Inspirasi Sketsa Rumah yang Nyaman untuk Tahun 2021

Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal, termasuk model dan interior rumah. Jika dahulu rumah hanya diharapkan dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk beristirahat, saat ini hunian juga dituntut dapat memberikan area khusus untuk menunjang berbagai aktivitas, mulai dari bekerja, sekolah, olahraga, hingga berelaksasi. Oleh karena itu, sketsa rumah untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan dan kenyamanan di tahun 2021 ini pun tidak bisa disamakan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Secara garis besar, sketsa rumah untuk tahun 2021 masih menerapkan model minimalis ataupun modern, baik dari segi interior maupun eksteriornya. Namun, ada hal khusus yang harus kamu persiapkan, yaitu sebaiknya rencanakan sketsa rumah dengan area sebaguna yang cukup luas untuk dapat beraktivitas dengan maksimal.

Nah, bagi kamu yang masih bingung, berikut ini Kania akan memberikan beberapa inspirasi sketsa rumah untuk tahun 2021 yang bisa kamu pertimbangkan. Tidak hanya nyaman, tapi sketsa rumah di bawah ini juga menjanjikan keleluasaan dalam beraktivitas. Yuk, langsung saja kita lihat bersama!

Sketsa Rumah dengan Teras Multifungsi

home-designing.com

Tentu akan sangat membosankan dan terasa sumpek jika terus bekerja ataupun belajar dari dalam rumah. Namun, saat ini pergi ke luar rumah pun tidak dianjurkan. Maka dari itu, kamu dapat membuat sketsa rumah dengan teras multifungsi yang luas.

Teras tersebut nantinya bisa menjadi area kerja sekaligus untuk bersantai. Pada bagian dalam rumah, jangan lupa buat juga area terbuka untuk ruang keluarga hingga ruang makan. Dengan begitu, pilihan ruanganmu untuk beraktivitas sehari-hari pun akan semakin beragam. Tak lupa, kamu juga bisa bekerja sambil menghirup udara segar sehingga pikiran lebih fokus dan rileks.

Sketsa Rumah Tanpa Sekat

home-designing.com

Bangun tidur, bekerja atau sekolah, hingga kembali tidur hanya di dalam rumah tentu bisa membuatmu jenuh. Situasinya akan semakin menyebalkan apabila sketsa rumah kamu saat ini sempit sehingga kamu tidak bebas bergerak dan merasa sumpek.

Nah, sebagai solusinya, buatlah sketsa rumah tanpa sekat. Kamu bisa menggabungkan ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, sampai dapur dalam satu barisan tanpa dibatasi tembok ataupun partisi ruangan. Sketsa rumah ini dijamin akan membuat hunianmu terasa lebih lapang dan efisien.

Sketsa Rumah dengan Taman Dalam

cedar-architect.com

Membuat sketsa rumah dengan taman di bagian dalam ruangan akan membantumu tetap merasa segar setiap saat ketika sedang beraktivitas. Untuk menerapkan sketsa rumah ini, kamu bisa membuat satu area khusus untuk menjadi taman terbuka di dalam rumah dan lengkapi dengan aneka tanaman indoor.

Pilihan lainnya, kamu bisa menyisipkan taman kecil di ruangan yang biasanya kamu pakai untuk bekerja. Sketsa rumah ini akan membuat pikiranmu lebih jernih, bahkan meningkatkan semangatmu.

Sketsa Rumah dengan Ruang Rekreasi Terbuka

pinterest.com

Masa pandemi ini telah membuatmu terbatas dalam melakukan kegiatan rekreasi, bukan? Jika memang belum memungkinkan berekreasi di luar, cobalah membuat sketsa rumah dengan ruang rekreasi di area hunianmu. Kamu bisa memanfaatkan area taman belakang untuk menjadi tempat rekreasi terbuka. Membuat kolam renang sederhana ditambah area untuk bersantai akan menjadi tempat favoritmu untuk melepas penat setelah menjalani working from home (WFH) seharian.

Sketsa Rumah dengan Ruang Kerja Khusus

home-designing.com

Bekerja di ruang tamu ataupun ruang makan mungkin membuatmu merasa tidak nyaman. Di ruangan terbuka tersebut, mungkin saja ada gangguan dari anggota keluarga sehingga membuatmu tidak fokus bekerja, bahkan waktu yang terpakai jadi tidak efektif. Oleh karena itu, ada baiknya kamu membuat sketsa rumah yang memiliki ruang kerja khusus.

Sama seperti ruang kerja di kantor, gunakanlah berbagai furnitur yang dapat menunjang kegiatan kerjamu, seperti meja dan kursi kantor yang ergonomis, lemari arsip, atau lampu meja. Dengan adanya ruang kerja pribadi, kamu pun bisa menerapkan jam kerja seperti di kantor. Jadi, setiap kali jam kerja tiba, kamu sudah harus berada di ruang kerja tersebut dan kamu hanya akan keluar ketika istirahat ataupun sudah jam pulang kerja. Menerapkan cara ini tentu akan membuat kamu lebih produktif.

Demikianlah inspirasi sketsa rumah tahun 2021 yang bisa kamu tiru. Apabila kamu ingin menerapkan sketsa rumah di atas atau mungkin mengubahnya sesuai kebutuhan, kamu bisa mengandalkan jasa desain interior dari Dekoruma! Sketsa rumah impianmu pasti akan terwujud dan kamu pun akan merasa nyaman setiap saat.

Jangan lupa lengkapi juga rumhamu dengan berbagai perabotan rumah yang berkualitas, ya! Kabar baiknya, kamu juga bisa menemukan furnitur atau dekorasi menarik sesuai kebutuhanmu di Dekoruma, lho! Mulai dari sofa minimalis, kursi teras, rak display, cermin, hingga karpet, semuanya tersedia. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek laman Dekoruma!