Model Kanopi Minimalis yang Bikin Rumah Jadi Teduh dan Menawan

Kanopi sangat cocok dipasang di rumah minimalis. Luas area rumah mimimalis yang tidak terlalu besar nyatanya bisa diperluas dengan memasang kanopi rumah minimalis di luar ruangan. Area terbuka yang dipasangi kanopi pun dapat dimanfaatkan untuk berbagai fungsi, mulai dari garasi sampai ruang makan tambahan.

Kanopi sendiri merupakan tambahan atap di luar ruangan yang bermanfaat membuat rumah lebih teduh sekaligus melindungi area di bawahnya dari kucuran hujan secara langsung. Tidak hanya itu, kanopi rumah minimalis pun bisa membuat hunianmu tampak lebih unik dan cantik, lho!

Jangan berpikir bahwa model kanopi rumah minimalis hanya begitu-begitu saja. Nyatanya banyak pilihan model kanopi rumah minimalis yang bisa sangat cocok untuk tempat tinggamu saat ini. Pasti kamu penasaran, ‘kan seperti apa? Yuk, intip bersama Kania di bawah ini!

Kanopi Rumah Minimalis Transparan

houzz.com

Makan bersama keluarga di halaman samping atau belakang rumah pasti akan memberi momen lebih berkesan dan seru daripada sekadar makan di ruang dalam rumah. Supaya tidak kehujanan atau kepanasan, kamu bisa membuat kanopi rumah minimalis dengan material baja dan fiberglass. Material fiberglass yang menjadi pelindung atas akan membuat suasana tempat makan di luar ruangan tersebut lebih cerah karena tidak ada sinar yang tertutup atap kanopi.

Kanopi Rumah Minimalis Kayu Tak Lekang Waktu

houzz.com

Kanopi rumah minimalis dari kayu, kenapa tidak? Mau apa pun tanggapan orang bahwa material kayu bisa lebih mudah lapuk dan rusak ataupun terkesan kuno, nyatanya kanopi rumah minimalis dari kayu bisa membuat hunianmu tampak unik dan kokoh.

Kamu bisa memasang kanopi rumah minimalis dari kayu di area carport, teras, ataupun untuk area lainnya di belakang atau depan rumah. Dijamin, model kanopi rumah minimalis yang satu ini tak akan pernah lekang oleh waktu!

Kanopi Rumah Minimalis Tanpa Tiang

homeadore.com

Di bayangan kebanyakan orang, kanopi adalah penutup luar ruangan dengan penyangga tiang di keempat sisinya. Padahal, kamu juga bisa membuat kanopi rumah minimalis tanpa tiang, lho! Sebagai pengganti penyangga tersebut, atap kanopi bisa dilekatkan atau disatukan dengan dinding terdekat yang ada di sekitarnya.

Kanopi rumah minimalis tanpa penyangga ini akan membuat area yang tertutupi terkesan lebih lapang dan lega. Supaya makin cantik dan tetap terasa homey, tugasmu adalah menghias area di bawah kanopi tersebut. Misalnya dengan menghadirkan kursi panjang kayu, bantal dekorasi, tanaman hias & vas, hingga meja kopi jika diperlukan.

Kanopi Rumah Minimalis Bergelombang dari Serat Alami

diycraftsy.com

Model kanopi rumah minimalis yang satu ini bisa membuat suasana hunianmu terkesan lebih mewah dan natural. Menggunakan bahan serat alami untuk bagian atapnya, kamu bisa membuat rangka atap kanopi yang bergelombang untuk memperkuat kesan alaminya.

Meskipun terlihat berongga, nyatanya kanopi rumah minimalis ini tetap bisa melindungi area di bawahnya dari hujan ringan sampai sedang. Pada saat matahari terik, kanopi dari serat alami ini juga bisa membuat area menjadi sejuk. Menarik banget, ya?

Kanopi Rumah Minimalis dari Asbes

pinterest.com

Hampir mirip dengan kayu, material asbes terbilang selalu cocok dijadikan kanopi rumah minimalis. Model kanopi dari asbes terlihat simpel sehingga mampu memperkuat kesan minimalis di rumahmu. Tidak hanya itu, model kanopi rumah minimalis ini juga sudah terbukti awet dan tidak memerlukan biaya pembuatan dan perawatan yang bikin dompet jebol, lho!

Kanopi Rumah Minimalis Model Lipat

pinterest.com

Kamu kurang suka memasang kanopi di rumah karena lebih suka ruangan yang terbuka? Padahal, di sisi lain kanopi rumah minimalis sangat diperlukan untuk melindungi area ruangan yang terbuka agar tidak basah kehujanan atau terlalu panas. Namun tenang saja, kamu bisa mengakalinya dengan memasang kanopi rumah minimalis model lipat, seperti inspirasi di atas.

Atap kanopi rumah minimalis ini sangat praktis dan fleksibel karena bisa dibuka dan ditutup sesuka hati sesuai dengan keinginanmu dan kapan ia dibutuhkan. Kamu bisa menggunakan kain sunbrella sebagai bahan material untuk penutupnya. 

Kanopi Rumah Minimalis Putih

pinterest.com

Rumah minimalis identik dengan warna putih dan hitam, tanpa lebih banyak bauran warna yang membuatnya terlalu ramai. Jika kamu ingin menguatkan konsep tersebut hingga ke kanopi rumah minimalis, tidak sulit kok!

Kamu bisa membuat model kanopi rumah minimalis yang seluruh bagiannya dicat putih. Dengan begitu, kanopi ini tidak akan melenceng dari konsep rumah minimalismu yang simpel dan bersih.

Banyaknya pilihan model kanopi rumah minimalis jangan sampai membuatmu malah bingung. Sesuaikan pemilihan model kanopi rumah minimalis dengan keinginan dan konsep rumahmu secara keseluruhan. Karena bagaimanapun, kanopi tidak bisa dilepaskan dari kesatuan rumah.

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Dekoruma! Selain artikel, kamu juga bisa menemukan berbagai produk kebutuhan rumah tangga untuk hunianmu, lho. Mulai dari furnitur, dekorasi, kasur, hingga peralatan dapur, semuanya tersedia.

Nah, buat kamu yang lagi mencari jasa desain interior dan pembuatan kitchen set, tim Dekoruma Desain Interior juga siap membantu kamu! Selain di daerah Jadetabek, Dekoruma pun siap melayani untuk di daerah Bandung, baik itu desain interior Bandung maupun kitchen set Bandung. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana kehidupan indah berawal!