Inspirasi Desain Interior Rumah dengan Gradasi Warna Hijau

Warna hijau sudah sejak lama jadi salah satu warna favorit untuk urusan interior. Pasalnya, warna yang bernuansa alami ini memang ampuh untuk memperbaiki mood jadi lebih tenang dan menghalau energi negatif.

Nah, buat kamu kurang suka dengan warna hijau full, Kania punya solusi, nih. Aplikasikan saja gradasi warna hijau untuk interior rumah yang lebih soft dan menawan. Penasaran gimana penampilan interior rumah dengan gradasi warna hijau? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Dua Tema Musim Semi Serba Relaxing

homeinfo.hu

Memanfaatkan gradasi warna hijau bisa jadi cara untuk menghadirkan kesan santai ala outdoor yang simpel. Prinsipnya, aransemen warna harus strategis pada titik-titik tertentu, misalnya panel dinding, backsplash dapur, dan juga beberapa spot terpisah. Skema warna hijau yang cerah juga berhasil menciptakan ilusi lapang pada interior rumah. Langsung deh tiru dan aplikasikan inspirasi gradasi warna hijau yang satu ini pada rumahmu!

Gradasi Warna Hijau Two Tone

idainteriorlifestyle.com

Pilihan gradasi warna hijau sangat direkomendasikan untuk ruang istirahat karena warna hijau sangat dekat dengan nuansa alam yang menenangkan. Untuk menciptakan kesan interior rumah yang lebih dinamis, saatnya kamu bereksperimen menggunakan gradasi warna hijau dengan pembagian yang tegas antara dua warna, seperti inspirasi di atas.

Tak lupa, sinar matahari yang memancar ke arah dinding juga turut menyempurnakan gradasi warna hijau pada kamar tidur ini. Dijamin waktu istirahatmu jadi lebih tenang dan berkualitas!

Perpaduan Gradasi Warna Hijau dan Pink

decoist.com

Ingin tampil beda? Buatlah sensasi tropis ala milenial menggunakan gradasi warna hijau yang berpadu cantik dengan warna pink pastel yang super soft. Cukup tambahkan styling berupa furnitur yang minimalis dengan aksen emas, plus tanaman hias hijau di berbagai titik, maka jadilah sebuah space instagrammable yang bakal jadi tempat favorit di rumah.

Ruang Pribadi yang Ekstra Fun

brightcolormom.com

Gradasi warna hijau bisa hadir dengan mudah di ruang pribadi, seperti di kamar tidur anak remaja atau siapa pun juga. Warna ini mudah dikombinasikan dengan warna-warna yang ceria, seperti kuning ataupun warna yang netral, seperti putih. Hasilnya, tentu ruangan akan terasa lebih fun, bahkan bisa memancing kreativitas. Gradasi warna hijau bisa muncul tegas membentuk pola atau berupa perpaduan dengan beberapa tone warna.

Ide Mural Pegunungan Hijau

pinterest.com

Wallpaper bisa jadi cara menampilkan interior dengan gradasi warna hijau yang anti ribet. Dengan tambahan pola atau motif, ruangan akan terasa lebih hidup dan berkarakter, seperti gambar pegunungan hijau yang bergradasi satu ini.

Sejauh mata memandang, kamu akan melihat cantiknya gradasi warna hijau yang diciptakan oleh gunung-gunung yang seakan bertumpuk satu sama lain dan dijamin kamu pun akan terbawa ke dalam suasana pegunungan yang sejuk. Terbukti, ‘kan kalau gradasi warna hijau tetap bisa hadir dengan tampilan yang unik dan tidak monoton?

Gradasi Warna Hijau Ombre 

interioridea.net

Memiliki tone yang terang hampir kekuningan, gradasi warna hijau dengan style ombre ini tampil lebih fresh dan muda. Warna putih yang tetap mendominasi bekerja secara efektif untuk mencerahkan ruangan, terutama dibantu dengan akses pencahayaan alami yang terbuka dari area jendela. Penataan pun akan makin mantap jika interior dengan gradasi warna hijau ini ditambahkan furnitur yang senada. 

Kolaborasi Gradasi Warna Hijau

pinterest.com

Penerapan gradasi warna hijau di interior rumah tidak harus selalu pada

background,
lho! Dengan cara-cara kreatif, interior rumah bisa tampil lebih hidup dengan kolaborasi gradasi warna hijau melalui aneka dekorasi yang tentunya akan membuat makin semarak dan atraktif.

Pilihlah dekorasi yang bisa menjadi focal point, seperti sprei atau lampu meja di kamar tidur. Kemudian, imbangi dengan gradasi warna hijau bermotif atau berpola pada bantal-bantal lembut dan tirai supaya lebih cantik.

Demikianlah tujuh inspirasi interior rumah dengan gradasi warna hijau. Hanya dengan melihat gambarnya saja, suasana tenangnya sudah terasa. Apalagi jika diterapkan langsung pada hunian, ya? Pasti nuansa rumahmu akan langsung berubah dalam sekejap!

Jangan lupa lengkapi juga interior rumahmu dengan furnitur dan perlengkapan rumah lainnya yang mendukung supaya kamu makin betah di rumah. Nggak perlu repot ke toko fisik karena kamu bisa membeli furnitur kekinian secara online di Dekoruma, lho! Dekoruma jual rak dinding, sofa, nakas, meja makan, dan kasur.

Kamu lagi mencari jasa pembuatan kitchen set? Tim Dekoruma Desain Interior juga siap membantu! Selain di daerah Jakarta, Dekoruma menyediakan jasa pembuatan kitchen set Bekasi, Tangerang, dan Bandung. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!