Ragam Inspirasi Taman Dalam Rumah yang Bisa Kamu Terapkan

Saat ini, rumah yang memiliki taman di dalamnya semakin banyak diminati. Hal ini karena taman dalam rumah bisa membuat hunian makin asri dan terlihat lebih hidup. Selain itu, taman dalam rumah juga dianggap sebagai jantung rumah karena ada banyak oksigen yang dihasilkan oleh tumbuh-tumbuhan yang ditanam di sana.

Untuk membuat taman dalam rumah, kamu tidak perlu sampai melakukan renovasi besar-besaran. Kalau di dalam hunianmu ada space atau ruang kosong, kamu bisa langsung menyulapnya menjadi taman dalam rumah yang menarik, lho! Nah, di bawah ini Kania sudah menyiapkan beberapa desain taman dalam rumah yang bisa kamu jadikan inspirasi. Daripada penasaran, langsung saja intip bersama, yuk!

Taman Dalam Rumah yang Minimalis nan Estetik

ideiasdecor.com

Desain taman dalam rumah bisa disesuaikan dengan konsep hunianmu, misalnya saja konsep minimalis pada inspirasi di atas. Di area taman dalam rumah ini terdapat sebuah tempat khusus untuk meletakkan aneka tumbuhan yang diberi sekat kayu minimalis. Sementara itu, di area lainnya kamu bisa meletakkan furnitur taman, seperti meja atau kursi teras.

Untuk bagian dindingnya, taman dalam rumah ini menggunakan material batu alam pada satu sisi dan kayu pada sisi lainnya sehingga nuansa alamnya jadi sangat terasa. Kamu bisa menempelkan hiasan dinding berupa lukisan atau bingkai foto supaya terlihat lebih estetik. Tak lupa, tambahan tanaman rambat yang menggantung di bagian atas juga menjadikan taman dalam rumah ini tampak sangat indah.

Taman Dalam Rumah dengan Kolam

pinterest.com

Kamu hobi bercocok tanam dan memelihara ikan? Kalau begitu, inspirasi taman dalam rumah ini adalah pilihan yang tepat untukmu karena taman ini dikelilingi oleh kolam minimalis yang bisa dijadikan sebagai tempat tinggal ikan kesayanganmu.

Di tengah-tengah kolam terdapat sebuah space kecil untuk menanam aneka tumbuhan dan sebuah pohon. Sementara itu, di bagian dinding taman dalam rumah ini kamu bisa menambahkan tanaman merambat, seperti morning glory atau tanaman dollar. Jangan lupa tambahkan lampu di sekiar taman dalam rumah ini supaya saat malam hari tetap terlihat dan malah tampil menawan.

Taman Dalam Rumah di Area Kamar Mandi

home-designing.com

Tak bisa dipungkiri, kamar mandi merupakan salah satu tempat terbaik untuk berelaksasi. Berendam di dalam bathtub sambil menghirup aromaterapi rasanya sangat menenangkan, apalagi jika kamu membuat taman dalam rumah di area kamar mandi tersebut. Wah, rasanya seperti sedang liburan di Bali, ya!

Untuk mewujudkan taman dalam rumah ini, kamu harus menyisakan sedikit ruang di area kamar mandi. Kemudian, buatlah jalan setapak kecil dan taburi batu kerikil di sekitarnya. Setelah itu, kamu tinggal tambahkan aneka tumbuhan di taman dalam rumah ini. Dengan demikian, kamu bisa merasakan sensasi mandi di alam tanpa mengganggu privasi. Inspirasi taman dalam rumah ini sangat memanjakan mata, bukan?

Taman Dalam Rumah yang Unik

dexorate.com

Inspirasi taman dalam rumah yang satu ini dijamin bisa membuat tampilan rumahmu jadi lebih atraktif. Bagaimana tidak, taman ini membentuk sebuah lingkaran yang unik dan di bagian atasnya pun sengaja dibuat berlubang dengan bentuk yang sama supaya pohon yang ditanam bisa terus bertumbuh tinggi.

Uniknya lagi, di bagian atapnya yang berlubang juga ditanami aneka tumbuhan hijau sehingga taman dalam rumah ini jadi tampak lebih hidup. Dengan konsep ini, kamu bisa menikmati keindahan taman dalam rumah dari bawah dan atas.

Taman Dalam Rumah Sebagai Penghubung Ruangan

falstaff.de

Berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, desain taman dalam rumah ini diapit oleh dua ruang yang berbeda. Jadi, taman dalam rumah ini dibuat sebagai jalan penghubung antara kedua ruangan tersebut yang dibatasi oleh sekat bermaterial kaca bening.

Saat memasuki area tamannya, kamu akan merasakan sensasi udara alami yang segar karena taman dalam rumah ini dibuat terbuka, alias tanpa atap. Dengan demikian, semua tumbuhan yang ditamam di area taman dalam rumah ini juga bisa mendapatkan cahaya matahari yang memadai.

Membuat taman dalam rumah memang susah-susah gampang. Kuncinya adalah kamu mengetahui konsep apa yang akan diterapkan dan ketekunan untuk merawatnya. Nah, kalau dari semua inspirasi di atas, kamu paling suka desain taman dalam rumah yang mana? Atau mungkin kamu punya ide sendiri? Selamat membuat taman dalam rumah!

Jangan lupa baca juga artikel dengan berbagai inspirasi menarik lainnya di Dekoruma, ya! Kamu juga bisa menemukan aneka furnitur atau dekorasi untuk melengkapi taman dalam rumahmu, lho!

Kamu sedang mencari dekorasi dan perlengkapan kamar tidur? Dekoruma juga menyediakannya untukmu! Mulai dari selimut, tempat tidur, lampu gantung, karpet, lemari pakaian, meja rias, cermin, hingga kasur dari merek-merek ternama, seperti kasur Dunlopillo dan The Luxe bisa kamu temukan di Dekoruma.

Nah, buat kamu yang lagi cari peralatan dapur untuk kebutuhan memasak, Dekoruma juga jual pisau & talenan, wajan, panci, kitchen utensils, kotak makanan, hingga loyang & wadah panggang. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!