Inspirasi Model Tangga Minimalis yang Membuat Hunian Tampil Memukau

Tangga adalah elemen bangunan yang wajib ada untuk rumah dua lantai atau lebih. Kehadiran tangga dibutuhkan agar penghuninya dapat berpindah lantai dengan mudah. Oleh karenanya, aspek keamanan perlu diutamakan, mulai dari konstruksi yang kuat hingga material yang anti-slip. Berikutnya, barulah menentukan modelnya, seperti model tangga minimalis.

Model tangga minimalis dapat memengaruhi estetika interior rumah secara keseluruhan. Jadi, pastikan kamu tidak salah pilih model. Nah, bagi kamu yang sedang mencari referensi model tangga minimalis, di bawah ini Kania sudah menyiapkannya untukmu. Yuk, langsung saja simak enam model tangga minimalis berikut yang dijamin bisa bikin rumahmu jadi tambah estetik dan menawan!

Tangga dan Aneka Tanaman

pinterest.com

Beberapa orang suka meletakkan tanaman hijau di dalam ruangan. Kalau kamu juga menyukainya, terapkan model tangga minimalis ini. Tangganya sengaja dibuat tanpa pegangan. Sebagai gantinya, ada tempat untuk meletakkan tanaman yang dibuat secara permanen dari material beton di sisi tangga. Area tersebut dapat memberikan rasa aman ketika menaiki atau menuruni tangga. Tak lupa, desain model tangga minimalis ini didominasi oleh ilusi garis-garis tegas. Super minimalis dan estetik, bukan?

Anak Tangga Melayang

staircasedesign.xyz

Ingin tampilan rumah yang super unik? Kalau begitu, model tangga minimalis melayang ini patut kamu lirik. Anak tangganya memiliki bentuk jajar genjang, sedangkan materialnya menggunakan kombinasi plat besi dan kayu. Uniknya lagi, masing-masing anak tangga dibuat menempel ke permukaan dinding. Alhasil, anak tangga terlihat seperti melayang. Unik banget, ya?

Tampil Menawan dengan Liukan

home-designing.com

Model tangga minimalis yang teratur rasanya sudah biasa. Namun, kalau model tangga minimalis yang meliuk, seperti inspirasi di atas akan tampil berbeda, bahkan juga menawan.

Sekilas, model tangga minimalis ini bagai karya seni di tengah rumah. Sisi kanan dan kiri dibatasi dengan tiang-tiang kayu, sedangkan anak tangganya dibuat meliuk ke arah berlawanan. Selain itu, lahan kosong di bawah anak tangga pun bisa disulap menjadi taman mini di dalam rumah.

Tangga Sekaligus Tempat Santai

homedit.com

Bagi kamu yang memiliki area luas untuk membangun tangga, manfaatkan juga area tersebut sebagai tempat bersantai. Model tangga minimalis ini disertai dengan anak tangga berukuran besar di bagian bawahnya sehingga kamu bisa jadikan anak tangga ini layaknya tempat duduk. Apalagi, posisi model tangga minimalis ini ada di dekat jendela sehingga makin sempurna saja untuk bersantai. Tambahkan cushion supaya lebih nyaman.

Naik sedikit ke atas, baru ada anak tangga seperti biasanya untuk menuju ke lantai atas. Desainnya pun sangat minimalis dan tipis. Meski begitu, kamu tidak perlu meragukan kekuatan model tangga minimalis ini. Pasalnya, ada tiang penyangga yang terhubung pada langit-langit dan dinding.

Dua Sisi yang Berbeda, Sama-Sama Menawan

stairs-siller.com

Model tangga minimalis yang melingkar ini memiliki dua sisi berbeda. Sisi kiri menggunakan material tembaga, sedangkan sisi kanan menggunakan material kaca. Tangga hanya ada satu, tapi saat dilihat dari sisi yang berlawanan, tampilannya sangat berbeda. Dengan demikian, suasana di rumah pun jadi lebih beragam.

Selain itu, anak tangga pada model tangga minimalis ini juga dilengkapi dengan lampu dari bagian bawah. Pencahayaan tersebut akan mempermudah kamu saat menggunakan tangga meski lampu rumah sudah dipadamkan saat malam hari. Jadi terlihat lebih menawan, bukan?

Model Tangga Minimalis yang Multifungsi

pinterest.com

Lahan yang terbatas sering kali menuntut kamu untuk lebih cermat dalam memanfaatkan ruang sebaik mungkin agar tetap efisien dan space saving. Misalnya saja, membangun model tangga minimalis yang sederhana, tapi multifungsi.

Model tangga minimalis ini tampil estetik dengan perpaduan material kayu dan tiang-tiang besi yang disusun acak. Bagian bawahnya diisi dengan rak penyimpanan, sedangkan bagian dinding dibuat lebih atraktif dengan menggunakan bata ekspos warna putih. Ada pula rak melayang serbaguna untuk meletakkan buku atau aneka pajangan. Selain dijadikan area penyimpanan, model tangga minimalis ini juga bisa jadi spot foto di rumah, lho!

Nah, dari keenam model tangga minimalis di atas, mana yang ingin kamu terapkan di rumah? Kalau sudah menentukan pilihan, kamu bisa berdiskusi dengan arsitektur dan desainer interior supaya mendapatkan model tangga minimalis yang benar-benar sempurna untuk rumah impian. Semoga enam model tangga minimalis tadi bisa menginspirasi kamu, ya!

Jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan aneka furnitur yang multifungsi dan space-saving, ya! Nggak perlu bingung karena kamu bisa menemukannya secara online di Dekoruma. Mulai dari meja kerja, sofa bed, meja makan, rak & troli dapur, hingga tempat tidur, semuanya ada. Harganya pun ramah di kantong! Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!