Inspirasi Rumah Desa yang Menyatu dengan Alam

Apakah kamu pernah membayangkan hidup jauh dari hiruk-pikuk perkotaan? Kalau bisa tinggal di hunian dengan style rumah desa yang alami yang dihiasi dengan aneka tanaman gantung, pasti deh kamu bisa punya kualitas hidup yang lebih maksimal. Setiap harinya, kamu bisa menghirup udara segar yang bebas dari polusi serta memandangi keindahan alam. Maka dari itu, tidak heran banyak orang yang mulai berencana menyusun masa pensiun untuk tinggal di rumah desa.

Nah, Kania yakin kamu juga pasti tergiur, ‘kan untuk menikmati suasana alam yang asri dan sejuk di rumah desa? Kamu harus gercep alias gerak cepat untuk memilih desain rumah desa idaman untuk masa depan supaya tidak ketinggalan dengan yang lain. Yuk, langsung saja cek tujuh desain rumah desa pilihan Kania berikut ini!

Rumah Desa dengan Style Modern

pinterest.com

Saat memikirkan rumah desa, jangan langsung punya image bahwa tampilan rumah desa pasti reyot alias seperti gubuk yang tidak layak huni. Pada kenyataannya, hunian impian dengan style alami ala pedesaan tetap bisa mengambil pendekatan yang modern, lho! Pilihlah gaya rumah desa yang modern minimalis dengan palet warna putih saja. Saat bersanding dengan dominasi bahan kayu, gaya rumah desa pasti bikin pangling!

Cottage Natural untuk Chill Maksimal

pinterest.com

Selanjutnya, ada gaya rumah desa modern dengan konsep cottage yang layak dilirik. Jangan lupa manfaatkan bagian depan rumah yang bisa diisi dengan furnitur untuk bersantai, seperti meja teras, kursi teras, atau bahkan fitur ayunan yang nyaman. Salah satu keunggulan style rumah desa ini memang terletak pada bagian teras rumahnya yang sangat fungsional.

Nuansa Tropikal Rumah Desa

modajibe.com

Ada lagi desain rumah desa dengan sentuhan tropis yang goals banget! Desain rumah desa ini sangat identik dengan rumah Bali yang sangat alami. Ditemani hijaunya halaman terbuka, susunan rumah desa terbagi antara ruang pribadi dengan ruang umum yang dapat dipakai bersama. Tak lupa, kehadiran jalan setapak antar rumah yang terbuat dari batu alam juga turut menyempurnakan rumah desa ini. 

Rumah Desa Mungil tapi Maksimal

pinterest.com

Untuk inspirasi rumah desa yang satu ini, hadir hunian sederhana yang tidak terlalu besar dan tidak ada batasan area. Gambar rumah sederhana dengan konsep seperti ini jarang ditemukan pada rumah-rumah di perkotaan besar. Meski mungil, rumah desa ini terlihat sangat cantik berkat kehadiran platform bagian luar yang apik, konsep open-space dengan akses penerangan alami, ventilasi udara, plus furnitur yang simpel tapi serbaguna. Kebayang banget, ‘kan asyiknya tinggal di rumah desa gaya kekinian seperti ini? 

Rumah Desa Bertingkat, Plus Fasilitas

greenbuiltcr.com

Kalau Kania ajak berandai-andai, siapa sih yang nggak mau punya hunian besar bergaya rumah desa alami, plus fasilitas seperti kolam renang pribadi? Nah, inspirasi rumah desa bertingkat ini hadir di tengah pepohonan yang teduh dan sudah dilengkapi dengan semua fasilitas impian tersebut. Kalau tidak suka kolam renang, boleh juga, lho rumah desa dipadukan dengan kolam ikan untuk menyalurkan hobi.

Rumah Desa ala Kuta Bali

agoda.com

Inspirasi rumah desa yang satu ini meminjam salah satu akomodasi di Bali yang adem banget. Style yang benar-benar tradisional dan alami menjadikan rumah desa ini cukup unik dengan atap miring beralas ijuk dan rumbia, plus teras depan yang sederhana. Perhatikan juga pemilihan dekorasi yang otentik dan jadul supaya makin pas dan terasa kenyamanannya. 

Perpaduan Modern dan Alami Rumah Desa

agoda.com

Sekali lagi, jangan samakan rumah desa dengan hunian kuno alias jadul yang tidak nyaman. Dengan kreativitas, kamu bisa memadukan style modern dengan tradisional alami. Kedua style tersebut akan melebur sempurna, seperti inspirasi rumah desa di atas. Pemilihan antara dinding batu alam dengan konkrit solid, sentuhan warna cat luar rumah yang sejuk nan alami; putih modern, sampai fitur atap runcing yang dipertahankan di tengah struktur garis yang kontemporer mampu menciptakan rumah desa yang unik dan estetik.

Gimana, sudah siap pindah ke rumah desa? Jika ingin pindah ke rumah desa yang asri, tentunya kamu memerlukan hari baik untuk pindah rumah, bukan? Atau mungkin kamu termotivasi untuk merenovasi desain rumahmu jadi rumah desa seperti inspirasi di atas? Jangan lupa lengkapi juga rumah desa milikmu dengan aneka furnitur dan dekorasi yang bernuansa pedesaan supaya kesan alaminya makin terasa.

Nggak perlu bingung, kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho. Dekoruma jual sofa minimalis, lemari pakaian, meja makan, dan kasur. Untuk kasur, Dekoruam jual Serta, Sleep Care, dan Comforta, merek kasur ternama yang punya kualitas material terbaik dan aman untuk kesehatan.

Kalau kamu sedang mencari furnitur yang terbuat dari material plastik berkualitas, Dekoruma jual Olymplast, yaitu merek furnitur plastik ternama yang menyediakan lemari kabinet, meja, hingga kursi. Selamat menghuni rumah desa!