Inspirasi Gambar Rumah Minimalis Terbaru yang Mewah dan Unik

Rumah bergaya minimalis sering menjadi pilihan utama keluarga modern karena desainnya sederhana, tapi tetap mewah dan estetik dengan ciri khas atap yang mendatar. Meski dikatakan sederhana, desain rumah minimalis sebenarnya cukup beragam karena terus mengikuti gaya hidup serta kebutuhan masyarakat.

Nah, bagi kamu yang berencana untuk membangun rumah, tentu membutuhkan banyak inspirasi desain, bukan? Oleh karena itu, Kania akan membagikan enam inspirasi gambar rumah minimalis terbaru untukmu. Simak pembahasannya sampai habis, ya!

Rumah Minimalis 1 Lantai Bernuansa Gelap

pinterest.com

Beberapa orang menyukai rumah bernuansa gelap untuk kesan yang lebih tegas dan kokoh. Kalau kamu adalah salah satunya, inilah gambar rumah minimalis terbaru yang bisa kamu adopsi! Bangunan rumah minimalis ini terdiri dari satu lantai. Bagian atap dan sebagian dindingnya menggunakan warna hitam. Sementara itu, bagian dinding lainnya memakai cat rumah minimalis berwarna cokelat untuk aksen yang lebih menghidupkan suasana. 

Gambar Rumah Minimalis Terbaru ala Industrial

haus-arch.com

Selanjutnya, ada gambar rumah minimalis terbaru yang dipadukan dengan konsep industrial. Uniknya, bangunan rumah ini terdiri dari dua bagian, di mana yang satu untuk dihuni dan satunya lagi untuk garasi dan area penyimpanan.

Bangunan yang dihuni keluarga dibuat memiliki banyak jendela dan dinding eksteriornya dilapisi dengan semen. Sementara, dinding luar bangunan garasi dilapisi dengan batu alam warna abu-abu. Pintunya pun menggunakan material kayu.

Meski warna keseluruhan bangunan abu-abu, gambar rumah minimalis terbaru ini tidak terlihat suram. Hal ini dikarenakan adanya sumber cahaya yang berpendar dari dalam rumah dan atas pintu garasi. Tertarik menggunakan konsep rumah ini?

Rumah Minimalis dengan Atap Zig-Zag

artfasad.com

Gambar rumah minimalis terbaru ini memiliki atap yang unik. Bentuknya zig-zag, mirip seperti lambang petir yang mendatar. Bentuk atap ini memang mempengaruhi tinggi langit-langit ruangan yang ada di bawahnya. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena bagian terendahnya dipastikan nyaman dan pas untuk kamu beraktivitas. Sementara itu, desain atap dibiarkan menjorok ke luar area dinding untuk menciptakan kesan teduh. 

Permukaan dinding pada gambar rumah minimalis terbaru ini didominasi oleh kaca. Hal ini memungkinkan kamu untuk menghemat penggunaan lampu di siang hari. Sedangkan, sisanya dilapisi kayu berwarna cokelat tua. Tak lupa, di halaman belakang terdapat juga kolam renang dan dek kayu serta area berumput di sudut halaman untuk menambah kesan yang asri. 

Tampil Alami dengan Kayu dan Batu Alam

voguenest.com

Hidup di perkotaan terkadang membuat kita rindu dengan suasana alam yang menenangkan. Kalau sudah seperti itu, solusinya adalah membangun rumah yang bernuansa alami. Kamu bisa meniru gambar rumah minimalis terbaru di atas.

Nuansa alamnya dihadirkan melalui penggunaan material kayu dan batu alam pada dinding eksterior. Sementara itu, bagian taman yang biasanya didominasi rumput dan semak-semak, pada gambar rumah minimalis terbaru ini justru didominasi tanaman hijau berukuran besar sehingga lebih asri dan sejuk.

Desain Rumah Minimalis dengan Privasi Penuh

home-designing.com

Saat membangun rumah, aspek privasi penghuni perlu diperhatikan, apalagi kalau posisi rumah berada di jalan besar. Terkadang, menggunakan tirai pada jendela saja tidak cukup. Kalau menggunakan pagar tinggi, kesannya sudah terlalu umum. Bagaimana kalau mencoba konsep gambar rumah minimalis terbaru ini?

Gambar rumah minimalis terbaru yang dibalut warna putih ini memiliki dinding eksterior ekstra. Fungsinya tentu untuk menghalangi pandangan orang asing ke dalam rumah. Namun, kamu tidak perlu takut hunian jadi terasa gelap karena dinding tersebut memiliki celah kecil untuk memastikan interior rumah tetap mendapatkan cahaya matahari. 

Rumah Minimalis 2 Lantai yang Ditumpuk

architizer.com

Gambar rumah minimalis terbaru ini terdiri dari dua lantai. Namun, posisi bangunan masing-masing lantai berbeda sehingga tampilannya seakan merupakan dua balok yang ditumpuk. Selain itu, posisi bangunan lantai duanya dibuat melintang sehingga bagian depannya menjorok ke luar dan sisi kanan kirinya memiliki ruang sisa.

Dinding eksterior yang menghadap ke jalanan dibuat tanpa jendela rumah untuk menjaga privasi penghuni. Sementara itu, material rumah menggunakan beton dan kayu. Dengan demikian, gambar rumah minimalis terbaru ini pun jadi terlihat unik dan juga hangat.

Setelah melihat enam gambar rumah minimalis terbaru di atas, apakah kamu mendapatkan inspirasi tambahan? Apa pun desain yang akan kamu terapkan, pastikan desain tersebut nyaman untuk penghuni dan tidak melanggar garis sempadan bangunan, ya!

Terakhir, jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan aneka furnitur dan dekorasi minimalis. Nggak perlu bingung, kamu bisa mendapatkannya di Dekoruma, lho! Dekoruma jual meja makan, sofa, rak tv, kursi teras, tempat tidur, hingga lemari pakaian dengan desain minimalis yang pastinya efisien dan hemat tempat.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual bed cover dan sprei untuk kamar tidurmu. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cek semuanya di Dekoruma!