Ide Desain Nakas Modern Minimalis yang Fungsional

Tempat tidur, lemari, meja rias, cermin, dan kursi sudah ditempatkan pada posisi masing-masing di kamar tidur. Namun, sepertinya kok masih ada yang kurang, ya? Mungkin kamu membutuhkan nakas untuk mempermanis tampilan kamar tidurmu.

Nakas merupakan sebuah furnitur kecil yang biasanya berada di samping ranjang. Fungsinya untuk meletakkan barang yang dibutuhkan selagi tidur atau sesudah bangun. Misalnya saja, lampu tidur, air humidifier, kacamata, buku, dan gelas. Nakas bisa berbentuk laci, rak, atau meja yang tingginya tidak berbeda jauh dengan permukaan kasur.

Nah, kali ini Kania mau membagikan delapan model nakas modern minimalis yang pastinya siap membuat kamarmu makin cantik. Simak sampai habis, ya siapa tahu ada yang cocok untuk kamar tidurmu!

Nakas dari Laci Gaya Jengki

dekoruma.com

Kamar tidur dengan konsep Skandinavia paling cocok menggunakan model nakas laci bergaya jengki. Ciri khasnya ada pada kaki laci yang menjorok keluar. Bagian lacinya sendiri berdesain minimalis. Sementara itu, material nakas ini menggunakan kayu. Letakkanlah lampu tidur, pot tanaman hijau, atau bahkan terrarium untuk melengkapi tampilan nakas unik ini!

Meja Mungil nan Estetik

bocadolobo.com

Ingin punya nakas untuk sekadar dekorasi? Boleh saja. Gunakan nakas berupa meja mungil bertingkat seperti model yang satu ini. Nakas ini terlihat sangat minimalis berkat bagian kakinya. Tak lupa, materialnya menggunakan kuningan yang mengilap sehingga kesan modernnya semakin menonjol. Nah, karena tujuannya untuk dekorasi, cukup letakkan tumpukan buku atau bingkai foto untuk mempermanis tampilannya.

Nakas Built-In yang Melayang

dekoruma.com

Supaya tampil serasi dengan tempat tidur, tidak ada salahnya membuat nakas built-in, seperti inspirasi di atas. Bagian nakas menyatu dengan headboard sehingga kesannya kokoh dan otentik. Desainnya sangat modern dan minimalis, hanya berupa balok dengan aksen warna putih.

Nakas yang posisinya melayang ini akan membuat kamar terasa lebih lapang. Bagian bawahnya juga dapat dimanfaatkan untuk meletakkan sandal kamar atau barang kecil lainnya. Sementara, permukaan atasnya bisa untuk meletakkan jam beker, lilin aromaterapi, atau pajangan. Menarik banget, ya?

Tekstur pada Nakas yang Bikin Cantik

home-designing.com

Kamu lebih suka model nakas modern minimalis yang terkesan dinamis? Kalau begitu, nakas putih bertekstur ini bisa jadi inspirasi! Permukaan nakas ini memiliki tekstur dengan pola segi enam. Sementara itu, ada sentuhan warna emas pada bagian kaki dan pegangan lacinya. Padukan nakas ini dengan dekorasi yang senada, misalnya jam atau cermin berbingkai emas, serta pot tanaman hias berwarna putih.

Nakas ala Niche

dekoruma.com

Model nakas modern minimalis berikutnya mengusung konsep niche, di mana bagian belakangnya menjorok ke dalam dinding. Selain itu, nakas ini juga dilengkapi pencahayaan dari bagian atasnya sehingga nuansanya lebih dramatis. Tidak hanya sekadar menjadi tempat untuk meletakkan buku dan kacamata, tapi nakas ini juga siap dijadikan area pajang. Cantik banget, ya?

Modern Minimalis yang Tidak Lekang Waktu

dekoruma.com

Bagi kamu yang terbiasa membeli satu furnitur untuk dipakai dalam waktu lama, pilihlah nakas berbentuk kubus. Model nakas ini tidak pernah salah untuk gaya interior apa pun. Material kayunya juga tidak akan lekang oleh waktu. Mau dipakai sekarang atau puluhan tahun mendatang, nakas ini akan tetap tampil manis di sudut kamar. Yang penting, pastikan kamu memilih bahan kayu yang berkualitas, seperti kayu dari pohon gaharu agar nakas tetap awet.

Pada bagian atas nakas ada area permukaan yang luas sehingga sangat cocok untuk meletakkan lampu tidur dan jam beker. Sementara itu, di bagian bawahnya ada rak terbuka dan laci penyimpanan yang serbaguna.

Modern Minimalis dengan Sentuhan Mewah

magazine.bellesdemeures.com

Desain nakas kali ini berupa meja yang bagian bawahnya tertutup. Sekelilingnya dilapisi aksen lempengan warna emas, sedangkan bagian dalamnya berwarna hitam. Sangat mewah dan elegan, bukan? Jangan lupa sempurnakan tampilannya dengan meletakkan aneka dekorasi berwarna emas.

Anti Sempit dengan Meja Bundar

dekoruma.com

Enggan pakai nakas karena kamar tidurmu berukuran mungil? Triknya adalah menggunakan nakas berupa meja bundar. Furnitur yang bundar tidak akan membuat ruangan terasa sempit, malahan jadi lebih estetik. Model nakas yang satu ini dilengkapi dengan tiga kaki penyangga. Permukaannya menggunakan material kayu yang dan bagian tepi dibuat lebih tinggi. Dengan demikian, barang-barang pun tidak mudah terjatuh.

Jadi, model nakas modern minimalis mana, nih yang kamu sukai? Apa pun itu, pastikan nakas tidak tertumpuk oleh banyak barang supaya tidak merusak penampilannya, ya! 

Kamu sedang mencari furnitur baru? Dekoruma jual meja TV, sofa minimalis, lemari pakaian, meja kerja, dan kursi makan multifungsi serta space-saving. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan jasa desain kitchen set ala Japandi dari Dekoruma. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!