Aneka Model Kursi Panjang yang Praktis dan Efisien untuk Hunianmu

Untuk setiap ruangan dalam hunianmu, rasanya kurang lengkap jika tidak ada kursi sebagai perabot utamanya. Mau dari ruang tamu sampai kamar tidur, kehadiran kursi bisa memberikan pilihan tempat untuk bersantai dan melakukan kegiatan lainnya. Oleh karena itu, memilih kursi yang cocok untuk ruangan hunianmu menjadi suatu keputusan yang penting.

Salah satu model kursi yang wajib ada dalam daftar penataan ruanganmu adalah kursi panjang. Hal ini karena kursi panjang bisa membuat suasana ruangan jadi tampak lebih besar dan mewah. Tentu kursi panjang juga lebih fungsional karena dapat menampung lebih banyak orang.

Mungin saat ini kamu berpikir bahwa kursi panjang modelnya hanya itu-itu saja. Namun, nyatanya banyak model kursi panjang yang dapat kamu pilih sesuai dengan jenis ruangan yang hendak kamu hias, lho! Penasaran seperti apa? Yuk, intip bersama Kania di bawah ini!

Kursi Panjang Hitam Modern

dekoruma.com

Warna-warna monokrom pada ruangan bisa menciptakan suasana elegan dan modern. Misalnya saja, ketika kamu hendak membuat ruang keluarga, kamu bisa menambahkan kursi panjang berwarna hitam pekat untuk menghasilkan sentuhan yang kontras dengan warna dinding. Selain elegan dan fungsional karena dapat memuat banyak orang, kursi panjang hitam juga lebih mudah untuk dibersihkan, mengingat akan ada banyak aktivitas yang memungkinkan perabotan di ruang keluarga jadi cepat kotor.

Kursi Panjang Rotan di Teras Rumah

hicksnurseries.com

Kalau punya teras yang lumayan luas, kamu bisa menjadikannya sebagai tempat menerima tamu atau untuk berkumpul bersama keluarga. Pastikan ada kursi panjang sebagai salah satu perabot utamanya agar acara berkumpul bisa lebih ramai.

Nah, mengingat tempat berkumpul tersebut di luar ruangan, memilih kursi panjang dari bahan rotan menjadi pilihan terbaik agar tidak mudah lapuk atau rusak jika terkena air hujan. Dengan demikian, kursi panjang dari rotan ini bisa kamu letakkan di halaman rumah tanpa perlu rasa khawatir yang berlebihan.

Kursi Panjang di Bawah Tangga

dekoruma.com

Ada area kosong di bawah tangga rumahmu? Daripada menjadi area yang mubazir, sulap saja menjadi area santai atau tempat membaca. Di area tersebut, buatlah kursi panjang serbaguna yang bagian bawahnya bisa difungsikan sebagai storage atau tempat penyimpanan tambahan.

Untuk model ini, tentu saja kursi panjang harus dibuat secara custom. Jangan lupa tambahkan dudukan agar lebih empuk dan kamu pun betah berlama-lama bersantai di atas kursi panjang unik di bawah tangga tersebut.

Kursi Panjang Sekaligus Tempat Tidur

welovehomeblog.com

Kursi panjang multifungsi yang dapat dijadikan tempat tidur ini cocok banget diletakkan di dalam ruangan kamar yang sempit. Jadi, selain untuk tidur, kamu bisa memanfaatkan kursi panjang tersebut untuk berbagai kegiatan lain, seperti untuk membaca, duduk-duduk santai, bahkan untuk bekerja. Tak lupa, bagian bawah kursi panjang juga ada laci berukuran cukup besar untuk menaruh bantal dan perlengkapan tidur lainnya.

Kursi Panjang di Meja Makan

dekoruma.com

Siapa bilang bahwa kursi di area meja makan hanya boleh berbentuk satuan untuk ditempati per orang? Kamu bisa memakai kursi panjang di meja makan supaya lebih praktis dan bisa memuat lebih banyak orang. Inspirasi area makan dengan kursi panjang ini sangat cocok bagi kamu yang tinggal di rumah mungil. Cocok juga ditempatkan di ruangan-ruangan apartemen berukuran studio ataupun yang agak lebih besar. 

Kursi Panjang ala Korea di Ruang Open Space

dekoruma.com

Menaruh kursi panjang di ruang open space akan sangat berfungsi karena bisa menjadi tempat duduk sekaligus pembatas semu antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Salah satu model yang bisa kamu pilih adalah kursi panjang sofa dengan warna-warna natural atau pastel untuk menghadirkan suasana Korea di hunianmu.

Kursi Panjang Mewah di Kamar

pinterest.com

Biarkan kasur yang ada di ruang tidurmu hanya berfungsi sebagai tempat tidur agar kebersihannya lebih terjaga. Untuk duduk-duduk santai sembari menonton film bersama pasangan atau teman-teman, baiknya kamu menambahkan kursi panjang dengan desain yang mewah. Kursi panjang dengan model sandaran rendah dapat menjadi pilihan yang bagus untuk kamu pertimbangkan.

Terbukti, ‘kan kalau kursi panjang bisa ditempatkan di ruangan mana saja dan memiliki fungsi yang sangat krusial? Sekarang, coba mulai dekorasi ruanganmu dengan model kursi panjang yang sesuai.

Jika bingung menata ulang ruanganmu agar bisa disisipi dengan kursi panjang, tidak ada salahnya pula merombak desain interior rumahmu dengan bantuan tenaga profesional dari Dekoruma.

Tak hanya itu, tersedia juga aneka furnitur multifungsi dan space-saving. Dekoruma jual meja makan, sofa minimalis, dan lemari pakaian. Pilihan mereknya pun beragam, Dekoruma jual Livien, Heim Studio, dan Pro Design. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!