Inspirasi Model Aquarium Minimalis yang Elegan

Memandangi berbagai jenis ikan hias bisa memberikan efek menenangkan. Karena alasan inilah, hobi memelihara ikan hias menjadi sangat populer, terutama di masa pandemi yang penuh kecemasan. Tentunya dalam memelihara ikan hias, kamu harus memiliki aquarium yang mendukung keindahan ikan-ikan tersebut. Salah satunya, kamu bisa menggunakan aquarium minimalis.

Aquarium minimalis sangat cocok untuk berbagai konsep desain rumah, mulai dari rumah sederhana, modern, vintage, hingga kontemporer. Hal ini karena aquarium minimalis cenderung memiliki model yang simpel, tapi elegan.

Kamu perlu jauhkan juga pikiran bahwa aquarium minimalis harus berbentuk tangki kotak yang diletakkan di meja khusus. Nyatanya, ada banyak sekali model aquarium minimalis unik yang bisa menjadi unsur dekoratif dan membuat hunianmu tampak jauh lebih mewah. Penasaran seperti apa? Yuk, intip tujuh desain aquarium minimalis dari Kania berikut ini!

Aquarium dalam Aquarium

designwanted.com

Desain aquarium minimalis yang satu ini akan memberikan kesan mewah sekaligus simpel secara bersamaan. Sama seperti model aquarium minimalis secara umum, bentuk aquarium ini adalah kubus dengan kaca transparan di seluruh sisinya. Namun uniknya, di bagian dalam aqurarium minimalis ini terdapat aquarium lagi dengan ukuran yang lebih kecil dan bentuknya berbeda dari aquarium terluar. Hasilnya? Ikan-ikan hias yang kamu pelihara seakan memiliki rumah gua di dalam aquarium minimalis tersebut.

Aquarium Bersisi Gelap

pinterest.com

Model aquarium minimalis yang satu ini akan mendukung konsep minimalis pada hunian kamu. Tidak seperti model aquarium minimalis pada umumnya yang cenderung transparan di seluruh sisi, desain aquarium minimalis ini hanya menggunakan kaca bening di bagian depan dan belakang. Sisanya, dinding aquarium ini berwarna hitam sehingga memunculkan efek monokrom yang elegan.

Meja Aquarium Minimalis

pinterest.com

Jangan hanya bayangkan aquarium minimalis harus ditaruh di atas meja agar sedap dipandang. Nyatanya, menjadikan bagian bawah meja tamu sebagai aquarium juga layak dicoba.

Desain aquarium minimalis ini akan membuat semua mata tamu yang berkunjung ke rumahmu mengarah pada meja aquarium tersebut. Kamu pun bisa lebih hemat tempat untuk tidak menaruh aquarium minimalis di atas meja khusus. Tinggal tambahkan saja aneka jenis ikan hias aquarium yang cantik. Menarik banget, ya?

Aquarium Minimalis Bentuk Toples

norrom.com

Lupakan aquarium minimalis berbentuk kubus atau balok untuk hunianmu. Coba percantik ruangan dengan aquarium minimalis berbentuk tabung dengan penyangga atas dan bawah sehingga aquarium ini terlihat seperti sebuah toples. Tentunya kesan mewah dapat dengan mudah hadir melalui toples kaca keren yang berisi ikan-ikan hias cantik ini.

Aquarium Minimalis Besar dengan Sekat

reddit.com

Ikan cupang menjadi salah satu ikan hias yang sangat populer saat ini. Namun, banyak orang bingung memilih aquarium minimalis yang cocok untuk menjadi rumah bagi ikan-ikan tersebut. Tidak jarang orang yang akhirnya hanya menaruh ikan cupang kesayangan di dalam toples biasa.

Nah, sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan model aquarium minimalis berukuran besar yang memiliki sekat-sekat atau pembatas, seperti inspirasi di atas. Tentunya desain aquarium minimalis ini jauh lebih mewah daripada toples biasa, bukan? Jangan lupa tambahkan juga aneka hiasan aquarium supaya tambah cantik. 

Aquarium Minimalis yang Menyatu dengan Tembok

woodynody.com

Desain aquarium minimalis ini benar-benar bisa membuat hunianmu menjadi mewah dalam sekejap. Bayangkan saja, tembok yang umumnya hanya terbuat dari batu bata, kini memiliki aquarium tanam yang membuat sisi tembok lebih hidup dan berwarna. Dengan demikian, hunian kamu pun jadi lebih efisien dan space-saving.

Kamu juga bisa membuat rak penyimpanan built-in pada tembok tersebut untuk menaruh berbagai perlengkapan aquarium supaya tidak berserakan. Rumah pun jadi lebih rapi. Berminat membuat model aquarium minimalis yang satu ini?

Partisi Aquarium Minimalis

squarespace.com

Desain aquarium minimalis ini memang sangat besar karena sekaligus berfungsi sebagai pembatas ruangan. Meski demikian, aquarium minimalis berbentuk partisi ini tidak akan mempersempit ruangan rumah, malahan membuat ruangan tampak lebih luas karena efek transparan dari kaca-kaca aquarium tersebut. Di sisi lain, partisi ruangan yang berupa aquarium dapat menjadi ornamen tersendiri di rumahmu dengan kesan mewah yang tidak berlebihan.

Dari berbagai desain aquarium minimalis di atas, kamu paling suka yang mana? Apa pun pilihanmu, jangan lupa untuk membersihkan aquarium secara rutin, ya!

Jangan lupa baca juga artikel dengan inspirasi menarik lainnya di Dekoruma. Selain artikel, kamu juga bisa sekaligus membeli furnitur dan dekorasi rumah secara online. Dekoruma jual kasur, meja makan, cermin, hiasan dinding, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!