Ragam Pilihan Tanaman Hias Bunga Cantik dan Indah untuk Hunian

Merawat dan mengoleksi tanaman hias bunga semakin populer, apalagi di tengah situasi pandemi ini. Apakah kamu juga tertarik menjalani hobi yang satu ini? Selain dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, warna-warni dari tanaman hias bunga juga dapat mempercantik tampilan rumahmu.

Dibandingkan jenis tanaman hias daun, tanaman hias bunga memang tampil lebih atraktif dan memesona berkat variasi warnanya. Kamu bisa menaruh tanaman hias bunga di halaman, teras, ataupun di dalam hunian sebagai tambahan dekorasi yang menakjubkan.

Tidak usah bingung mencari tanaman hias bunga yang cocok untuk rumahmu. Beberapa jenis tanaman hias bunga yang sedang tren, seperti di bawah ini, dijamin akan membuat rumahmu lebih hidup dan berwarna. Yuk, langsung saja intip bersama Kania!

Tanaman Hias Bunga Kamboja Jepang

lookmytrips.com

Memiliki nama keren Adenium, tanaman hias bunga yang satu ini sangat cocok ditanam di wilayah beriklim tropis, seperti Indonesia. Kamu tidak perlu khawatir tanaman hias bunga ini akan mudah mati ketika musim kemarau yang sangat kering karena Kamboja Jepang bisa hidup dengan baik tanpa memerlukan banyak air. Ukuran bunganya yang besar dan cenderung berwarna merah cerah akan membuatmu tidak bosan memandanginya.

Tanaman Hias Bunga Bougenville

amazon.com

Mau membuat halaman rumahmu makin semarak dengan tanaman hias bunga warna-warni, tapi tempatnya terbatas? Pilih saja tanaman hias bunga bougenville!

Tanaman hias bunga yang satu ini bisa dengan mudah ditanam di dalam pot. Memiliki sulur yang rapat dan daun lebar, bougenville juga dapat dijadikan pilihan untuk menjadi tanaman pagar. Warna bougenville sendiri sangat beraneka ragam, ada yang merah menyala, merah jambu, jingga, kuning, putih, ungu, ataupun campuran dari warna-warna tersebut. Orang-orang Indonesia kebanyakan mengenal tanaman hias bunga ini dengan sebutan bunga kertas karena kelopak bunganya yang sangat tipis.

Tanaman Hias Bunga Anggrek

almanac.com

Banyak jenis anggrek yang bisa kamu pilih untuk menjadi tanaman hias bunga di pekarangan rumahmu. Warnanya pun beraneka ragam sehingga akan membuat suasana hunian jadi lebih atraktif.

Tidak perlu khawatir apabila kamu tidak memiliki pekarangan. Nyatanya, tanaman hias bunga ini tahan menghadapi tekanan ketersediaan air sehingga kamu bisa menanamnya di pot bunga. Untuk menyiasati tampilannya agar menarik dan hemat ruang, kamu bisa memilih berbagai jenis pot bunga gantung dengan model yang efisien untuk menanam tanaman hias bunga yang satu ini.

Tanaman Hias Bunga Sepatu

google.com

Tanaman hias bunga yang satu ini umumnya ditanam di halaman rumah tanpa pot. Ukuran bunga yang besar serta warnanya yang mencolok menjadi daya tarik utama dari tanaman yang masuk dalam keluarga Malvaceae ini. Selain bisa mempercantik hunian, tanaman hias bunga sepatu juga memiliki khasiat untuk kesehatan, lho mulai dari menyembuhkan sakit kepala sampai sebagai obat bronkitis!

Tanaman Hias Bunga Hoya

gardenloversclub.com

Memelihara tanaman hias bunga yang satu ini memang agak sulit karena bunga hoya sangat mudah busuk jika terkena air terlalu banyak. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menanam tanaman hias bunga ini di dalam pot dengan lubang pembuangan air yang memadai.

Walaupun agak merepotkan, tapi kamu akan tetap dibuat takjub dengan keindahan dan keunikan tanaman hias bunga hoya. Membentuk kumpulan yang menggerombol seperti anggur, bunga hoya cenderung memiliki warna dominan putih dengan aksen merah di bagian tengahnya. Jika diperhatikan lebih detail, bentuk tanaman hias bunga ini juga sangat menarik, yakni berbentuk bintang.

Tanaman Hias Bunga Teratai

gardeningknowhow.com

Nah, kalau yang satu ini akan sangat cocok buat kamu yang memiliki kolam ikan di pekarangan rumah. Bunga teratai merupakan jenis tanaman hias bunga yang dapat hidup di atas permukaan air. Warna-warnanya yang kalem cenderung membuat suasana pekarangan rumah jadi lebih nyaman dan relaxing. Selain unik karena bisa tumbuh di air, tanaman hias bunga teratai juga memiliki khasiat ajaib untuk menjaga kesehatan kulit karena mengandung antioksidan dan vitamin A yang cukup tinggi.

Pastikan tanaman hias bunga yang kamu tanam selalu mendapat sinar matahari dan asupan air yang cukup agar tumbuh subur dan menawan. Jika kamu lebih memilih pot sebagai wadahnya, perhatikan pula kecocokan desain potnya dengan desain rumahmu. Saat ini, banyak model pot tanaman estetik yang dapat kamu temukan di Dekoruma. Selamat mempercantik rumah dengan tanaman hias bunga!

Jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan aneka furnitur berkualitas supaya fungsi rumah jadi lebih maksimal. Nggak usah repot-repot pergi ke toko fisik karena kamu juga bisa menemukan furnitur space-saving secara online di Dekoruma!

Selain furnitrur, kamu juga bisa menemukan aneka dekorasi kekinian. Dekoruma jual hiasan dinding, karpet, cermin, dan bantal sofa aneka motif. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!