Inspirasi Model Plafon Minimalis Terbaik untuk Hunian 2021

Tak bisa dipungkiri, model plafon rumah kerap dibuat apa adanya karena posisinya ada di atas dan jarang ditatap berlama-lama. Padahal, model plafon dapat memengaruhi estetika rumah secara keseluruhan, lho! Coba sekarang kamu tatap langit-langit rumahmu. Model plafon seperti apa yang selama ini kamu miliki? Polos banget, ya?

Nah, mumpung masih awal tahun, kamu punya banyak waktu untuk merenovasi plafon rumah. Salah satu desain plafon yang paling favorit dan tak lekang oleh waktu adalah model plafon minimalis. Penasaran seperti apa? Yuk, intip enam inspirasi model plafon minimalis terbaru 2021 dari Kania berikut ini!

Plafon Beton dan Kaca

pinterest.com

Model plafon minimalis pada umumnya tidak memiliki banyak ukiran dan aksen lainnya, seperti plafon yang terbuat dari material beton dan kaca ini. Permukaannya sangat polos, tapi berkat penggunaan material kaca, suasana rumah jadi lebih hidup dan sinar matahari pun dapat masuk menyinari ruangan. Model plafon minimalis ini bisa disebut juga sebagai skylight atau jendela pada atap. Kalau kamu punya rumah bergaya minimalis atau industrial, model plafon ini bakal cocok banget, nih!

Material Kayu yang Bikin Suasana Lebih Hangat

stylemotivation.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau material kayu itu sangat ampuh menciptakan suasana hangat dalam hunian, termasuk ketika dijadikan material plafon. Pada inspirasi model plafon minimalis ini, material kayunya berupa lembaran dengan bentuk persegi panjang yang disusun rapi.

Sementara itu, model plafonnya sendiri memiliki bentuk segitiga. Secara tidak langsung, terciptalah efek ruangan yang tinggi. Nah, supaya tampil sempurna, gunakan material kayu yang sama untuk bagian kusen jendela dan pintu.

Nuansa Minimalis Futuristik

pinterest.com

Model plafon minimalis bergaya futuristik tidak ketinggalan memeriahkan tren 2021. Plafon ini dibuat menggunakan gypsum dan permukaannya rata. Kemudian, diberikan aksen berupa lubang dengan bentuk garis-garis. Di balik plafon, terdapat lampu LED sehingga garis-garis tersebut bercahaya dan menjadi pusat perhatian. Kalau memiliki model plafon minimalis seperti ini, kamu tidak perlu menambahkan banyak dekorasi di ruangan. Menarik banget, ya?

Model Plafon Minimalis 3D

ultramodernkitchens.co.za

Bagi kamu yang ingin memiliki model plafon minimalis dengan aksen berukuran besar, inilah jawabannya! Bagian tengah model plafon minimalis ini dibuat agak menjorok ke dalam, lalu diisi dengan sembilan buah kubus yang berjajar rapi.

Di balik kubus dan tepi plafon, terdapat lampu yang tersembunyi sehingga saat dinyalakan, suasana ruangan jadi lebih lembut. Apabila memungkinkan, gunakan furnitur serta dekorasi yang warnanya senada dengan model plafon minimalis ini. Jika perlu ganti juga dinding rumahmu dengan warna cat rumah terbaru yang selaras supaya terlihat lebih estetik dan mewah.

Mewah dengan Lampu Kristal

qanvast.com

Ingin tampil mewah di dalam hunian minimalis? Mudah kok! Gunakan saja model plafon minimalis dengan aksen lingkaran. Bentuk lingkaran dipilih karena mampu menciptakan kesan yang lebih elegan dibandingkan persegi.

Buatlah aksen lingkaran tersebut dalam ukuran besar dan tambahkan sentuhan warna kuning keemasan di tepian plafon menggunakan lampu bernuansa temaram. Jangan lupa, tambahkan lampu gantung kristal pada bagian tengah model plafon minimalis ini. Cukup pilih desain lampu kristal yang sederhana.

Model Plafon Minimalis Rustic

callcypresshomes.com

Di tahun 2021, hunian berkonsep rustic masih banyak diminati. Apakah kamu berencana menggunakan konsep rustic juga? Kalau begitu, model plafon minimalis dengan perpaduan kayu dan gypsum ini bisa jadi pilihan terbaik. Pada salah satu bagian plafon, buatlah cekungan bentuk persegi panjang dan lapisi dengan kayu. Supaya nuansa rustic lebih sempurna, pilih material kayu yang warnanya gelap, kemudian gantungkan lampu bohlam khas rustic.

Model plafon minimalis yang satu ini juga bisa dijadikan pemisah ruang. Misalnya, plafon gypsum untuk area ruang keluarga dan plafon kayu di atas meja makan.

Mengubah model plafon minimalis rumah memang tidak mudah. Kamu perlu menyiapkan budget dan memilih pekerja yang andal. Namun, semua usaha akan terbayar ketika model plafon minimalis terwujud sesuai keinginan. Dari keenam model plafon minimalis di atas, mana yang akan kamu terapkan? Semoga artikel ini dapat menginspirasi kamu, ya!

Psst.. jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan aneka furnitur dari Dekoruma! Dekoruma jual sofa, meja tv, kursi makan, lemari pakaian, kabinet dapur, bahkan juga jual meja kantor. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!