Semakin mendekati hari valentine, kamu dapat merasakan semakin kentalnya perasaan cinta yang memenuhi udara. Hihihi. Apa kamu berencana untuk mempersiapkan coklat untuk diberikan kepada yang tersayang?

Hanya makan coklat saja rasanya masih kurang ya. Tentu saja pilihan kamu tidak terbatas hanya pada coklat! Kamu bisa menyambut hari valentine pada menu makanan paling penting dalam sehari. Tidak lain dan tidak bukan, adalah saat sarapan.

Eitss, jangan langsung mundur karena mendengar membuat sarapan ya! Kamu boleh saja merasa malas untuk membuat menu sarapan yang sulit. Tapi, resep yang satu ini sangat mudah dibuat loh! Sarapan pun akan siap untuk disantap dalam beberapa menit saja. 😉

Resep simpel ini bisa kamu buat untuk bekal anakmu yang dibawa ke sekolahnya, ataupun sarapan pagi romantis di kamar untuk si dia. Aaaw….Anak dan pasanganmu pasti akan merasa senang mengetahui seberapa besar mereka dicintai.

 

Bahan Roti Hati:

  • 3 lembar roti yang kering dan keras
  • 1 buah telur
  • 2 sdm susu
  • Beberapa tetes vanili (pilihan)
  • Sejumput garam
  • 2 sdm mentega untuk menggoreng
  • 2 sdm gula tebu
  • ¼ sdt kayu manis
  • Nuttela untuk penyajian

 

Zahra99 Cetakan Roti LoveBakers Pengaduk Adonan MerahIKEA Kavalkad Wajan Penggorengan

 

Cara Pembuatan Roti Hati:

1. Cetak roti dengan menggunakan cetakan roti kecil berbentuk hati. Kania menyarankan untuk menggunakan roti yang kering dan keras agar roti tidak kehilangan bentuknya.

2. Kocok telur bersama dengan susu, vanili dan garam. Sisihkan.

3. Campurkan kayu manis dan gula tebu. Sisihkan.

4. Lelehkan mentega di atas wajan dengan panas tinggi. Setelah mentega meleleh, kecilkan apinya.

5. Celupkan roti bentuk hati ke dalam campuran telur hingga kedua permukaan roti terlapisi dengan baik. Jangan rendam roti terlalu lama. Terlalu banyak menyerap cairan dapat membuat roti hatimu kehilangan bentuknya.

6. Goreng roti di atas wajan selama 45 detik untuk setiap sisinya.

7. Angkat roti dari wajan dan masukkan ke dalam campuran kayu manis dan gula tebu, hingga roti terlapisi dengan baik. Hidangkan segera selagi hangat.

Sebenarnya ini hanyalah resep roti goreng yang dilapisi dengan kayu manis dan gula tebu. Bentuknyalah yang membuatnya berbeda. Bentuk hati yang membuat memasak dan juga memakannya jadi menyenangkan!

Sedikit tips dari Kania, kalau kamu punya keluarga besar, kamu bisa mulai menyiapkannya dari malam sebelumnya. Karena tentunya kamu akan memerlukan waktu yang lebih untuk mempersiapkannya juga. Kamu bisa memotong-motong roti dengan cetakan bentuk hati, dan paginya kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk membuatnya siap disantap. Selamat memasak!

Jangan lupa untuk cek artikel lainnya di Dekoruma, ya! Selain artikel, Dekoruma juga jual peralatan dapur untuk kebutuhan memasakmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma!

Foto dari omg chocolate desserts