6 Ide Kado Spesial dan Berkesan untuk Hari Ibu

“Kasih Ibu Tiada Tara”. Ungkapan ini memang sangat tepat untuk menggambarkan kasih sayang seorang ibu yang abadi kepada anak-anaknya dan tak pernah mengharapkan balasan. Itulah sebabnya kita sebagai seorang anak juga harus menunjukkan apresiasi dan kasih sayang kepada mama tercinta setiap hari.

Meski hadiah sebesar apa pun tidak dapat membalas ketulusan cinta seorang ibu kepada anak-anaknya, tapi di hari yang spesial, seperti hari ibu kamu pasti ingin memberikan sesuatu yang istimewa dan berkesan untuk ibumu, ‘kan? Ya, setiap anak, baik yang masih kecil ataupun sudah dewasa pasti ingin merayakan kehadiran sang mama dalam hidupnya pada hari ibu.

Nah, bagi kamu yang bingung ingin memberikan kado apa di hari ibu, berikut ini Kania punya beberapa ide yang bisa kamu jadikan hadiah istimewa untuk ibumu. Dijamin sang mama pasti akan terharu atas pemberianmu. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja intip bersama, yuk!

1. Spa and Pampering Kit Spesial Hari Ibu

diys.com

Manjakan mama seperti ratu di hari ibu dengan spa and pampering kit buatanmu! Hadiah hari ibu ini bisa menjadi bentuk terima kasih kepada mama yang setiap hari sudah lelah bekerja mengurus rumah. Supaya lebih personal, kamu bisa memilih peralatan spa yang paling cocok dengan ibumu, misalnya rangkaian skin care berupa masker wajah, body scrub, body lotion, hand cream, dan scented soap.

Di dalam kado hari ibu yang istimewa ini, kamu juga bisa menambahkan bath bombs untuk mama menikmati waktu santainya di bathtub dan lilin atau scented candles supaya mama lebih rileks saat beristirahat di kamar tidur. Jangan lupa untuk memberikan voucher spa di tempat terbaik yang kamu tahu. Ide kado hari ibu ini membuat mama memiliki waktu me time untuk melakukan perawatan diri yang mungkin tidak sempat dilakukan pada hari biasa.

2. Bouquet Bunga Cantik untuk Hari Ibu

artemisia.fi.it

Bunga adalah salah satu hadiah yang bisa diberikan untuk mama di hari ibu. Rangkaian bunga yang cantik menjadi simbol apresiasi dan kasih sayang kepada mama yang selama ini sudah sangat berjasa dalam hidup kita.

Salah satu jenis bunga yang sering kali dijadikan sebagai tanda ungkapan cinta kepada orang tersayang adalah bunga mawar. Untuk hari ibu, pilihlah bunga mawar warna merah dan pink. Bunga mawar merah dapat melambangkan kasih sayang seorang ibu yang tak terhingga kepada anak-anaknya, begitu juga sebaliknya. Sementara, mawar warna pink melambangkan kelembutan dan kesetiaan seorang ibu saat membesarkan anak-anaknya tanpa mengenal lelah. Boleh juga tambahkan warna putih yang menjadi simbol ketulusan seorang ibu.

pinterest.com

Selain bunga mawar, masih banyak pilihan jenis bunga yang cocok untuk diberikan kepada mama di hari ibu, seperti bunga peony, tulip, bunga matahari, dan anggrek. Rangkaian bunga ini bisa kamu berikan dalam bentuk buket bunga atau langsung di dalam vas bunga. Jangan lupa tambahkan kartu ucapan kecil beserta pesan spesial kamu kepada mama supaya hadiah hari ibu ini jadi lebih berkesan!

3. Sweets untuk Mama yang Paling Manis

chocolatepizza.com

Membuat kue dan cokelat untuk mama pada hari ibu menjadi salah satu ide hadiah terbaik, khususnya untuk mama yang suka makanan manis. Kamu bisa menghias kue atau cokelat buatanmu dengan aneka dekorasi makanan yang sesuai karakter mama.

Kamu juga bisa menambahkan kalimat ucapan spesial untuk hari ibu di atas kue atau cokelat tersebut. Nah, untuk bentuknya, buatlah kue yang berbentuk hati menggunakan cetakan khusus sebagai lambang cinta dan sayangmu kepada mama.

tandcr.com

Hal lain yang dapat kamu lakukan adalah memasak makanan favorit mama atau membuat breakfast in bed untuk mama tercinta di hari ibu. Pastinya sang ibu akan sangat terharu dan menghargai waktu serta jerih payah kamu untuk membuat makanan favoritnya.

4. Personalised Perfume Istimewa untuk Hari Ibu

pinterest.com

Ingin memberikan hadiah hari ibu yang personal dan unik? Kamu bisa membuat minyak wangi DIY yang spesial untuk mama, lho! Buatlah parfum dengan wangi-wangian yang disukai oleh ibumu. Atau, kamu juga bisa memilih wangi parfum yang mendeskripsikan dan mengigatkan kamu akan mama tersayang.

Kalau kamu tidak yakin membuat sendiri, kamu bisa mengunjungi toko parfum yang melayani jasa pembuatan minyak wangi custom. Personlised perfume ini tentu akan menjadi hadiah hari ibu yang sangat istimewa dan berarti untuk mama kamu.

5. Gelas Unik yang Mendeskripsikan Mama

pinterest.com

Dalam rangka merayakan hari ibu ini, kamu juga bisa memberikan hadiah berupa gelas unik dengan tulisan yang menurutmu paling mendeskripsikan mama. Sebagai contoh, kamu bisa custom gelas unik dengan tulisan “best mom ever”. Dengan adanya tulisan spesial, gelas tersebut akan menjadi hadiah yang berkesan untuk mama di hari ibu.

Sekilas, mungkin kado hari ibu ini terlihat biasa saja, tapi tentu akan sangat bermakna bagi mama kamu. Dijamin sang mama pasti akan suka dengan pemberianmu dan terus menggunakan gelas tersebut sehari-hari.

6. Surat untuk Mama Tercinta di Hari Ibu

amazon.com

Nah, ide terakhir yang tak kalah berkesan adalah surat cinta untuk sang mama. Luangkanlah waktu menulis surat dengan kata-katamu sendiri untuk diberikan pada saat hari ibu. Masukkan juga cerita dan kata-kata menyentuh yang tulus dan ingin kamu sampaikan kepada mama di hari ibu.

Melalui surat ini, kamu bisa mencurahkan rasa cintamu kepada mama dan tulis mengapa mama adalah sosok yang sangat spesial dalam hidupmu. Kamu juga bisa menambahkan kolase foto-foto bersama mama yang mempunyai cerita atau makna spesial dibaliknya.

ministryofmemories.lk

Kumpulan surat atau note cards kecil di dalam toples yang berisi berbagai macam alasan mengapa kamu mencintai mama dan kenapa menurutmu mama adalah yang terbaik juga pasti akan membuat ibumu tersentuh. Jangan lupa hias surat cintamu sebagus mungkin supaya lebih menarik!

Gimana, sudah tidak bingung lagi, ‘kan mau memberikan kado apa untuk mama tercinta di hari ibu? Semoga ide-ide kado berkesan tadi dapat membantu kamu dalam mengungkapkan kasih sayang kepada sosok wanita terpenting dalam hidupmu, ya. Yuk, rayakan hari ibu bersama seluruh anggota keluarga dan pastikan mama mendapatkan hadiah terbaik di hari yang spesial ini!

Temukan beragam artikel lainnya di Dekoruma yang pastinya tidak kalah menarik! Selain artikel, Dekoruma juga menyediakan furnitur dan dekorasi kekinian yang cocok untuk melengkapi hunianmu, mulai dari sofa, meja tv, lemari, spring bed, aneka dekorasi dinding, hingga cermin.

Selain itu, Dekoruma juga jual kasur The Luxe, Sleep Care, dan King Koil. Pokoknya semuanya tersedia, deh! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma sekarang juga!