Aneka Model Stool yang Serbaguna untuk Hunian

Stool atau bangku tanpa sandaran cukup digemari karena kehadirannya tidak memakan tempat. Berbeda dengan bangku biasa yang memiliki sandaran dan tidak bisa disembunyikan di bawah meja. Stool sendiri ada banyak jenisnya. Mulai dari stool untuk sandaran kaki, stool berukuran sedang, hingga yang tinggi untuk meja bar.

Seiring berkembangnya zaman dan kebutuhan manusia, stool mengalami perubahan juga. Salah satunya menjadi multifungsi sebagai tempat penyimpanan ataupun elemen dekorasi rumah. Hunian pun jadi lebih efisien dan praktis, terutama untuk rumah mungil.

Kamu butuh stool yang serbaguna juga? Yuk, simak tujuh ide stool multifungsi dari Kania berikut ini!

Multifungsi untuk Menyimpan Buku

pinterest.com

Bagian bawah stool yang satu ini dibuat untuk penyimpanan buku. Alih-alih membuat area penyimpanan yang standart, bagian tersebut malah dibuat memiliki kemiringan 45 derajat. Materialnya sendiri menggunakan stainless steel dan kayu. Modern dan unik banget, ya? Stool ini sangat cocok diletakkan di sudut ruang tamu dan kamar tidur karena modelnya sangat efisien.

Stool Merangkap Storage 

dekoruma.com

Ingin rumahmu terlihat lebih rapi? Kalau begitu, stool yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat! Berbeda dengan ide stool sebelumnya yang tempat penyimpanannya terbuka, model stool yang juga merangkap sebagai storage ini justru sengaja dibuat tertutup supaya barang-barang yang disimpan di dalamnya tidak nampak. Dengan demikian, ruangan pun tidak akan terlihat berantakan, malahan apik dan elegan. Kamu bisa menemukan model stool serbaguna dan praktis ini di Dekoruma, lho!

Multifungsi sebagai Lampu yang Estetik

designplusmagazine.com

Pada zaman dahulu, stool itu identik dengan bangku yang berkaki. Kalau sekarang, desainnya sangat beragam, seperti model stool yang berbentuk potongan batang pohon tanpa kaki dan bernuansa rustic ini. Di bagian dalamnya terdapat lampu, sedangkan di permukaannya terdapat celah untuk memancarkan cahaya lampu tersebut. Kalau diletakkan di teras atau halaman belakang, pasti keren banget!

Stool Anti Slip dan Super Nyaman

dekoruma.com

Ada beberapa orang yang enggan menggunakan stool lantaran tidak ada sandarannya sehingga saat duduk terasa lebih licin dan tidak nyaman. Nah, untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan ide stool dengan permukaan area duduk yang berlekuk, seperti inspirasi di atas.

Lekukannya sendiri mengikuti bentuk bokong dan paha sehingga saat kamu duduk, jadi lebih nyaman. Ukuran stool yang satu ini pun tergolong rendah sehingga pas dipadukan dengan meja makan ataupun meja kerja.

Material Rotan yang Bisa Membuat Hunian Estetik

dekoruma.com

Multifungsi tidak hanya sebatas menjadi area penyimpanan saja, tapi juga sebagai elemen dekorasi. Misalnya saja, stool yang terbuat dari rotan. Material rotan dapat membuat hunian terlihat lebih estetik. Kesan alami dan minimalis hunian pun akan semakin menonjol. Pada inspirasi model stool rotan yang satu ini, bagian dudukannya menggunakan busa empuk yang membuatmu lebih nyaman.

Desain Geometri yang Bikin Betah Duduk

pinterest.com

Satu lagi ide stool multifungsi yang merangkap sebagai box penyimpanan. Desainnya ala geometri dengan potongan yang tegas. Material box-nya menggunakan kayu, sedangkan penutupnya berlapis busa dan kulit karena bagian itulah yang akan dijadikan tempat duduk. Dari jauh, stool ini malah tampak seperti pajangan di sudut ruang. Kehadirannya dijamin bikin kamu betah duduk. Tak lupa, kesan dari stool ini pun hangat sekali.

Stool Sekaligus Pijakan

dekoruma.com

Berikutnya, ada stool berukuran sedang yang dipadukan dengan meja kerja. Desainnya minimalis dan terbuat dari kayu. Ketika tidak digunakan, stool dapat disembunyikan ke bagian bawah meja. Ruang gerak di dalam kamar pun jadi lebih luas. Bangku pendek ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pijakan kaki ketika kamu hendak meraih bagian atas lemari. Fungsional banget, ‘kan?

Sebelum membawa stool multifungsi ke hunian, ada beberapa pertimbangan yang diperlukan. Mulai dari ukuran hingga material yang sesuai dengan interior hunian. Dari ketujuh ide tadi, apakah sudah tahu model stool yang tepat untukmu? Yuk, temukan stool multifungsi impianmu di Dekoruma!

Tak hanya stool, terdapat furnitur lain yang bisa kamu temukan di Dekoruma. Beberapa di antaranya adalah kursi kantor, sofa minimalis, lemari pakaian, dan bean bag. Untuk bean bag, Dekoruma menyediakan dari berbagai merek, seperti dari Be My Bean dan Bottom Dock. Mari wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!