Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Modern yang Nyaman dan Bersih

Di setiap hunian, baik itu rumah ataupun apartemen pasti terdapat kamar mandi. Meski biasanya hanya mendapatkan sedikit ruang, tapi kamar mandi memiliki peranan yang sangat penting sehingga termasuk sebagai ruang esensial pada sebuah hunian. Selain untuk membersihkan diri, kamar mandi juga bisa sekaligus dimanfaatkan untuk merelaksasikan tubuh. Maka dari itu, kamar mandi juga memerlukan desain yang nyaman dan tak kalah menarik dari ruang lainnya. Salah satu desain yang bisa kamu terapkan adalah kamar mandi minimalis modern.

Seperti namanya, kamar mandi minimalis modern merupakan penggabungan antara konsep minimalis dan modern, di mana desainnya lebih simpel, efisien, fungsional, dan stylish. Jadi, hanya berorientasi pada elemen-elemen terpentingnya saja. Nah, berikut ini Kania sudah menyiapkan inspirasi desain kamar mandi minimalis modern yang bisa kamu tiru di rumah. Tanpa berlama-lama lagi, langsungs aja intip bersama, yuk!

1. Kamar Mandi Minimalis Modern Warna Beige

home-designing.com

Pada umumnya, desain kamar mandi minimalis modern mengaplikasikan warna-warna yang netral dan soft, seperti warna beige pada inspirasi di atas. Kamar mandi minimalis modern ini terbagi mejadi dua area, yaitu area shower dan area closet beserta wastafel, di mana keduanya dipisahkan oleh pembatas minimalis yang terbuat dari kaca.

Sebenarnya, ukuran kamar mandi minimalis modern ini tidak terlalu besar, tapi penggunaan warna beige yang menyelimuti seluruh permukaan kamar mandi serta keberadaan cermin besar berhasil membuat ruangan jadi tampak luas. Tak lupa, model closet dan wastafel gantung yang terlihat seakan-akan melayang juga turut memaksimalkan konsep kamar mandi minimalis modern ini.

2. Kamar Mandi Minimalis Modern Two Tone

digsdigs.com

Kamu juga bisa menggabungkan dua warna (two tone) sekaligus pada desain kamar mandi minimalis modern, misalnya saja warna hitam dan putih. Untuk kesan yang lebih unik, aplikasikan warna hitam pada seluruh permukaan dinding kamar mandi yang kemudian diikuti warna putih pada keramik kamar mandi bagian lantai dan pembatas atau partisi. Tak harus putih polos, adanya sedikit pola atau motif batu marmer akan membuat desain kamar mandi minimalis modern jadi lebih keren dan elegan.

Selain itu, warna putih juga bisa dihadirkan melalui perabotan kamar mandi, seperti
bathtub, closet,
atau lemari kabinet. Dengan demikian, kamar mandi minimalis modern akan terlihat lebih bersih. Namun perlu diingat, dalam menerapkan two tone pada kamar mandi minimalis modern, sebaiknya kamu memilih warna-warna yang senada supaya tampilannya tetap menarik.

3. Kamar Mandi Minimalis Modern dengan Nuansa Alam

roca.in

Nah, desain kamar mandi minimalis modern yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan hal-hal berbau alam. Di sudut ruangan kamar mandi minimalis modern terdapat aneka tanaman hias indoor yang menyegarkan, begitu juga di atas meja wastafel yang terbuat dari material kayu alami.

Selain itu, ada juga ventilasi udara yang dibuat dari bahan kayu yang menjadikan kamar mandi minimalis modern ini tidak pengap dan lebih nyaman. Kalau tidak memungkinkan untuk menghadirkan ventilasi tersebut, alternatifnya kamu bisa menggunakan

exhaust fan
. Berkat nuansa alaminya, pikiran dan tubuhmu akan jadi lebih rileks sehingga kamu pasti betah berlama-lama berada di dalam kamar mandi minimalis modern ini.

4. Kamar Mandi Minimalis Modern dengan Permainan Cahaya

home-designing.com

Pencahayaan di kamar mandi sering kali diabaikan oleh penghuni rumah, padahal dengan menggunakan beberapa teknik pencahayaan yang tepat, desain kamar mandi minimalis modern bisa tampil dengan sempurna, lho! Inspirasi desain kamar mandi minimalis modern ini menggunakan dua teknik pencahayaan. Pertama, teknik downlight yang berada tepat di atas bak mandi dan closet duduk.

Sementara, teknik pencahayaan yang kedua adalah indirect light atau menyembunyikan lampu di balik dinding area wastafel. Melalui permainan cahaya tersebut, kamar mandi minimalis modern ini jadi terkesan sangat dramatis dan elegan. Jadi seperti kamar mandi di hotel bintang lima, ya?

5. Kamar Mandi Minimalis Modern yang Mewah

diyhous.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau keramik batu marmer dapat menciptakan kesan luks yang sangat mewah pada hunian, termasuk kamar mandi minimalis modern. Kamu bisa mengaplikasikan keramik marmer berwarna putih pada bagian dinding dan lantai kamar mandi.

Nah, supaya tidak menghilangkan kesan minimalis modernnya, gunakanlah material kaca di beberapa bagian, seperti pada pintu, bilik shower, atau pembatas area tertentu. Dengan demikian, tampilan desain kamar mandi minimalis modern pun akan jadi lebih clear dan lapang.

Demikianlah lima desain kamar mandi minimalis modern yang bisa diterapkan pada hunianmu. Tidak harus punya lahan yang luas, dengan desain dan penataan yang tepat, kamu pun bisa memiliki kamar mandi minimalis modern di dalam rumah mungil. Untuk urusan relaksasi, kelima desain kamar mandi tadi juga asyik banget, ‘kan? Tinggal tambahkan saja aromaterapi dengan wangi yang menenangkan, seperti aroma pohon gaharu atau lemongrass. Dari semuanya, desain mana yang paling kamu suka?

Temukan inspirasi desain menarik lainnya melalui artikel Dekoruma! Selain membaca artikel, kamu juga bisa membeli furnitur secara online, lho! Model dan ukurannya ada banyak, harganya pun ramah di kantong. Dekoruma jual meja TV, lemari pakaian, kasur busa, meja, dan sofa.

Kamu sedang mencari perlengkapan kamar tidur? Dekoruma juga menyediakannya untukmu! Dekoruma jual sprei, selimut, dan bed cover. Yuk, langsung saja kepoin Dekoruma!