Tips dan Trik Fengshui Imlek yang Bawa Hoki pada Hunian

Semua orang pasti berharap keberuntungan menyertai di sepanjang tahun. Kamu pun demikian, bukan? Bagi masyarakat keturunan Tionghoa sendiri, Imlek dapat menjadi gerbang baru dalam mencapai berbagai keberuntungan dan kesejahteraan. Fengshui pun kerap dijadikan sebagai salah satu strategi untuk dapat memaksimalkan potensi hoki di tahun yang baru. Oleh karena itu, tidak perlu heran jika masyarakat Tionghoa kerap mengatur ulang huniannya tiap kali Imlek tiba.

Tidak terkecuali di awal tahun kerbau logam yang sebentar lagi akan datang, sejumlah trik fengshui dapat kamu terapkan di hunianmmu. Tenang, tidak perlu sampai merombak rumah, kok. Hanya dengan menambah beberapa ornamen serta mengubah letak furnitur bahkan dapat memancing kesejahteraan menghampiri kamu dan keluarga.

Buat kamu yang masih bingung bagaimana merayakan Imlek di rumah dengan menerapkan fengshui yang benar, Kania akan membagikan beberapa tips fengshui yang sangat cocok dipakai untuk tahun kerbau logam. Simak ulasannya sampai habis, ya supaya keberuntungan menghampirimu!

Buka Pintu Tengah Malam

pinterest.com

Tips fengshui ini sangat simpel sampai mungkin kamu pun berpikir apakah hal ini akan ampuh menarik hoki di tahun baru Imlek. Namun percayalah, membuka pintu dan jendela pada tengah malam dapat memanggil keberuntungan dan kesejahteraan untuk kamu sekeluarga di tahun kerbau logam ini. Tidak perlu lama-lama, kamu cukup membuka pintu dan jendela rumah sekitar 10 menit ketika hari sudah larut.

Makan Malam Meriah

optionstheedge.com

Saat perayaan tahun baru Imlek, pasti kamu berkumpul bersama keluarga besar, ‘kan? Nah, saat momen tersebut jangan lupa siapkan sajian makan malam yang meriah untuk merayakan tahun baru. Kerbau logam senang akan kebersamaan yang membawa suasana ceria. Oleh sebab itu, fengshui makan malam meriah ini dapat memancing kesejahteraan dan kesehatan meliputi kamu sekeluarga sepanjang tahun. Tips fengshui yang satu ini juga sangat simpel, bukan?

Jangan Lupakan 8 Camilan

asiatatler.com

Dalam fengshui, 8 adalah angka keberuntungan. Tahun kerbau logam yang mengarah pada kerja keras dan kesuksesan ini pun tidak bisa kamu lepaskan dari angka 8. Supaya perayaan Imlek makin meriah, siapkanlah delapan jenis camilan sebagai simbol keberuntungan fengshui.

Taruh kedelapan camilan tersebut dalam satu nampan. Trik fengshui ini menggambarkan harapan agar kemakmuran melimpahi keluargamu, seperti nampan yang berisi banyak makanan.

Buat Kue Sendiri

pixabay.com

Kerbau melambangkan kerja keras. Dalam menghadapi tahun ini, artinya kamu juga harus kerja keras terlebih dahulu dalam menyiapkan perayaan agar keberuntungan nantinya bisa mengikutimu. Tidak perlu melakukan hal yang terlalu ribet, cobalah membuat kue kering sendiri agar fengshui di rumah semakin baik.

Adapun kue kering yang bisa kamu buat di antaranya adalah nastar, sagu keju, atau lidah kucing. Kamu juga bisa membuat kue berbentuk sapi atau kerbau menggunakan cetakan khusus untuk menyambut Imlek tahun ini.

Lindungi Barat Daya Rumah

theglampad.com

Perhatikanlah arah barat daya dalam rumahmu. Menurut fengshui, arah mata angin ini bisa menjadi sumber penderitaan di tahun 2021. Nah, supaya kamu dan keluarga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, taruhlah pajangan atau dekorasi pagoda di area barat daya rumahmu. Tujuannya untuk menekan energi negatif yang dapat membawa kemalangan.

Hias Rumah dengan Ikan

tastefulspace.com

Tips fengshui lainnnya untuk tahun kerbau logam ini adalah menambahkan dekorasi pada rumah untuk membawa keberuntungan. Untuk tahun ini, sangat disarankan menghias hunian dengan akuarium berisi delapan ikan sebagai simbol kesejahteraan.

Namun, jangan asal memilih ikannya, ya! Sebaiknya tujuh ikan berwarna merah dan satu lagi berwarna hitam. Hal ini berguna sebagai simbol untuk menyerap energi negatif yang masih tersisa dari tahun-tahun kemarin di rumahmu.

Bersihkan Rumah

pixabay.com

Fengshui yang satu ini berlaku untuk tahun apa pun, tidak terkecuali di tahun kerbau logam ini. Membersihkan rumah bertujuan untuk menghilangkan berbagai potensi kemalangan dari waktu-waktu sebelumnya. Bukan hanya membersihkan lantai rumah ataupun perabotan yang kotor saja. Untuk bisa mendapatkan kemakmuran maksimal, ahli fengshui kerap mengingatkan untuk membersihkan alat-alat pembersih, seperti sapu atau pel.

Satu hal lagi yang tidak boleh terlupakan, proses bersih-bersih ini sebaiknya kamu lakukan sebelum malam tahun baru. Sementara di hari Imlek, kamu tidak dianjurkan menyapu atau mengepel rumah karena bisa mengusir keberuntungan.

Sangat mudah bukan menjalankan tips fengshui untuk tahun baru ini? Jangan lupa menambahkan beberapa ornamen Imlek yang bisa menarik keberuntungan di rumahmu. Membeli vas ataupun mangkuk logam yang diisi koin pun bisa membantu menarik hoki supaya senantiasa ada di dalam hunianmu tahun ini. Selamat merayakan tahun baru Imlek!

Kalau kamu sedang mencari furnitur atau perabotan rumah baru untuk menyambut Imlek, kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho. Dekoruma jual kursi, meja makan, sofa minimalis,  dan aneka furnitur lainnya, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!