Tren Warna Cat Kamar Tidur Tahun 2021

Tiap tahunnya, tren warna cat kamar tidur atau interior rumah mengalami perubahan. Biasanya, tren tersebut disesuaikan berdasarkan perkembangan zaman ataupun kondisi yang ada. Pada tahun 2021 ini, kita masih berhadapan dengan situasi pandemi COVID-19 sehingga tren warna cat kamar tidur atau interior rumah dirancang supaya dapat memberikan rasa tenang dan mampu menyemangati orang-orang yang terdampak.

Nah, buat kamu yang berencana mengubah tampilan desain kamar tidur, Kania akan membagikan referensi terkait warna cat kamar tidur yang diprediksi menjadi tren pada tahun 2021 ini. Apa sajakah itu? Yuk, langsung saja simak bersama-sama enam prediksi warna cat kamar tidur berikut!

Warna Beige

homenish.com

Tren cat kamar tidur 2021 pertama yang bisa kamu adopsi adalah warna beige. Warna beige yang merupakan turunan dari palet warna cokelat ini dapat memberikan kesan netral, alami, berani, serta akan selalu memberikan nuansa yang tenang di dalam kamar tidur kamu. Bahkan, warna cat kamar tidur ini pun dapat dipadukan dengan warna lain dan sangat cocok diadopsi untuk berbagai gaya interior kamar. 

Warna Kuning

wow1day.com

Jika kamu ingin memberikan kesan cerah dan ceria di dalam kamar, maka tren cat kamar tidur warna kuning bisa jadi pilihan yang paling tepat untukmu! Warna cat kamar tidur ini tak sekadar membuat kamarmu jadi terkesan terang dan lebih hidup, tapi juga dapat memberikan rasa hangat layaknya sinar matahari. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan energi yang positif serta harapan baru setiap harinya. Berita baiknya lagi, kamu bisa padu-padankan warna cat kamar dengan warna seprai kasur yang netral seperti beige dan cream

Warna Abu-Abu

hopscotchdetroit.com

Abu-abu juga kembali diprediksi sebagai salah satu warna cat kamar tidur yang akan populer di tahun 2021. Warna abu-abu dapat diadopsi di dalam kamar tidur untuk menciptakan kesan yang solid, dapat diandalkan, abadi, serta kuat dan kokoh. Selain itu, warna cat kamar tidur abu-abu juga sangat fleksibel untuk dipadukan dengan berbagai konsep desain interior, mulai dari minimalis, industrial, hingga
scandinavian.

Warna Keemasan

levis.info

Buat kamu yang ingin memberikan kesan berkelas dan mewah, kamu bisa mengadopsi cat kamar tidur dengan nuansa keemasan. Misalnya saja, warna cherish gold yang merupakan palet dari kombinasi warna keemasan dan tembaga. Selain dapat menciptakan kesan yang elegan, warna cat kamar tidur tersebut juga dapat memberikan efek tenang, tidak monoton, natural, dan akan membuat kamu selalu fokus, terutama jika kamu menggabungkan kamar tidur dengan area kerja pribadi.

Warna Berry

pinterest.com

Nah, bagi kamu yang ingin mengubah warna cat kamar tidur agar terkesan hangat, mewah, tapi tetap tampil natural, kamu bisa mengaplikasikan warna berry. Cat kamar tidur warna berry merupakan kombinasi dari warna merah, pink, dan keunguan. Selain itu, warna cat kamar tidur bernuansa berry juga sangat cocok diadopsi oleh kamu yang ingin menonjolkan kesan feminin, tapi tidak terlalu monoton di dalam ruang tidur.

Warna Kebiruan

elledecor.com

Inspirasi cat kamar tidur lain yang akan tren di tahun 2021 adalah palet warna bernuansa kebiruan serta gradasinya. Warna yang satu ini sangat ideal untuk memberikan nuansa yang natural dan damai sehingga kamu akan selalu merasa nyaman dan tenang saat berada di dalam kamar tidur. Uniknya, cat kamar tidur warna biru cocok dipadukan dengan berbagai warna, mulai dari abu-abu, putih, hijau, pink, hingga kuning. Meski demikian, tetap perhatikan tampilan akhirnya, ya!

Keenam warna cat kamar tidur di atas diprediksi akan menjadi tren di tahun 2021 sehingga dapat kamu jadikan inspirasi untuk menghadirkan suasana baru supaya menambah semangat di tengah situasi pandemi yang serba tak menentu. Terakhir, pastikan kamu memilih cat kamar tidur yang berkualitas baik, ya!

Kalau kamu ingin sekaligus mengganti furnitur atau perabotan di dalam kamar tidurmu, kamu bisa membelinya secara online di Dekoruma, lho! Ada berbagai furnitur dan dekorasi kamar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, seperti meja riasside table, lemari minimalis, lukisan, cermin, hingga lampu tidur.

Selain itu, ada juga aneka peralatan makan dan minum, seperti gelas, piring, dan sendok untuk melengkapi kebutuhan makanmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!