Inspirasi Desain Taman Minimalis Modern untuk Rumah Lebih Hidup

Pembuatan taman di rumah sangat efektif memberikan kesan asri dan natural. Bahkan, taman dapat menjadi area favoritmu untuk melepas lelah dan stres setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Maka dari itu, bagi kamu yang punya sisa space di rumah bisa mempertimbangkan pembuatan taman minimalis untuk menambah kenyamanan sekaligus keindahan.

Nah, kalau kamu berencana membuat taman di rumah, Kania punya referensi desain taman minimalis yang siap membuat hunianmu semakin menawan dan kece. Pasti kamu penasaran, ‘kan seperti apa? Yuk, simak lima desain taman minimalis berikut ini! 

Desain Taman Minimalis Serba Putih

behance.net

Meskipun tidak dilengkapi ornamen rumit dan terlihat sangat sederhana, tapi desain taman minimalis ini berhasil memberikan kesan yang sangat kekinian. Dengan nuansa putih pada keseluruhan dinding dan lantai, taman ini hanya menempatkan beberapa pepohonan pada space yang sudah disediakan sehingga kesan minimalis tetap menonjol.

Saat sore hari, desain taman minimalis ini pun akan terlihat semakin menawan berkat pantulan cahaya lampu bernuansa hangat dari dalam rumah. Walaupun sangat simpel, tapi desain taman minimalis ini berhasil menambah keindahan pada hunian, bukan?

Desain Taman Minimalis Kombinasi

houzz.com

Selanjutnya, ada desain taman minimalis yang mengombinasikan beberapa elemen sehingga hasil akhirnya terlihat sangat apik. Pada desain taman minimalis ini, kamu dapat melihat penempatan rumput tak sepenuhnya menyelimuti tanah yang ada sehingga tetap terkesan simpel.

Selain itu, tanaman pada desain taman minimalis ini juga ditanam berdasarkan jenis-jenisnya dan ditempatkan di space tertentu. Ada yang di pinggir taman, ada juga yang di tengah taman. Dengan demikian, semua tanaman tersebut tampak tertata rapi.

Desain Taman Minimalis Kering

pinterest.com
 

Ada pula ide desain taman minimalis yang mengusung konsep kering. Desain taman minimalis kering ini dipercantik dengan aneka tanaman yang memang tidak memerlukan perawatan rutin, seperti kaktus atau sukulen. Dengan demikian, inspirasi taman minimalis yang modern ini cocok banget diaplikasikan oleh kamu yang tidak punya banyak waktu untuk mengurus tanaman.

Nah, supaya desain taman minimalis kering tetap terlihat segar dan tidak gersang, kamu juga bisa menambahkan rumput yang juga minim perawatan pada beberapa area taman. Selain menerapkannya di depan rumah, desain taman minimalis kering pun bisa kamu aplikasikan di dalam rumah, lho!

Desain Taman Minimalis Modern

pinterest.com

Meskipun kamu ingin menonjolkan kesan minimalis, tapi bukan berarti kamu tak bisa mengeksplorasi taman yang ingin kamu buat. Kamu bisa meniru desain taman minimalis modern pada gambar di atas. Walaupun minim penggunaan ornamen, tapi banyaknya modifikasi dan penggunaan teknologi canggih memberikan kesan kekinian.

Bisa kamu lihat, desain taman minimalis modern ini dilengkapi dengan air terjun berukuran mini dan kolam ikan yang tak hanya menawan tapi juga dapat memberikan kesan rileks saat bersantai di area ini. Selain itu, terdapat pula jembatan kayu agar memudahkanmu terhubung dari satu area ke area lainnya. Jika tertarik mengadopsi desain taman minimalis yang satu ini, kamu juga bisa menambahkan aneka lampu taman agar makin terkesan modern.

Desain Taman Minimalis Belakang Rumah

architecturaldigest.com

Terakhir, ada desain taman minimalis yang sangat cocok diaplikasikan di area belakang rumah. Pada taman ini, pemasangan kayu pada dinding berukuran tinggi sangat efektif menciptakan area private sehingga kamu bisa memanfaatkan taman sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

Dengan tata letak tanaman yang dikelompokkan berdasarkan jenisnya secara apik, terdapat juga elemen bebatuan yang membuat tampilan keseluruhan taman semakin cantik. Jika tertarik mencontek ide desain taman minimalis ini, jangan lupa untuk menambahkan furnitur outdoor, seperti meja dan kursi teras.

Meskipun tampil sederhana, tapi kelima desain taman minimalis di atas terlihat sangat estetik dan modern sehingga dapat menambah keindahan pada hunianmu. Dari semuanya, desain taman minimalis modern mana, nih yang jadi favoritmu? Selain inspirasi di atas, temukan juga berbagai referensi desain menarik lainnya seputar hunian di Dekoruma!

Kalau kamu sedang mencari furnitur untuk melengkapi hunian, kamu juga bisa membelinya secara online di Dekoruma, lho! Dekoruma jual meja belajar, sofa, coffee table, lemari dapur, meja TV, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, Dekoruma juga jual perkakas rumah tangga, seperti sink, keran, dan tangga lipat. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!