Pilihan Warna Cat Tembok yang Bagus untuk Bagian Luar Rumah

Menentukan warna cat tembok yang bagus untuk eksterior rumah memang susah-susah gampang. Hal ini karena eksterior merupakan satu-satunya bagian rumah yang paling mudah terlihat. Kalau sampai salah memilih warna cat tembok, bisa-bisa tampilan rumahmu jadi tidak menarik. Kamu pasti mau ‘kan rumahmu tampil memukau di antara rumah-rumah lainnya?

Dalam memilih warna cat tembok yang bagus, kamu harus bisa menjawab satu pertanyaan, yaitu kesan apa yang ingin kamu tonjolkan pada rumahmu? Dengan begitu, selanjutnya kamu akan lebih mudah menentukan warnanya. Nah, tapi bagi kamu yang masih bingung, berikut ini Kania akan membagikan beberapa referensi cat rumah minimalis tampak depan warna cerah yang bagus untuk eksterior rumahmu. Daripada penasaran, langsung saja intip di bawah ini, yuk!

1. Warna Cat Tembok yang Bagus dengan Skema Abu-Abu

mydecortrends.com

Warna cat tembok abu-abu merupakan salah satu warna cat rumah yang bagus karena sifatnya yang netral, terlihat tenang, dan stabil. Oleh karena itu, warna cat tembok yang bagus ini sangat sering digunakan pada eksterior rumah, mulai dari rumah berkonsep klasik, minimalis, hingga modern. Dalam pengaplikasiannya, kamu bisa menggunakan beberapa skema warna dari turunan abu-abu, seperti abu tua, abu muda, atau bahkan menggunakan keramik batu alam andesit yang juga berwarna abu-abu. Dengan demikian, eksterior rumahmu akan terlihat lebih hidup dan atraktif.

2. Perpaduan Merah dan Hitam untuk Cat Tembok yang Bagus

decoraid.com

Selain menggunakan skema dari turunan warna yang sama, kamu juga bisa memadukan dua warna yang berbeda. Pada inspirasi yang satu ini, eksterior rumahnya mengaplikasikan cat tembok yang bagus dengan perpaduan warna cat rumah merah dan hitam. Perpaduan warna cat tembok yang bagus tersebut berhasil menciptakan kesan rumah yang bold atau tegas dan berani.

Nah, supaya tampilan eksterior rumah tidak terlalu gelap, kamu bisa memadukan lagi kedua warna cat tembok yang bagus tersebut dengan warna putih pada bagian lantainya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan jendela kaca yang besar. Dengan demikian, cahaya lampu dari dalam rumah bisa terlihat saat malam hari, begitu juga sinar matahari dapat masuk dengan maksimal ke dalam ruangan.

3. Olive sebagai Pilihan Warna Cat Tembok yang Bagus

freshome.com

Belakangan ini, warna olive sedang menjadi tren di mana-mana, mulai dari dunia fashion, furnitur, hingga arsitektur. Oleh karena itu, tidak heran kalau warna olive juga termasuk sebagai salah satu warna cat tembok yang bagus. Warnanya yang lembut akan membuat suasana rumahmu jadi nyaman dan menenangkan.

Kalau kamu tidak ingin bagian luar rumahmu seluruhnya berwarna olive, berikan saja sentuhan bebatuan alam karena warna cat tembok yang bagus ini juga cocok dipadukan dengan unsur-unsur warna alami yang netral, seperti cokelat, krem, atau putih. Dengan demikian, hunian akan terasa semakin homey dan tetangga pasti jadi ingin mampir.

4. Warna Cat Tembok yang Bagus dengan Skema Beige

mydecortrends.com

Cat tembok yang bagus dengan skema warna beige bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menonjolkan kesan elegan pada hunian. Harmonisasi warna beige dengan warna hitam pada bagian pintu, jendela, dan atap rumah ini membuatnya terlihat lebih mewah lagi. Tak lupa, ada juga jalan setapak di depan rumah dengan skema warna yang sama.

Maksimalkan warna cat tembok yang bagus ini dengan menghadirkan cahaya lampu temaram sehingga selain mewah, nuansa rumahmu pun akan jadi lebih hangat. Kalau kamu mau menambahan beberapa pohon atau tanaman hias, juga boleh.

5. Warna Cat Tembok yang Bagus Kuning Pastel

pinterest.com

Ingin menghadirkan kesan rumah yang ceria, tapi tidak norak? Kalau begitu, warna cat tembok yang bagus dan cocok adalah kuning pastel. Secara visual, warna-warna pastel sangat lembut dan cerah sehingga tidak akan membuat tampilan rumah jadi berlebihan.

Sebagai penetral, kamu juga bisa memadukan warna kuning pastel dengan warna hitam keabu-abuan. Berkat warnanya yang terang, cat tembok yang bagus ini juga bisa diaplikasikan pada rumah-rumah mungil tanpa membuatnya jadi terlihat membosankan.

6. Warna Cat Tembok yang Bagus Bernuansa Biru

trenduhome.com

Warna biru mampu menciptakan suasana hunian yang adem dan tenang. Meski sering kali warna biru diterapkan pada rumah-rumah di daerah yang sejuk, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengaplikasikan cat tembok yang bagus ini pada rumah di daerah perkotaan yang tropis. Justru, dengan warna rumah yang bagus ini, kamu dan orang-orang di sekitar rumahmu akan terhipnotis dengan kesejukannya.

Demikianlah pilihan warna cat tembok yang bagus untuk eksterior rumahmu. Dengan mengaplikasikannya, semua tetanggamu pasti akan takjub. Selain warna-warna di atas, apakah kamu punya referensi warna cat tembok yang bagus lainnya?

Pesan Kania, sebelum mengaplikasikan cat, pastikan kamu melakukan plamir atau dempul tembok terlebih dahulu agar permukaan temboknya mulus. Semoga artikel ini bisa menginspirasi kamu, ya!

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Dekoruma! Kamu juga bisa, lho membeli furnitur dan dekorasi secara online untuk menghidupkan suasana rumahmu. Dekoruma jual rak buku, sofa bed, lampu gantung, tirai, meja rias, dan bahkan juga jual bingkai foto.

Kalau kamu butuh kasur, Dekoruma jual Comforta, King Koil, dan The Luxe, tiga merek kasur ternama yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma!