Tak bisa dipungkiri, saat menentukan warna cat rumah, kita semua pasti akan memilih warna-warna favorit yang ada di dalam imajinasi. Inilah yang menjadi alasan mengapa warna cat rumah bisa mewakili selera dan karakter pemilik rumahnya. Selain itu, warna cat rumah juga bisa mempengaruhi mood atau perasaan setiap penghuninya.

Dengan mengaplikasikan warna kesukaan di dalam rumah, kamu pasti akan merasa lebih bahagia dan nyaman setiap saat. Nah, pada artikel kali ini, Kania akan memberikan beberapa inspirasi warna cat rumah yang masing-masing memiliki karakternya sendiri. Penasaran apa saja? Simak ulasannya sampai habis, ya!

1. Krem

jotun.com

Warna krem memiliki karakter yang lembut. Dalam dunia interior, warna cat rumah krem mampu menciptakan suasana yang penuh kehangatan sehingga penghuni rumahnya pun akan selalu merasa nyaman.

Tak hanya itu saja, warna yang merupakan turunan dari warna coklat ini juga terlihat sangat klasik dan elegan. Inilah yang membuat warna krem sering dijadikan andalan dalam mewujudkan interior rumah mewah.

2. Biru

jotun.com

Pernah melihat indahnya langit biru yang cerah di siang hari? Saat menatapnya, kamu pasti merasakan damai karena memang itulah karakter dari warna biru. Oleh sebab itu, kalau kamu ingin merasakan ketenangan setiap saat di dalam hunian, kamu bisa menggunakan warna cat rumah biru.

Karena sifatnya yang menenangkan, warna cat rumah bagian dalam ini paling cocok diaplikasikan di dalam kamar tidur. Bahkan, beberapa orang percaya kalau warna biru bisa membuat tidurmu jadi lebih nyenyak. Selain itu, warna biru juga mampu meningkatkan konsentrasi seseorang sehingga warna ini sering juga diterapkan di dalam ruang kerja.

3. Pink

jotun.com

Kalau kamu adalah seseorang yang memiliki sifat feminin, maka warna cat rumah pink adalah pilihan yang tepat untukmu. Warna ini paling sering diaplikasikan di dalam kamar tidur, tapi tidak menutup kemungkinan untuk diterapkan di ruangan lainnya, seperti ruang tamu, dapur, atau ruang bersantai.

Setiap ruangan yang menggunakan warna cat pink dijamin akan terlihat lebih manis dan menawan. Selain feminin, warna pink juga melambangkan cinta sehingga bisa menghadirkan nuansa romantis di dalam ruangan.

4. Hijau

jotun.com

Warna hijau selalu dikaitkan dengan alam yang dipenuhi dengan beragam tumbuhan dan pepohonan yang rimbun. Alam sendiri diketahui mampu memberikan efek yang menenangkan pikiran seseorang. Dengan demikian, mengaplikasikan warna cat rumah hijau bisa membuat semua penghuni rumah merasa lebih rileks.

Kamu bisa menggunakan warna cat rumah yang segar ini di ruang keluarga, ruang belajar, atau kamar tidur. Untuk memaksimalkan nuansa alam di dalam hunian, padukan warna cat hijau dengan aneka furnitur yang terbuat dari kayu. Jangan lupa tambahkan juga beberapa tanaman hias di dalam ruangan.

5. Merah

jotun.com

Warna merah selalu identik dengan keberanian. Oleh karena itu, warna cat rumah merah sangat cocok untuk kamu yang memiliki sifat tegas dan menyukai tantangan. Sayangnya, warna cat rumah merah sangat jarang digunakan karena dianggap terlalu berlebihan. Akan tetapi, kamu bisa menyiasatinya dengan memilih warna merah yang lebih kalem, seperti inspirasi di atas. Warna tersebut akan tetap memperlihatkan sifat yang berani tanpa terlihat mencolok.

6. Kuning

jotun.com

Selanjutnya, ada warna cat rumah kuning yang melambangkan keceriaan dan optimisme. Warna ini juga identik dengan matahari sehingga bisa memberikan kesan yang hangat pada hunian.

Warna cat rumah kuning tergolong warna yang unik karena cocok untuk diaplikasikan di ruangan mana pun. Hanya saja, untuk di kamar tidur, kamu bisa memilih yang tone warnanya lebih soft. Selain itu, kecerahan warnanya juga bisa memberikan ilusi ruangan yang luas.

7. Abu-Abu

jotun.com

Warna abu-abu merupakan perpaduan dari dua warna netral, yaitu hitam dan putih. Meskipun terlihat sederhana, tapi kombinasi warna cat rumah ini  banyak diaplikasikan pada hunian berkonsep modern mewah.

Warna cat rumah abu-abu melambangkan keseimbangan sehingga dipercaya mampu membuat emosi penghuni rumahnya lebih stabil. Tak lupa, sifat warnanya yang kalem juga dapat memberikan efek menenangkan.

8. Putih

jotun.com

Warna cat rumah putih merupakan warna yang paling sering digunakan oleh banyak orang dan mungkin kamu adalah salah satunya. Namun, apakah kamu tahu bahwa secara emosional, warna putih bisa memberikan rasa damai? Sementara secara visual, warna yang juga melambangkan kemurnian ini mampu membuat ruangan terasa lebih lapang. 

Kamu tidak perlu pusing saat mengaplikasikan warna putih pada hunian karena warna cat rumah ini bisa dipadukan dengan warna apa pun. Selain itu, warna cat putih juga bisa membuat ruangan terlihat lebih bersih, lho!

Wujudkan Imajinasi Warna Bersama Jotun Interior Colour Center

jotun.com

Kania yakin, dari delapan warna utama tadi, kamu pasti memiliki imajinasi skema warna yang berbeda. Misalnya saja dari warna hijau kamu membayangkan hijau kebiruan atau warna merah yang kecoklatan. Hal inilah yang menjadi tantangan tersendiri saat kamu hendak memilih warna cat rumah yang tepat.

Ya, menemukan warna cat rumah yang ada di dalam imajinasi memang tidak semudah membayangkannya. Akan tetapi, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena kamu bisa mewujudkannya bersama Jotun Interior Colour Center.

Jotun Interior Colour Center memiliki 140 rangkaian warna cat yang menawan sehingga kamu pasti bisa menemukan warna yang saat ini ada di dalam imajinasimu dengan mudah. Untuk melihat semua warna catnya, kamu bisa langsung datang ke toko-toko resmi di kotamu atau mengunjungi website Jotun

Dengan melihat semua pilihan warna cat yang disediakan oleh Jotun, kamu pun bisa langsung terkoneksi secara emosional sehingga bisa merasakan efek dari warna-warna tersebut. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan warna cat rumah impianmu bersama Jotun!