Siapa sih yang nggak mau punya hunian cantik dan menawan? Semua orang pasti menginginkannya, termasuk kamu juga, ‘kan? Selain menggunakan furnitur dan cat dinding yang sesuai dengan konsep hunian, desain interior juga tidak terlepas dari dekorasi rumah.

Sebenarnya, mendekorasi rumah itu gampang-gampang susah karena kamu perlu mengatur penataan dengan baik supaya tidak merusak tampilan ruangan. Apalagi, kamu juga harus memilih dekorasi yang tak hanya sekadar menjadi penghias ruangan saja, tapi juga memiliki fungsi esensial. Salah satunya adalah kap lampu.

Kehadiran kap lampu di dalam ruangan bisa membuat interior hunianmu lebih menarik dan tentunya jadi lebih terang berkat pencahayaannya. Nah, di bawah ini, Kania sudah menyiapkan beberapa inspirasi kap lampu cantik dan unik yang bisa kamu pakai, bahkan kamu juga bisa membuatnya sendiri, lho!

Model Kap Lampu Abstrak

Buat kamu yang suka seni artistik, kap lampu ini bisa jadi pilihan. Modelnya abstrak dengan aksen lengkungan yang tidak simetris di kedua sisinya. Kamu bisa menggunakannya di dalam kamar tidur ataupun ruang bersantai. Kalau di rumahmu ada studio atau ruang hobi pribadi, boleh juga pakai model kap lampu ini.

Kap Lampu Bergaya Retro

Berikutnya, ada model kap lampu bergaya retro dengan warna orennya yang khas dan ceria. Bentuk kap lampu ini membulat sehingga cahaya yang keluar akan lebih maksimal. Selain bentuknya, yang menjadi keunikan dari kap lampu ini adalah permukaannya yang bertekstur. Cocok banget, nih buat kamu yang ingin menghadirkan gaya jadul selain vintage di hunian.

Model Kap Lampu Simpel nan Elegan

Hunianmu mengusung konsep desain rumah mewah minimalis? Kalau begitu, kamu bisa menggunakan model kap lampu yang satu ini. Sekilas, kap lampu ini terlihat biasa saja, tapi jika sudah dipadukan dengan desain interior rumah, kemewahannya jadi menonjol. Bentuknya sendiri ramping dan dibalut dengan warna hitam. Itulah yang membuat kap lampu simpel ini semakin elegan.

Model Kap Lampu Melengkung

Tak kalah cantik dari model-model yang sebelumnya, kap lampu dengan aksen lengkungan ini siap membuat ruangan rumahmu jadi lebih dinamis. Saran Kania, sebaiknya kamu pilih warna kap lampu yang kontras dengan nuansa ruangan secara keseluruhan agar bentuk lengkungan tersebut dapat terlihat. Misalnya saja, ruangan rumahmu bernuansa pink atau warna-warna pastel, maka pilihlah kap lampu berwarna hitam atau hijau tua.

Buat Kap Lampu Sendiri Bersama Philips

Terbukti, ‘kan kalau kehadiran kap lampu bisa membuat tampilan rumah lebih hidup dan menawan? Kalau kamu ingin memiliki model kap lampu seperti semua inspirasi tadi, kamu bisa membuatnya sendiri bersama produk pencahayaan Philips, lho!

Melalui produk terbarunya, yaitu Philips 3D Printed Luminaire, kamu dapat mewujudkan kap lampu sesuai keinginan dengan desainmu sendiri. Dengan begitu, tentu akan ada sentuhan personal pada hunianmu.

Selain bisa dikustomisasi sesuka hati, 3D Printed Luminaire juga ramah lingkungan karena merupakan produk penyokong ekonomi sirkular, di mana semua bahan yang digunakan bisa didaur ulang. Jadi, Philips 3D Printed Luminaire ini bukan hanya alat pencahayaan saja, tapi juga dekorasi yang bisa mencerminkan identitasmu sebagai seseorang yang peduli lingkungan.

Pilihan lampu 3D Printed Luminaire ada dua, yaitu Downlights (TT Series) dan Pendants (RD Series), seperti pada gambar di atas. Nah, kedua pilihan lampu tersebut bisa kamu dapatkan hanya dengan 5 langkah yang pastinya mudah dan anti ribet. Apalagi, pembuatan kap lampu ini bisa dilakukan secara online.

Langkah pertama dimulai dari memilih bentuk dan ukuran kap lampu. Untuk Pendants, kamu bisa memilih desainnya di situs Philips. Setelah itu, pilih material yang kamu inginkan dan lanjutkan dengan memilih tekstur sesuai selera. Kalau sudah, kamu tinggal memilih jenis lampu LED dan hasil desain kap lampu kamu akan dicetak dengan teknologi 3D, kemudian langsung dikirimkan dalam waktu dua minggu. Jadi deh kap lampu buatanmu sendiri!

Dengan menggunakan Philips 3D Printer Luminaire, ide-ide kreasimu dapat tersalurkan dan kamu pun turut berperan dalam menjaga lingkungan hidup. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan desain kap lampu favorit kamu bersama Philips!