Model Rumah Minimalis 1 Lantai untuk Tahun 2021

Tren desain rumah minimalis adalah salah satu yang paling konsisten di dalam dunia interior. Seiring pergantian tahun, terus bermunculan berbagai gaya hunian minimalis yang semakin stylish dan berkualitas, termasuk untuk desain rumah minimalis 1 lantai.

Ada banyak sekali inspirasi desain rumah minimalis 1 lantai yang menarik dan tentunya akan memberikan kamu kenyamanan yang maksimal. Penasaran seperti apa? Yuk, intip desain rumah minimalis 1 lantai bersama Kania di bawah ini! 

Perpaduan Konsep Open-Space dan Urban Kontemporer

pinterest.com

Desain rumah minimalis 1 lantai bergaya superior ini dimodifikasi semaksimal mungkin untuk memenuhi tuntutan gaya hidup urban yang padat. Hunian yang dapat memberikan ketenangan ini juga didesain dengan gaya interior rumah minimalis yang plong ala open-space.

Desain rumah minimalis 1 lantai ini menitikberatkan pada nuansa yang rileks, santai, dan mewah, tapi tetap nyaman dan tidak kaku. Inspirasi ini juga menjadi catatan agar desain rumah minimalis tetap bersifat kontinu dan melengkapi.

Harmoni Natural dengan Minimalisme

flipboard.com

Untuk hunian modern yang mungil dan mendambakan desain rumah minimalis 1 lantai terbaik, boleh nih mengintip style satu ini. Perpaduan antara lantai kayu bergaya natural dengan palet warna hitam yang modern hadir sangat serasi sehingga enak dipandang mata.

Selain itu, pencahayaan juga tampil maksimal dari pintu kaca full-size. Partisi di tengah memberi definisi antar ruang, sedangkan furnitur juga dipilih konsisten untuk hasil desain rumah minimalis 1 lantai yang kekinian. 

Gaya Outdoor yang Fresh Ala Millennial

mydomaine.com

Ingin punya desain rumah minimalis 1 lantai yang terlihat luas dan nyaman, plus bergaya serba modern? Kamu bisa contek inspirasi yang satu ini. Desain rumah minimalis 1 lantai ini menghadirkan interior dengan lantai dan atap kayu, furnitur serba minimalis, serta aksen hijau dari dekorasi tanaman hias indoor, seperti aneka monstera, kaktus, dan bonsai beringin.

Suasana asri semakin terasa berkat cahaya alami yang masuk dan penggunaan jendela dengan bingkai kayu. Tak lupa, warna minimalis putih plus bebatuan alam pada dinding juga turut membuat desain rumah 1 lantai ini semakin menawan.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai yang Serba Netral

home-designing.com

Untuk desain rumah minimalis 1 lantai, ada baiknya fokus pada furnitur yang bergaya smart dan modern. Aplikasi perabot yang menyatu dengan dinding serta gaya furnitur berwarna netral dengan desain yang praktis bisa jadi pilihan. Selain membuat tampilan desain rumah minimalis 1 lantai milikmu jadi terlihat elegan dalam kesesederhanaannya, penggunaan furnitur tersebut juga bisa membuat rumah lebih efisien, fungsional, dan space saving.

Tema Scandinavian Selalu Efektif

getbeautified.com

Desain rumah minimalis 1 lantai dengan style scandinavian juga diprediksi akan tetap populer di tahun 2021. Hal ini karena desain rumah scandinavian memiliki tatanan minimalis yang netral, simpel, cerah, dan dapat memberikan suasana yang rileks sehingga style ini sangat cocok untuk berlama-lama di rumah tanpa terasa sumpek.

Nah, supaya ada keseimbangan yang lebih harmonis, jangan lupa tetap maksimalkan aksen cahaya natural dan dekorasi hijau. Tambahan sentuhan warna-warni yang senada pada dekorasi atau furnitur juga bisa membuat desain rumah minimalis 1 lantai ini lebih atraktif.

Desain Retro Minimalis? Asyik Juga, Tuh!

pinterest.com

Untuk membuat desain rumah minimalis 1 lantai yang tetap kental dengan suasana kekeluargaan, kamu bisa menerapkan desain retro yang chic. Pemilihan furnitur boleh mengacu pada gaya simpel yang klasik dan gabungkan dengan pemilihan dekorasi yang pas estetikanya. Jadi, desain rumah minimalis 1 lantai tidak harus selalu berkesan futuristik yang sering kali terasa asing bagi orang-orang yang lebih menyukai style tradisional.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai yang Mewah nan Elegan

home-designing.com

Desain rumah minimalis 1 lantai ini menghadirkan elemen oriental pada dekorasi dinding dan akses ke bagian luar rumah untuk menghirup udara segar. Menariknya, desain rumah minimalis 1 lantai ini lebih menonjolkan gaya mewah dengan sofa empuk berukuran besar dan karpet bulu yang tebal. Instalasi lampu  bernuansa hangat juga khusus dihadirkan untuk membuat suasana lebih homey.

Melihat inspirasi gambarnya saja, suasana nyaman dari ketujuh desain rumah minimalis 1 lantai di atas sudah terasa, apalagi kalau sungguh-sungguh diterapkan, ya? Dari semuanya, mana yang paling menarik hatimu? Apa pun itu, pastikan kamu menerapkan desain rumah minimalis 1 lantai yang membuat kamu betah di rumah, ya!

Jangan lupa, lengkapi juga dengan furnitur multifungsi dari Dekoruma, seperti meja TV, sofa minimalis, dan lemari pakaian. Tak hanya furnitur saja, Dekoruma juga jual bedcover, selimut, kasur, dan perlengkapan tidur lainnya.

Untuk kasur, pilihan ukuran, material, dan mereknya pun sangat beragam. Dekoruma jual kasur Serta, kasur King Koil, kasur The Luxe, dan kasur Dunlopillo. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!