Aneka Dekorasi Kamar Tidur Sempit ala TikTok yang On-Budget

Ada-ada saja tren video di TikTok! Kali ini video yang lagi ramai adalah dekorasi kamar tidur aesthetic. Tidak mengherakan, sih. Pasalnya, zaman sekarang kamar tidur tidak hanya untuk beristirahat saja, tapi juga sebagai spot untuk vlogging dan foto-foto cantik

Untuk memiliki kamar tidur yang estetik, ukuran ruangan tidak perlu luas, kok! Kamar tidur sempit pun bisa disulap menjadi aesthetic, seperti yang ada di TikTok. Coba simak enam dekorasi kamar tidur sempit berikut ini, deh!

Cermin Berukuran Besar

dekoruma.com

Dekorasi kamar tidur sempit yang paling wajib adalah cermin. Selain untuk menciptakan efek ruangan yang lebih lapang, cermin juga bisa dijadikan properti foto, khususnya untuk kamu yang suka berpose dengan OOTD.

Pada inspirasi kali ini, cermin berukuran besar dimanfaatkan juga sebagai pintu lemari pakaian. Hemat tempat, ‘kan? Kalau kamu memiliki ruang ekstra, boleh gunakan standing mirror sebagai alternatif dekorasi kamar tidur sempit.

Rak Ambalan dan Tiang Gantungan Baju

dekoruma.com

Dekorasi kamar tidur sempit yang tidak hanya populer di TikTok, tapi juga di Youtube, bahkan Instagram adalah rak ambalan dan tiang gantungan baju. Rak ambalan identik dengan kesan melayang yang berada permukaan di dinding. Kamu bisa memasangnya di atas headboard atau meja belajar. Kemudian, letakkanlah pot tanaman hijau dan bingkai foto di sana.

Sementara itu, tiang gantungan baju ini sifatnya fungsional dan juga dekoratif. Trik untuk menyulap tiang gantung baju sebagai dekorasi kamar tidur sempit adalah dengan menyusun pakaian berdasarkan panjang atau warna.

Untaian Lampu dan Tanaman Hias

dekoruma.com

Bicara soal kamar tidur aesthetic, rasanya kurang lengkap kalau tidak ada untaian lampu dan tanaman hias. Untaian lampu hias biasanya digantungkan pada dinding atau mesh grid. Kemudian, padukan dengan foto-foto dengan cara dijepit. Ukuran dekorasi kamar tidur sempit ini cukup mungil sehingga tidak akan membuat kamar terasa sesak, malahan bisa dijadikan sebagai lampu tidur juga.

Selain itu, tambahkan juga pot berisi tanaman hias berukuran kecil untuk kesan yang asri. Dekorasi kamar tidur sempit ini harganya sangat terjangkau dan mudah didapatkan di toko furniture online, seperti Dekoruma.

Lantai Kayu

dekoruma.com

Dekorasi kamar tidur sempit juga harus maksimal hingga ke permukaan lantai. Material yang paling populer adalah kayu. Tampilan kamar tidur bisa berubah menjadi aesthetic dan hangat dalam sekejap. Bila tidak memungkinkan untuk membongkar permukaan lantai, coba beralih ke vinyl yang memiliki motif kayu. Vinyl lantai ini bisa ditempel langsung di permukaan ubin. Harganya lebih terjangkau dan hasil akhirnya menyerupai lantai kayu sungguhan, lho!

Nakas sebagai Dekorasi Kamar Tidur Sempit Multifungsi

dekoruma.com

Dekorasi kamar tidur sempit berikutnya yang perlu kamu miliki adalah nakas. Karena ukuran kamar tidur terbatas, pilihlah nakas multifungsi yang berukuran kecil supaya lebih efisien dan hemat ruang. Nakas tersebut bisa berupa rak, laci, atau bahkan kursi mungil.

Sesuaikan desain dekorasi kamar tidur sempit ini dengan tema kamar secara keseluruhan. Kemudian, letakkanlah lampu tidur di atas nakas tersebut. Dilihat dari sudut mana pun, kamar tidur jadi terlihat aesthetic, deh!

Bean Bag

dekoruma.com

Sebagian besar orang, mungkin juga termasuk kamu, suka bersantai di kamar tidur. Akan tetapi, mereka pasti tidak ingin permukaan kasur sampai kotor. Nah, sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan bean bag.

Dekorasi kamar tidur sempit yang satu ini dapat kamu temukan di pasaran dengan mudah dan harganya pun cukup terjangkau. Agar bean bag berhasil jadi dekorasi kamar tidur sempit yang aesthetic, pastikan kamu memilih bean bag yang warnanya serasi dengan sprei atau furnitur lain di dalam kamar. Selain untuk bersantai, bean bag pun dapat dijadikan properti foto Instagramable, lho. Serasa lagi staycation di hotel!

Itulah 6 dekorasi kamar tidur sempit aesthetic yang murah ala TikTok. Apakah kamu sudah siap untuk mengubah tampilan kamar tidurmu? Selamat menghias!

Kamu sedang mencari aneka furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma jual sofa bed, meja kerja, lemari dapur yang multifungsi dan space-saving.

Tak hanya itu, Dekoruma juga menyediakan kasur dengan aneka ukuran dan material, seperti kasur King Koil, Sleep Care, Comforta dan The Luxe. Yuk, mulai wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!