8 Inspirasi Rooftop untuk Dinner Romantis di Hari Valentine

Wah, sebentar lagi sudah mau Valentine, nih! Sayangnya, saat ini kita masih disarankan untuk tidak bepergian dan tetap di dalam rumah agar penyebaran COVID-19 tidak meluas. Akan tetapi, kamu nggak perlu sedih karena Kania punya ide cemerlang supaya kamu tetap bisa merayakan Valentine bersama pasangan. Ajak saja si dia candle light dinner di rooftop rumah! 

Dengan kehadiran rooftop di rumah, kamu bisa quality time bersama sang kekasih tanpa terganggu keramaian. Sambil menikmati pemandangan kelap-kelip bintang dan lampu kota malam, pasti mood jadi membaik setelah menghabiskan waktu di rooftop bersama pasangan. Romantis banget nggak, sih?

Nah, untuk menambah suasana romantis, hiaslah rooftop rumahmu dengan aneka furnitur dan dekorasi yang mendukung. Kalau masih bingung dengan desainnya, langsung saja cek ide desain rooftop yang cocok untuk rayakan Valentine di bawah ini!

Rooftop Suasana Cafe Eksklusif

pinterest.com

Tidak bisa makan di cafe atau restoran mewah bersama si dia? Buat saja cafe pribadi di rooftop rumahmu! Bagi kamu yang ingin tampil maksimal, intip desain rooftop ala cafe dengan sistem instalasi modular. Dek kayu yang cantik ini sudah menggunakan coating waterproof, lengkap dengan lampu LED yang temaram. Pemasangan atap juga praktis dan bisa disediakan terpisah. Suasana cafenya terasa banget, ‘kan?

Mager Bareng dengan Suasana Instagramable

homeawakening.com

Mendesain rooftop tidak perlu ribet, mulai saja dengan yang simpel, seperti inspirasi rooftop di atas. Aransemen klasik, seperti karpet, bantal berukuran besar, meja kecil plus bunga atraktif, semua bisa langsung membuat mood bangkit dan kesan romantisnya juga sangat terasa. Biar ekstra instagramable, pilih dekorasi rooftop dengan warna-warni ceria.

Rooftop Tepat di Depan Kamar? Cozy Banget!

houzz.com

Konsep rooftop yang satu ini agak berbeda karena memanfaatkan sisi ujung rumah. Dengan atap terbuka dan masih menyatu ke struktur rumah, desain rooftop ini menggunakan pintu geser dengan material kaca transparan. Sementara itu, lantai rooftop dilengkapi dengan bahan kayu untuk transisi outdoor yang lebih terasa.

Tambahkan aneka tanaman dalam pot dan tanaman rambat, serta railing kaca pada balkon. Dijamin, ide rooftop ini akan membuat kamu betah berlama-lama bersama pasangan!

Gaya Natural Rooftop Keluarga

houzz.com

Yang namanya Valentine, tidak harus selalu bersama sang kekasih, tapi bisa juga dirayakan bersama keluarga tercinta. Dengan desain rooftop yang hangat ini, kamu bisa quality time bareng keluarga sambil merasakan nyamannya sofa dari bahan rotan dan bantal lembut. Kamu juga bisa mempercantik area rooftop dengan aksen natural, seperti hiasan batang tanaman dan pagar kayu, plus pot bunga yang fresh

Rooftop Favorit untuk Segala Suasana

houzz.com

Ide rooftop idaman bisa semudah menempatkan set furnitur santai, lengkap dengan dekorasi pendukung, seperti bantal atau cushion yang empuk. Dengan menghadirkan satu set furnitur, rooftop akan lebih terkesan rapi dan tertata. Jangan lupa taruh juga hiasan pelengkap meja yang manis, seperti lampu estetik atau vas bunga.

Rooftop yang Teduh & Stylish

stylebyemilyhenderson.com

Desain rooftop bisa tampil kece dengan menghadirkan perabotan praktis, seperti kursi kayu dan rotan yang simpel, meja bundar sederhana, dan sedikit instalasi lampu yang gampang dirangkai. Kamu juga bisa menambahkan aneka dekorasi yang atraktif, seperti tanaman hijau, sukulen, atau lentera. Tak lupa, pasang juga payung besar atau atap tambahan supaya rooftop ini terasa teduh dan menenangkan.

Style Natural untuk Santai Maksimal

houzz.com

Jangan biarkan area terbatas menjadi penghalang untuk memiliki rooftop cantik! Ide desain rooftop yang satu ini menonjolkan pemasangan pagar kayu untuk nuansa alam yang luks. Untuk tempat duduk yang nyaman, dihadirkan set meja kursi khas taman plus sebuah kursi malas panjang yang empuk. Sentuhan tanaman di titik-titik strategis pun turut melengkapi rooftop yang homey ini. Ngobrol bareng si dia jadi makin seru, deh!

Ramaikan rooftop dengan Suasana Ceria

gartentraum.de

Kamu lebih suka desain rooftop yang serba fun? Kalau begitu, contek ide rooftop yang satu ini! Meski kesan cerianya lebih menonjol, tapi kamu tetap bisa menghadirkan suasana romantis dengan dekorasi yang tepat, seperti lampu hias bernuansa temaram atau lilin aromaterapi untuk di atas meja. Bisa juga, lho memilih perabotan stylish yang lebih ekspresif dan jangan lupa susun juga tanaman hias biar makin cantik!

Mulai dari desain rooftop yang simpel sampai yang butuh effort, semua bisa kamu contek dari inspirasi di atas. Yuk, langsung saja sulap rooftop rumahmu sekarang supaya bisa menikmati momen romantis bareng pasangan! Kalau butuh furnitur atau dekorasi tambahan, kamu bisa beli secara online di Dekoruma.

Nah, nggak hanya itu, Dekoruma juga menyediakan jasa desain rumah, khususnya untuk kamu yang bingung mau bikin taman rooftop seperti apa. Selamat merayakan hari Valentine!