Ragam Inspirasi Desain Rumah Tampak Depan yang Unik dan Mewah

Setiap orang yang ingin membangun rumah kerap kali mengalami kesulitan dalam memilih desain eksteriornya. Sebenarnya, hal tersebut sangat wajar karena desain rumah tampak depan atau eksterior merupakan bagian yang paling pertama dilihat oleh orang-orang yang melintas di depannya sehingga kamu harus bisa memilih desain rumah sebagus mungkin. Melalui desain rumah tampak depan juga akan tercermin bagaimana bagian interiornya dan karakter si penghuninya.

Nah, kalau kamu adalah salah satu orang yang sedang kebingungan dalam memilih desain eksterior, berikut ini Kania punya beberapa inspirasi desain rumah tampak depan yang dijamin akan membuat semua tetanggamu tercengang akan kemewahan dan keunikannya. Daripada makin penasaran, langsung saja lihat di bawah ini, yuk!

Desain Rumah Tampak Depan Minimalis Modern

architectmagazine.com

Desain rumah tampak depan yang bergaya minimalis modern selalu menjadi primadona karena ada kesan mewah dalam kesederhanaannya yang tanpa banyak ornamen. Pada inspirasi desain rumah tampak depan di atas, bangunannya didominasi oleh material besi dan kaca yang berkualitas tinggi sehingga tetap kuat dan kokoh menopang. Penggunaan kaca bening juga berhasil membuat rumah jadi terlihat lebih luas dan makin menawan.

Model atap yang digunakan untuk menyempurnakan desain rumah tampak depan ini adalah atap datar yang memang merupakan ciri khas dari hunian minimalis modern. Di bagian luar rumah ini terdapat kolam ikan minimalis yang di atasnya dilengkapi jembatan dengan railing besi. Tak lupa, ada juga variasi secondary skin bergaris horizontal yang juga terbuat dari besi pada bagian atas desain rumah tampak depan ini.

Desain Rumah Tampak Depan dengan Batu Alam

pinterest.com

Batu alam tidak pernah gagal dalam menciptakan kesan natural pada hunian. Tidak perlu mengaplikasikan sampai ke seluruh bagian rumah, cukup pada satu sisi atau bagian tertentu saja, seperti contoh desain rumah tampak depan ini. Di bagian terdepan rumah, terdapat tembok penyangga dan variasi tembok lainnya yang terbuat dari batu alam dengan warna-warna cerah. Adapun material dinding batu alam yang bisa kamu gunakan di antaranya adalah batu andesit, granit, atau palimanan.

Desain rumah tampak depan ini menggunakan lampu dengan pencahayaan temaram yang membuat suasana hunian jadi penuh kehangatan dan lebih homey. Untuk menyempurnakan kesan alami pada desain rumah tampak depan ini, kamu bisa menambahkan berbagai tumbuhan hijau. Dengan demikian, hunianmu pun akan jadi lebih asri.

Desain Rumah Tampak Depan Bertumpuk

houzz.com

Selanjutnya, ada desain rumah tampak depan yang sangat unik karena terlihat seakan-akan terdiri dari empat bangunan berbeda yang saling bertumpuk. Padahal, bangunan rumah ini adalah satu kesatuan. Desain rumah tampak depan ini mengadopsi bentuk rumah sederhana dengan model atap miring pada kedua sisinya. Namun, bentuk rumah sederhana tersebut ada tiga dengan ukuran yang berbeda-beda dalam satu bangunan.

Desain rumah tampak depan ini dilapisi oleh warna putih bersih dan hampir di seluruh permukaan bagian depannya terdapat jendela minimalis yang dibingkai oleh kerangka warna hitam. Bahkan, pintu masuknya pun terbuat dari material kaca sehingga desain rumah tampak depan ini terlihat sangat estetik.

Desain Rumah Tampak Depan Tradisional Modern

inhabitat.com

Menggabungkan konsep rumah tradisional dengan desain modern, kenapa tidak? Kamu tetap bisa memiliki rumah dengan model kekinian tanpa meninggalkan unsur-unsur tradisional. Buktinya, ada pada desain rumah tampak depan yang sangat menawan ini.

Desain modernnya dapat terlihat pada model bangunannya yang terbuka dan terpisah. Selain itu, bentuk bangunan bagian atas yang miring dan banyaknya bukaan jendela kaca juga turut menunjang kesan modern pada desain rumah tampak depan ini. Sementara, desain tradisionalnya terletak pada bagian atap yang menggunakan material kayu serta model kusen jendela ala pedesaan.

Desain Rumah Tampak Depan Klasik

houzz.com

Desain rumah tampak depan yang terakhir ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki hunian bergaya klasik, tapi tidak terlalu berat alias tetap sederhana. Di bagian depan rumah, terdapat beranda yang dibatasi oleh railing besi berpola. Untuk menonjolkan kesan klasik nan mewah pada desain rumah tampak depan ini, kamu bisa menggunakan pilar rumah minimalis berwarna putih yang memiliki ukiran di bagian atasnya.

Selain itu, kamu juga bisa membuat tangga kecil sebagai jalan untuk masuk ke dalam rumah dan tambahkan aneka jenis bunga hias gantung di sela-sela pilar. Model atap pada desain rumah tampak depan ini dibuat berundak dengan tambahan jendela. Tak lupa, cerobong asap di pinggir atap juga menjadi ciri khas dari desain rumah tampak depan bergaya klasik.

Saat melihat semua desain rumah tampak depan di atas, pasti kamu tidak bisa melepaskan pandanganmu, ‘kan? Yuk, tiru desain rumah tampak depan yang paling kamu suka dan buat tetanggamu juga tercengang dengan keunikan serta keindahannya!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma jawabannya! Tersedia ragam furnitur multifungsi dan space-saving, seperti sofa minimalis lemari pakaian, side table, dan lainnya. Dekoruma juga jual peralatan rumah tangga yang lengkap!

Jika kamu justru mencari kasur baru, ada  beragam jenis kasur dari brand-brand terkenal di Dekoruma, seperti kasur The Luxe, Comforta, dan Guhdo. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!