Perlu Anda ketahui bahwa pengalaman tidur yang menyenangkan tidak hanya terbatas pada durasi waktu tidur yang panjang, tetapi fitur-fitur yang terdapat pada alas tidur itu sendiri. Maka dari itu, faktor utama yang harus diperhatikan saat memilih alas tidur adalah bahan dan fiturnya yang ramah bagi tubuh. Sayangnya, tidak semua alas tidur memiliki fitur atau teknologi yang menyehatkan. 

Maka dari itu, Anda harus jeli dalam memilih alas tidur yang berkualitas, seperti spring bed Elite. Banyak penampilan spring bed di pasaran yang bisa menipu mata. Sekilas, spring bed yang tebal tampak lebih nyaman, tetapi bisa juga sebaliknya. Tebal atau tipisnya spring bed sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh. Nah, bagaimana caranya agar Anda bisa memilih spring bed yang tepat, baik untuk kesehatan maupun lainnya?

Periksa Spring Bed Secara Menyeluruh

Tips pertama dalam memilih spring bed adalah memeriksa area spring bed secara menyeluruh. Selain penjelasan dari penjual mengenai detail dan kualitas spring bed, ada baiknya juga bila Anda mencoba duduk atau berbaring di spring bed tersebut. Bila diperlukan, cobalah berbaring dengan berbagai posisi tidur untuk mengetahui spring bed mana yang nyaman bagi tubuh Anda. Jika Anda masih ragu atau belum jelas, Anda bisa bertanya lebih detail kepada penjual agar Anda tidak salah memilih spring bed. 

Nah, sama halnya dalam membeli spring bed Elite. Ada baiknya bila Anda mengecek spring bed Elite sebelum melakukan transaksi jual beli. Hal ini berguna untuk mengetahui apakah spring bed Elite yang akan Anda pilih masih dalam kondisi sempurna atau terdapat cacat baik di luar spring bed maupun daya pantul pegasnya. Jika Anda yang membeli spring bed Elite melalui toko online, jangan lupa untuk terlebih dulu mencari tahu reputasi penjual online tersebut. Pastikan Anda membeli spring bed Elite di penjual dengan reputasi terbaik, seperti dekoruma.com. Tidak hanya itu, Anda juga perlu mencari informasi mengenai fitur-fitur yang terdapat pada spring bed Elite pilihan Anda. 

Menentukan Ukuran Spring Bed

Memilih ukuran spring bed cenderung lebih mudah daripada menentukan aspek lainnya dalam membeli spring bed baru. Pilihlah spring bed yang memiliki permukaan luas sehingga Anda bisa tidur dengan lebih leluasa. Yang pasti, sesuaikan ukuran spring bed dengan kebutuhan Anda. Nah, spring bed Elite dijual dengan beragam ukuran. Ukuran yang dipakai merupakan standar ukuran internasional, yakni ukuran single size, double size, queen size, king size, dan super king size. 

Bila Anda masih hidup sendiri, ada baiknya bila Anda memilih spring bed Elite ukuran single size. Bila Anda sudah berkeluarga, belilah spring bed Elite ukuran queen hingga super king size. Dengan menyesuaikan ukuran spring bed Elite dengan kebutuhan, Anda bisa tidur dengan nyaman tanpa merasa spring bed terlalu kecil atau berdesakan dengan pasangan Anda. Terakhir, jika Anda membeli spring bed Elite dengan dipan, jangan lupa sesuaikan ukuran dipan dengan ukuran spring bednya. Dengan tambahan dipan, spring bed Elite akan terlihat makin kukuh.

Perhatikan Teknologi atau Fitur yang Ditawarkan

Fitur-fitur yang tersedia pada spring bed sudah berkembang pesat dan beraneka ragam, mulai dari pegasnya, bahan material yang dipakai, hingga efeknya terhadap kesehatan pengguna. Karena fitur yang banyak, tidak heran bila kita asing mendengar nama fitur tersebut, bahkan tidak mengerti fungsinya. Maka dari itu, Anda bisa mencari tahu lebih dalam fitur-fitur pada spring bed sebelum membelinya. Setelah mengetahuinya, coba cocokkan apakah sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

Berbicara mengenai fitur atau teknologi yang dipakai spring bed Elite, spring bed Elite menghadirkan jumlah pegas yang cukup banyak. Setidaknya, terdapat 180 hingga 200 buah pegas dalam setiap meter perseginya. Dengan jumlah pegas yang banyak ini, spring bed Elite mampu menopang kontur tubuh dengan lebih baik dan akurat. Keempukkan spring bed Elite pun lebih pas, tidak terlalu keras, dan empuk. Hal ini membuat tulang serta bagian tubuh lainnya bisa tertopang dengan tekanan yang merata.

Spring bed Elite juga menghadirkan teknologi edge guard yang mampu meredam tekanan dan getaran supaya tidur Anda tidak terganggu. Pegas ini juga memiliki daya tekanan balik dan daya tahan sistem pegas yang baik. Anda tak perlu meragukan kualitas pegas yang digunakan spring bed Elite. Sekedar informasi, daya tahan sistem pegas spring bed Elite ini sudah mendapatkan sertifikasi resmi dari Museum Rekor Indonesia. 

Selain pegas, spring bed Elite memiliki tepian yang dibuat dengan kukuh sehingga Anda tidak perlu takut terhempas jatuh dari spring bed saat berpetualang di pulau mimpi. Fitur Royal Foam UltraCel yang dipakai spring bed Elite mampu kembali ke bentuk semula setelah digunakan tidur dalam jangka waktu yang lama. Fitur ini juga diklaim mampu memberikan kenyamanan busa tingkat tinggi pada spring bed Elite. 

Untuk Anda yang sering menderita gatal–gatal atau alergi saat tidur di atas kasur kapuk atau busa, mungkin ini saatnya Anda beralih memilih menggunakan spring bed Elite. Spring bed Elite cukup menyehatkan kulit Anda karena menggunakan bahan dari serat–serat alami pada permukaan matrasnya. Material yang dipakai spring bed Elite sudah melalui tahap sanitasi supaya mampu mengontrol material penyebab penyakit, tungau, dan debu. 

Selain itu, bahan ini memiliki sistem sirkulasi udara yang baik untuk menghasilkan suhu dan kelembapan yang ideal bagi tubuh. Bahan alami tersebut berdaya tahan lama dan memiliki kekuatan yang lebih baik dibanding bahan lainnya. Ditambah, bahan spring bed Elite ini anti bakteri dan jamur sehingga terjamin tidak akan menyebabkan alergi atau gatal–gatal pada penggunanya.

Selain anti alergi, spring bed Elite juga menyediakan koleksi yang diperuntukkan untuk Anda yang memiliki kelainan atau nyeri pada tulang punggung, yaitu Orthopedic Collection. Koleksi ini memiliki dua jenis spring bed, yaitu Dr. Smart dan Healthy. Spring bed Elite Dr. Smart dan Healthy menggunakan bahan high-density Dura Foam yang secara aktif menjaga postur tulang punggung Anda. 

Pertimbangkan Selera Pasangan Anda

Dalam memilih spring bed, Anda juga perlu mempertimbangkan selera pasangan atau teman tidur Anda. Ingatlah bahwa apa yang mungkin nyaman untuk Anda, belum tentu nyaman bagi dirinya. Pertimbangkan pula kebiasaan dan posisi tidurnya. Misalnya, Anda ingin spring bed Elite dengan teknologi A dan permukaan spring bed yang lebih luas, sedangkan pasangan ingin teknologi B dan permukaan spring bed Elite yang tidak menyisakan ruang. Anda tak perlu bingung karena spring bed Elite hadir dengan berbagai varian.

Perhatikan Budget Anda

Suatu hari, ada ingin memiliki spring bed yang permukaannya luas dan memiliki fitur-fitur yang memukau. Namun dalam waktu yang sama, Anda memiliki budget yang terbatas. Maka dari itu, Anda perlu menyesuaikan kebutuhan dengan budget Anda. Ingat, utamakan kebutuhan daripada keinginan. Spring bed Elite memiliki aneka ragam produk yang harganya cukup terjangkau sehingga spring bed Elite bisa menjadi pilihan Anda yang memiliki budget terbatas.

Tips-tips di atas bisa Anda terapkan saat Anda membeli spring bed Elite yang menyehatkan tubuh Anda di dekoruma.com. Jika Anda bingung, ada baiknya bila Anda menelepon Customer Service Dekoruma agar Anda paham betul mengenai kualitas spring bed Elite. Selamat menerapkan tips-tips di atas!