Desain Meja Dapur Minimalis yang Bisa Kamu Tiru

Apakah kamu bisa menyebutkan apa saja furnitur yang pasti ada di dalam dapur? Ya, meja dapur adalah salah satunya. Keberadaan meja dapur sangat penting karena dibutuhkan sebagai tempat untuk mengolah dan menyiapkan makanan, atau hanya sekadar untuk meletakkan alat-alat dapur. Dengan demikian, kegiatan memasakmu pun akan jadi lebih mudah dan cepat.

Model meja dapur sendiri sangat beragam, tapi yang paling populer adalah meja dapur minimalis karena desainnya lebih simpel dan tetap dapat mendukung semua kegiatanmu di dapur. Berikut ini, Kania ingin membagikan beberapa inspirasi model meja dapur minimalis yang dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama di dapur. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip bersama-sama!

1. Meja Dapur Minimalis Marble Coklat

homedepot.com

Ingin memiliki tampilan dapur yang mewah? Kalau begitu, model meja dapur minimalis yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Bagian permukaan meja dapur minimalis di atas menggunakan material keramik marble warna coklat muda sehingga terlihat sangat elegan. Sementara itu, bagian badan atau penopangnya dibalut oleh warna putih yang menjadikan meja dapur minimalis terkesan lebih bersih.

Meja dapur minimalis ini bisa kamu fungsikan juga sebagai meja bar, di mana kamu hanya perlu menambahkan beberapa kursi bar yang tinggi dan senada. Selain itu, di atas meja dapur minimalis ini juga terdapat wastafel yang akan membuat kegiatan masakmu jadi lebih praktis.

2. Meja Dapur Minimalis Bertingkat

homedepot.com

Meja dapur minimalis yang tadi tidak cukup besar untuk mengakomodasi kebutuhan memasakmu? Jika demikian, kamu bisa menggunakan model meja dapur minimalis bertingkat, seperti gambar di atas. Selain bertingkat, ukuran meja dapur minimalis ini juga sangat panjang sehingga kamu bisa melakukan kegiatan memasak di dapur dengan lebih leluasa.

Nah, karena meja dapur minimalis ini cukup luas, kamu bisa memasang kompor tanam pada bagian tingkat bawahnya. Sementara, tingkat atasnya bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan aneka bahan masakan, bumbu dapur, atau alat masak. Gimana, meja dapur minimalis yang satu ini sangat efisien, bukan?

3. Meja Dapur Minimalis Anti-Mainstream

trendir.com

Nah, selanjutnya ada model meja dapur minimalis yang pasti belum pernah kamu lihat sebelumnya. Permukaan meja dapur minimalis ini dilapisi kaca yang cukup tebal. Sementara, bagian bawahnya dimanfaatkan sebagai laci yang terbuat dari material kayu.

Di atas meja dapur minimalis ini terdapat sebuah wastafel atau bak cuci piring yang memanjang dengan model melengkung. Inilah yang menjadi keunikan dari meja dapur minimalis tersebut. Tak hanya itu saja, ada juga kompor listrik di bagian permukaan lainnya sehingga meja dapur minimalis ini bisa dikatakan cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan memasakmu.

4. Meja Dapur Minimalis Letter “U”

dekoruma.com

Memiliki ukuran dapur yang kecil bukan masalah karena kamu tetap bisa menggunakan meja dapur minimalis dengan desain yang membentuk huruf “U”, seperti inspirasi di atas. Model meja dapur minimalis ini akan memudahkan kamu saat beraktivitas di dapur karena kamu hanya perlu memutar badan untuk mengakses semua bagian meja dapur.

Untuk permukaan meja dapur minimalis ini, kamu bisa menggunakan keramik berwarna putih. Sementara, bagian bawahnya cukup menggunakan material kayu yang berwarna cerah. Hal ini bertujuan untuk menciptakan ilusi dapur minimalis yang lapang dan lebih bersih.

5. Meja Dapur Minimalis Dua Bagian

pinterest.com

Model meja dapur minimalis yang satu ini mirip dengan yang sebelumnya, yaitu membentuk huruf “U”. Hanya saja, di area yang terbuka terdapat meja dapur minimalis lainnya sehingga terlihat seperti bentuk kotak.

Meja dapur minimalis tambahan tersebut bisa kamu jadikan sebagai meja makan. Jika kamu ingin menggunakan konsep meja dapur minimalis ini, pastikan untuk menyisakan sedikit ruang di bagian tengahnya supaya kamu bisa bergerak lebih leluasa.

6. Meja Dapur Minimalis Multifungsi

myvitanet.com

Model meja dapur minimalis yang terakhir ini berhasil membuat semua orang takjub dengan fungsinya yang serbaguna. Di bagian belakang meja dapur minimalis ini terdapat sebuah kursi panjang yang menyatu dengan badan meja sehingga kamu bisa menjadikannya sebagai area untuk makan bersama keluarga. Kamu hanya perlu menambahkan satu meja makan sederhana dan kursi tambahan jika dibutuhkan. Menarik benget, ‘kan meja dapur minimalis yang satu ini?

Kamu bisa meniru semua model meja dapur minimalis di atas untuk rumahmu. Namun, pastikan kamu memilih model meja dapur minimalis yang paling sesuai dengan dapurmu, baik itu dari segi luas dapur ataupun desainnya secara keseluruhan. Selamat memilih!

Temukan beragam jenis furnitur untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual nakas, lemari kabinet, kursi panjang, meja tv, meja komputer, dan rak dinding dengan model serta ukuran yang bervariasi. Selain furnitur, ada juga aneka peralatan dapur untuk kebutuhan makan dan memasakmu. Dekoruma jual gelas, panci, spatula, piring, kompor, dan masih banyak lagi.

Namun, apabila kamu ingin merenovasi dapur dan membuat sebuah kitchen set yang cantik dan minimalis untuk hunian impian, kamu bisa memesannya di Dekoruma. Pembuatan kitchen set tersedia dari berbagai model yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari model kitchen set letter U, letter i, hingga

kitchen set island
. Harganya pun transparan dan bisa disesuaikan dengan budget-mu. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!