad 14 untuk menyimpan makanan para bangsawan. Credenza jadi simbol makanan yang aman dan bebas racun pada saat itu, tetapi sekarang fungsi credenza sudah menjadi lebih multifungsi untuk menyimpan berbagai pernak-pernik rumah tangga. 

Dari segi bentuk, credenza bisa berbentuk lemari yang cenderung tidak terlalu tinggi dan disangga oleh kaki lemari. Desain credenza Bekasi bisa bervariasi, termasuk tampil dengan lebih stylish supaya ada aspek dekorasi yang muncul. Fitur yang disematkan juga kian beragam sehingga credenza kini sudah jadi item wajib di hunian. 

Credenza kini bisa digunakan di dapur untuk menyimpan pecah belah, termasuk peralatan makan. Di ruang tamu atau ruang keluarga, credenza bisa digunakan sebagai meja pelengkap dan storage berbagai barang. Biar enggak salah kaprah, tetap pahami dulu lebih jauh tentang credenza terbaik berikut yuk.

Keuntungan Memiliki Credenza Bekasi di Rumah

Menambah dekorasi ruangan

Kehadiran credenza Bekasi di ruangan manapun baik di ruang makan atau ruang tengah dll bisa menjadikan ruangan kian cantik. Pilihan credenza yang elegan dan berkelas memberikan kebebasan memilih dari segi bentuk, warna, ukuran, bahan hingga desain. Jadi jika ruangan masih kurang wow, tinggal tambahkan credenza sebagai sentuhan terbaik. 

Ekstra storage untuk ruangan

Kebutuhan hunian sudah pasti bertambah dari tahun ke tahun. Dengan adanya credenza, enggak susah lagi untuk menyimpan semua kebutuhan di ruangan masing-masing. Ini menjadikan credenza lebih unik karena praktis dan mudah diakses, tanpa harus selalu menyimpan ruangan di gudang atau ruang terpisah. 

Urusan beres-beres jadi mudah

Buat yang masih sering kelabakan menyusun dan  membersihkan rumah, credenza Bekasi bakal jadi penolong yang paling tepat. Terutama untuk ruang dapur yang didominasi item kecil seperti piring, gelas, mangkuk dan sebagainya, credenza bisa menyulap semua kebutuhan menjadi furnitur all-in-one. Sama halnya dengan kamar tidur si kecil yang sering berantakan, credenza bakal jadi rumah mainan dan menjadikan kamar selalu rapi jali. 

Tahan pakai & mudah dikombinasikan

ADVERTISEMENT

Credenza Bekasi yang berkualitas banyak diburu karena merupakan furnitur yang dibeli sekali dan dipakai selamanya. Jika sudah menemukan credenza yang disukai, pasti deh akan jadi bintang utama di sebuah ruangan dan bikin hati senang melihatnya. 

Credenza Bekasi dengan ukuran fleksibel

Berbeda dengan furnitur lain yang biasanya sudah standar dan bisa ditebak ukurannya, credenza terdiri dari banyak ukuran sesuai kebutuhan. Sisi fleksibel ini juga menjadikan credenza mudah dipindah dari satu ruangan ke yang lain. Sekiranya sudah bosan atau ingin ganti suasana, tinggal dipindahkan deh ke ruang lain.

Credenza Bekasi bisa jadikan rak TV

Karena desainnya yang ideal dengan permukaan rata, sering banget credenza jadi multifungsi sebagai rak TV. Apalagi didukung dengan fitur laci yang variatif, kamu bisa menyimpan perlengkapan ruang hiburan tanpa ribet lagi. 

Bisa juga untuk kantor dan home office

ADVERTISEMENT

Banyak juga nih yang menambahkan credenza Bekasi ke ruang kantor atau home office. Kesan ruangan jadi lebih kasual dan ga formal, tentunya sesuai desain yang dipilih. Credenza pastinya lebih stylish dibandingkan dengan rak arsip yang tinggi dan sulit diletakkan di tengah ruangan. 

Tips Memilih Credenza Bekasi

Setelah tahu semua keuntungan memiliki credenza, saatnya memilih credenza terbaik dengan tips berikut:

Evaluasi dulu ruangan 

Sebelum memilih furnitur credenza Bekasi, cek lagi ruangan yang akan ditempati. Dari sisi ukuran dan tema ruangan, kamu bisa menyesuaikan dengan credenza terbaik. Jawab pertanyaan seperti seberapa besar credenza yang tepat? Apa warna dan desain yang ingin dicari? Apa fungsi utama dari credenza nantinya? 

Pertimbangkan furnitur lain

Sebaiknya credenza Bekasi tidak terlalu kelihatan berbeda dengan furniture lain yang sudah ada di ruangan. Misalnya jika ruang makan sudah menggunakan tema klasik, maka sebaiknya memilih credenza Klasik yang gaya mendekati dengan furnitur existing

Ukuran credenza Bekasi terbaik

Karena ukuran credenza pasti sangat bervariasi, catat dulu ukuran tinggi dan lebar yang paling tepat untuk ruangan. Termasuk juga ukur dinding, pintu dan jarak akses dari satu furnitur ke lain. Contohnya nih, credenza tempat menyimpan piring sebaiknya tidak menyusahkan atau berdekatan dengan tempat duduk. Atau credenza untuk TV tidak terlalu tinggi tapi pas dengan ketinggian jarak pandang. 

ADVERTISEMENT

Eksperimen dengan bahan

Umumnya credenza terbuat dari bahan kayu, tapi ada juga loh credenza dari bahan metal atau kaca. Ini semua bisa dicocokkan lagi ke style ruangan dan furnitur yang sebelumnya telah ada. Usahakan agar tidak bertabrakan atau mencolok perbedaannya, walau kadang ada juga sisi eksentrik antar perpaduan bahan.

Sesuaikan dengan kebutuhan storage

Suka dengan credenza yang menawan? Cek dulu fitur storage yang ditawarkan. Variasi antara laci tarik, laci pintu, rak terbuka dll akan mempengaruhi kapasitas credenza. Cek juga kedalaman dan lebarnya laci agar pasti bisa memenuhi kebutuhan penyimpanan di rumah. Sebaiknya memilih lebih jeli dengan melihat lebih banyak koleksi credenza yang tersedia untukmu. 

ADVERTISEMENT

Credenza Bekasi di Dekoruma Experience Center

Sudah jatuh cinta dan ngebet ingin punya credenza Bekasi di rumah? Jangan langsung gegabah karena kamu tetap butuh penjajakan dan riset seperti tips membeli credenza Bekasi di atas. 

Biar enggak salah kaprah, saatnya kamu dan keluarga dimanjakan dengan pengalaman berbelanja lengkap dan paling berkesan di Dekoruma Experience Center (DEC). Disini, kamu bisa menjajaki produk-produk seputar dapur, termasuk pilihan credenza di showroom DEC khusus area Bekasi. 

Enggak hanya soal melihat langsung produk, ada juga staff berpengalaman yang siap jadi teman diskusi berikut juga layanan konsultasi dengan para ahli desainer. Dengan support klien yang ada, membahas langsung rencana membeli credenza jadi lebih nyaman. Dapatkan juga info harga terbaik, promo menarik, fasilitas tersedia dan berbagai kemudahan lainnya. 

Catat lokasi Dekoruma Experience Center di Bekasi, yaitu di Summarecon Bekasi Jl. Boulevard Ahmad Yani, Ruko Graha Boulevard Blok A No.05-06, Summarecon – Bekasi Utara. Tersedia juga DEC di Grand Galaxy Bekasi, Ruko RGJ No.570-572, Jl. Pulo Sirih Utama, Bekasi, Jawa Barat. 

Jam operasional kedua DEC ini mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam di lokasi strategis demi mempermudah kunjungan kamu kapan saja. Ga perlu tunggu lagi, pilihan credenza Bekasi sudah menunggu manis. Yuk, merapat segera di Dekoruma bareng keluarga!