Ragam Tanaman Indoor Cantik yang Cocok untuk Hunianmu

Tanaman tidak hanya cantik ditanam di luar rumahmu. Jika dipajang di dalam rumah, tanaman indoor juga dapat memberi kesan yang lebih segar pada tiap ruang yang ada di hunianmu. Kamu bisa meletakkan tanaman indoor di dalam pot jika memang berniat menjadikannya sebagai bagian dari interior rumah.

Namun, tidak semua jenis tanaman cocok dijadikan tanaman indoor. Tanaman-tanaman berukuran kecil yang memiliki ciri khas dari segi bentuk dan warna, itulah yang lebih cocok menjadi tanaman indoor untuk penghias rumah.

Berikut ini, Kania punya beberapa rekomendasi jenis tanaman indoor yang bisa kamu terapkan untuk hunianmu. Semuanya cantik-cantik dan bisa membuat area dalam rumah lebih nyaman dan segar. Yuk, langsung saja simak di bawha ini!

Monstera

dekoruma.com

Bentuk daun monstera yang menyerupai hati dengan lubang-lubang di sekujur permukaan daun tidak akan membuatmu bosan memandangi tanaman indoor yang satu ini. Apalagi, saat ini monstera memang sedang naik daun sebagai tanaman indoor.

Tanaman indoor ini mampu memperkuat kesan minimalis dan Scandinavian di hunianmu. Melambangkan kesejahteraan dan umur panjang, tanaman indoor ini sangat cocok ditempatkan di dalam kamar tidur untuk memberikan aura positif.

Kaktus

pinterest.com

Kaktus memang sudah dikenal sebagai tanaman indoor yang dapat membuat tampilan interior rumahmu terlihat lebih mewah. Jangan hanya terpaku memajang kaktus-kaktus kecil di rumah. Kamu juga bisa mencoba menaruh pot kaktus berukuran besar di ruang tamu atau ruang keluarga untuk membuat kesan lebih elegan.

Jenis tanaman indoor ini pun cocok untuk berbagai desain interior rumah, tidak terkecuali pada rumah-rumah bergaya industrial. Yang perlu kamu perhatikan adalah cara merawat kaktus tersebut karena penerapannya berbeda dengan jenis tanaman pada umumnya.

Pakis

dekoruma.com

Tanaman indoor yang satu ini ideal dijadikan pajangan untuk rak gantung di area ruang bekerja maupun di dapur. Tanaman indoor ini akan memberi kesejukan pada area tersebut. Merawat tanaman yang termasuk dalam tumbuhan paku ini pun tidak sulit sehingga kamu tidak akan kerepotan. Sangat cocok untuk kamu yang tinggal sendirian.

Lavender

plantprofessionals.com

Tentu saja jenis tanaman indoor tidak hanya terpaku pada daun-daunan berwarna hijau. Kamu juga bisa memajang bunga dengan warna yang teduh untuk area dalam rumahmu. Lavender bisa menjadi salah satu pilihan tanaman indoor yang tepat!

Bunga berwarna ungu muda ini mampu membuat ruanganmu terlihat teduh dan sejuk. Ditambah lagi, wangi lavender ini tidak disukai oleh serangga sehingga dapat menjadi pengusir nyamuk alami di rumahmu. 

Palem

dekoruma.com

Palem bukan hanya cocok ditanam di pekarangan yang luas. Hunian dengan langit-langit atau eternit tinggi juga bisa menjadi area yang tepat untuk meletakkan palem sebagai tanaman indoor. Kamu bisa menaruh tanaman palem di dalam pot yang agak besar, kemudian tempatkan di sudut ruangan. Dengan begitu, secara keseluruhan tidak ada area yang tidak terpakai di dalam hunianmu. Bentuk palem yang besar dengan warna hijau pekatnya pun dapat membuat kondisi rumah lebih segar.

Philodendron

thespruce.com

Philodendron termasuk jenis tanaman tropis berdaun hijau dengan berbagai bentuk yang menarik. Salah satu jenis philodendron yang banyak dikoleksi untuk menjadi tanaman indoor adalah yang menyerupai bentuk tanaman sirih. Kamu bisa memajangnya di meja kerja sebagai penyemangat ketika sedang bekerja maupun belajar.

Mawar

architecturaldigest.com

Ingin menghias ruang tamu di hunian jadi mewah dengan tanaman indoor? Kamu bisa memajang mawar sebagai tanaman indoor untuk mempercantik dan menciptakan kesan elegan di area ruang tamu!

Letakkanlah mawar di dalam pot atau vas bunga yang agak besar dan taruh pot tersebut di atas meja tamu. Selain bentuknya yang cantik dan penuh warna, tanaman indoor mawar juga dapat menjadi pengharum ruangan alami yang akan membuat semua tamu terkesan saat berkunjung ke rumahmu.

Sangat banyak, ‘kan pilihan tanaman indoor untuk mempercantik ruangan rumahmu? Pastikan kamu menggunakan pot yang cantik pula supaya tidak merusak tampilannya secara keseluruhan. Kamu bisa mengintip berbagai koleksi pot estetik untuk tanaman indoor di Dekoruma, lho! Ada banyak bentuk pot unik dan menarik yang bisa kamu pilih.

Selain pot tanaman, Dekoruma jual aneka furnitur untuk hunianmu. Ada pula bean bag yang nyaman dari merek Be My Bean untuk menemani kamu bersantai. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!