Ragam Inspirasi Design Kamar Mandi Kecil yang Cantik

Kamar mandi merupakan area yang wajib terdapat di seluruh hunian. Meskipun penggunaannya hanya melibatkan sedikit space saja, tapi keberadaan kamar mandi memberikan peranan penting kepada seluruh penghuni rumah karena mencakup berbagai kebutuhan.

Karena fungsinya yang penting inilah maka design kamar mandi perlu dilakukan secara cermat. Meskipun kamar mandimu mungil, tetap pastikan kamu membuat design kamar mandi yang menawan agar penampilannya serasi dan tak kalah dengan ruangan lain di dalam hunian.

Sebagai referensi, kali ini Kania akan memberikan ide design kamar mandi minimalis yang siap menyempurnakan penampilan hunian kamu. Untuk mengetahui selengkapnya, simak artikel di bawah ini bersama Kania, yuk! 

Design Kamar Mandi Minimalis Skandinavia

facebook.com

Inspirasi design kamar mandi yang satu ini mengadopsi prinsip ala Skandinavia karena mengutamakan nuansa bersih dan apik. Dengan dominasi warna putih yang memberikan kesan clean dan bebas pengap, design kamar mandi mungil ini pun dipercantik dengan keramik pada setengah dinding sehingga memberikan aksen mewah.

Selain itu, kehadiran pot tanaman di area wastafel yang menjadi ciri khas desain scandinavian pun secara efektif berhasil mendatangkan nuansa alami dan membuat keseluruhan design kamar mandi ini tidak terkesan membosankan. Tak harus berbentuk pot, tanaman bisa dihadirkan lewat tanaman gantung.

Design Kamar Mandi Mungil Minimalis Bernuansa Putih

home-designing.com

Penggunaan warna putih pada design kamar mandi mungil sangatlah efektif memberikan kesan luas. Jadi, meskipun space kamar mandimu cenderung kecil, tapi kamu tetap bisa merasakan kenyamanan saat berada di kamar mandi karena tidak pengap dan lembap.

Sebagai contoh, kamu bisa menerapkan design kamar mandi minimalis seperti pada gambar yang selain memberikan kesan lapang dan bersih, juga tampil begitu estetik dan kekinian. Agar tak monoton, kamu juga bisa menambahkan sentuhan warna lain, seperti memasang perabotan dengan aksen kayu yang sekaligus memberikan kesan natural.

Design Kamar Mandi dengan Area Mencuci

home-designing.com

Kamu juga bisa memaksimalkan ruang dengan menjadikan area kamar mandi sekaligus ruangan mencuci sehingga lebih space-saving. Salah satu referensinya terlihat pada design kamar mandi yang satu ini, di mana dengan penataan yang apik, penggabungan area kamar mandi dan area mencuci tetap terkesan leluasa dan membuatmu dapat bebas untuk bergerak. Jika tertarik mengadopsi design kamar mandi ini, kamu juga bisa mengaplikasikan gorden khusus kamar mandi sebagai pembatas area yang efisien di dalam ruangan.

Design Kamar Mandi Bernuansa Hitam Putih

home-designing.com

Meskipun dibangun di ruang yang sangat terbatas, tapi design kamar mandi yang satu ini telah berhasil mewujudkan kesan mewah dan modern. Tampil menawan dengan nuansa warna hitam dan putih pada dinding dan perabotan, design kamar mandi ini pun turut memaksimalkan sisa ruang secara fungsional dengan menggunakan bagian bawah wastafel sebagai tempat penyimpanan mesin cuci.

Jika ingin menerapkan design kamar mandi yang satu ini, kamu juga bisa menyertakan aksen kayu dan tanaman hias dalam ruangan. Dengan demikian, keseluruhan tampilan design kamar mandi mungil jadi terkesan lebih homey. 

Design Kamar Mandi Minimalis di Loteng Rumah

home-designing.com

Selain difungsikan sebagai kamar tidur ataupun gudang, kamu juga bisa memaksimalkan area loteng rumah sebagai kamar mandi mungil yang nyaman. Contek saja design kamar mandi yang satu ini! Meskipun ditempatkan di area loteng, tapi tampilannya sangat memukau dan cantik.

Tampil estetik dengan dominasi warna krem, penempatan bathtub yang sejajar dengan wastafel dan cermin terlihat sangat presisi. Sementara itu, pencahayaan alami juga tetap dimanfaatkan dengan menggunakan jendela yang menghadap ke bagian atas sehingga privasimu tetap terjaga. Untuk relaksasi, tambahkan aromaterapi dengan wangi yang bisa menenangkan pikiran, seperti kayu gaharu atau lavender.

Kelima design kamar mandi minimalis di atas siap mempercantik hunian kamu yang ukurannya terbatas. Dari semuanya, design kamar mandi mana yang paling kamu sukai? Selamat mewujudkan design kamar mandi mungil yang menawan!

Jangan lupa lengkapi juga design kamar mandi mungilmu dengana aneka perlengkapan kamar mandi dari Dekoruma! Kamu juga bisa menemukan berbagai furnitur dan perabotan untuk ruangan lain di rumahmu, seperti sofa, lemari, dan aksesoris rumah. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!