Wah, nggak terasa, ya, Hari Valentine sudah dekat! Kania yakin, kamu pasti sudah merencanakan banyak kegiatan yang ingin dilakukan bersama pasangan, seperti saling tukar cokelat dan bunga atau memberikan kado bermakna. 

Eits, tunggu dulu! Karena masih dalam masa pandemi COVID-19, Kania menyarankan kamu untuk merayakan Hari Valentine di rumah dulu, ya.

Nggak perlu khawatir soal keterbatasan tempat, Kania sudah buatkan rangkaian kegiatan yang bisa kamu lakukan bareng pasangan meski di rumah aja. Yuk, simak bersama pembahasannya berikut ini!

Olahraga Bersama di Pagi Hari

shutterstock.com

Untuk mengawali Hari Valentine yang indah ini, mulailah dengan berolahraga. Olahraga mampu membuat mood dan tubuh jadi lebih segar sepanjang hari. Ajak pasanganmu untuk olahraga di taman depan atau belakang rumah sembari berjemur di bawah terik matahari. Nggak harus di taman, olahraga bersama ini juga bisa kalian lakukan di dalam rumah, lho!

Tukar Kado Favorit Pasangan

shutterstock.com

Selain cokelat, boneka, dan bunga, cobalah untuk memberikan kado untuk si dia sesuai dengan apa yang dia butuhkan atau yang disuka. Misalnya, pasanganmu hobi memasak, kamu bisa memberikan dia sebuah air fryer. Buka kado secara bersama-sama dan lihat ekspresi pasanganmu. Dijamin dia senyum-senyum sendiri karena suka dengan hadiah darimu!

Kilas Balik Momen Seru dan Romantis

philips-hue.com

Mengingat momen-momen seru bersama pasangan memang hal yang paling mengasyikkan. Selain membawa canda tawa, kegiatan ini juga bisa mempererat tali kasih sayang kalian.

Ambil koleksi foto kalian berdua dan benda-benda yang berhubungan dengan momen-momen tersebut. Kedua jenis benda tersebut akan membantu kalian untuk mengingat kenangan-kenangan yang indah.

Agar nuansanya makin asyik, kamu bisa menyetel lagu yang kalian banget dan menggunakan pencahayaan yang mendukung. Soal pencahayaan, Kania punya rekomendasi lampu ruangan yang unik dari Philips, yaitu Philips Hue.

Berbasis teknologi Internet of Things (IoT) yang sejalan dengan kemajuan era modern sekarang, Philips Hue dirancang untuk mempermudah penggunanya tanpa harus mengganti bohlam lampu secara manual.

philips-hue.com

Kamu bisa mengatur warna dan terang lampu melalui smartphone saja, lho! Cukup dengan memasang Philips Starter Kit White Ambience and Color di ruangan dan mengunduh aplikasi Philips Hue Labs di smartphone, kamu sudah bisa mengatur lampu sesuai selera.

Nah, untuk mendukung suasana kilas balik kalian, Kania menyarankan kamu menggunakan warna ‘Tropical Twilight’ dan ‘Ruby Glow’. Warnanya yang cerah mampu menghidupkan suasana rumah jadi lebih nyaman dan serasa flashback ke masa-masa indah kalian!

Dinner Romantis Seperti di Restoran Mahal

philips-hue.com

Persiapan kegiatan yang satu ini bisa dibilang susah-susah gampang. Untuk makanan, kamu bisa memasaknya bersama pasangan, misalnya masak menu favorit kalian atau masak makanan mewah yang ready to cook.

Area meja makan bisa kamu beri taplak meja putih dengan ditindih peralatan makan dan sebuah pot bunga mawar. Untuk keberadaan lilin, Kania nggak menyarankan karena potensi bahayanya besar. Sebagai penggantinya, gunakan lampu Philips Hue.

philips-hue.com

Nyalakan lampunya dari smartphone kamu, atur terang serta warna kuning khas lilin. Jika kamu dan pasangan bosan dengan warna tersebut, kamu bisa menggantinya dengan warna lampu ‘Get Romantic’ atau ‘Sweet Heart’. Warna ini khusus dibuat untuk menghadirkan suasana yang makin intens dan romantis!

Menonton Film Favorit

philips-hue.com

Sebelum Hari Valentine berakhir, ajak pasangan untuk menonton film favorit kalian. Siapkan juga snack, seperti popcorn dan minuman. Matikan lampu utama ruangan dan nyalakan Philips Hue dengan mengatur cahayanya agak temaram. Voila! Jadilah home theater yang nggak kalah megah dari bioskop. Nonton film jadi lebih asyik dan romantis, deh!

Udah kebayang, ‘kan, Hari Valentine nanti mau ngapain sama pasangan kamu? Persiapkan semuanya dengan matang dan jangan lupa gunakan Philips Hue sebagai pencahayaan yang mendukung semua kegiatanmu di rumah, ya!