7 Contoh Pengaplikasian Warna Gold yang Mewah pada Interior Rumah

Warna gold adalah warna yang identik dengan kemewahan. Kalau dilihat dari efek psikologis, warna ini menunjukkan gairah dan meningkatkan prestisius penggunanya. Tidak heran kalau warna ini sering dipakai untuk menyulap rumah menjadi layaknya istana. Tamu yang berkunjung pun akan terpukau.

Sayangnya, warna gold kurang tepat jika diaplikasikan ke seluruh bagian ruangan. Hal ini karena pengaplikasian warna gold yang berlebihan akan membuat ruangan jadi terlihat norak dan sumpek. Nah, kamu bisa menyiasatinya dengan menerapkan warna gold hanya pada beberapa bagian di dalam rumah. Tentunya kesan mewahnya akan tetap kuat. Yuk, cek inspirasi ruangan dengan sentuhan warna gold berikut ini, supaya rumah bisa jadi istana yang sempurna!

Kombinasi Warna Gold dan Hitam

homeproved.com

Jangan takut elemen warna gold akan tenggelam jika dipadukan dengan warna lain. Contek saja inspirasi perpaduan warna gold dan hitam pada ruang kamar tidur ini. Salah satu dindingnya berwarna hitam, sedangkan lampu gantung, standee pot, dan lukisannya berwarna gold. Warna hitam yang kontras dan dramatis dapat membantu warna gold lebih berpendar.

Tampil Klasik dengan Campuran Warna Ivory

goodfon.com

Mau rumah terlihat bagaikan istana yang klasik di film kartun? Tentu saja bisa! Kamu hanya perlu menggunakan warna gold dan ivory. Lalu, bubuhkan ukiran pada furnitur, juga bagian dinding dan plafonnya. Warna gold bisa diaplikasikan pada tepian tirai, sebagian sarung bantal sofa, pola karpet, dan aneka dekorasi lainnya. Sebagai penyempurna tampilan klasik, gantungkan lukisan dan chandelier serba emas.

Mewah Minimalis dengan Gold Kitchen Island

home-designing.com

Rumah mewah bak istana tidak selamanya bernuansa klasik. Kamu pun bisa menghadirkannya dalam nuansa minimalis, seperti inspirasi desain dapur ini. Ruangannya didominasi warna putih dengan penggunaan marmer dan lantai kayu. Desain furniturnya sleek dan tertutup rapi.

Nah, warna gold hadir pada kitchen island yang posisinya berada di tengah ruangan. Alhasil, kitchen island ini jadi point of view dapur. Selain itu, kamu juga bisa menghadirkan sentuhan warna gold pada kerangka kursi makan minimalis. Kegiatan memasak pun jadi lebih seru, nih!

Kamar Tidur ala Istana yang Hangat

architectureartdesigns.com

Inspirasi kamar tidur yang satu ini seakan menggunakan warna gold secara keseluruhan. Kenyataannya, ada elemen-elemen berwarna cokelat pada lantai kayu, kursi, dan sofa. Terlihat mewah sekaligus hangat bak istana, ‘kan?

Dekorasi yang sangat menonjol pada kamar tidur warna gold ini adalah cermin berbingkai emas dan tufted headboard berukuran besar. Sementara itu, dindingnya dilapisi dengan wallpaper emboss berwarna gold. Tidak mau ketinggalan, tirainya juga menggunakan warna gold. Penggunaan lampu kristal dan indirect lighting dari balik plafon semakin menambah nuansa hangat dan mewah. Oh ya, kalau kamu mau menerapkan konsep desain seperti ini, sebaiknya kamu menggunakan model plafon minimalis yang minim aksen supaya komposisinya secara keseluruhan tetap seimbang.

Sederhana, tapi Elegan

pinterest.com

Desain ruangan yang satu ini berhasil tampil bak istana tanpa banyak usaha. Modalnya hanya keramik warna gold dan keramik marmer.

Keramik warna gold digunakan untuk mendominasi salah satu bidang dinding. Sedangkan, pada bagian dinding lainnya, keramik warna gold disusun dalam pola garis-garis yang terhubung juga dengan bagian lantai. Sangat sederhana, tapi elegan, bukan? Kamu juga bisa menambahkan aksesoris rumah yang senada, seperti pajangan meja atau lukisan hitam putih dengan bingkai warna emas.

Ruang Makan Bernuansa Dark Gold

decoist.com

Ruangan makan yang eksklusif ini dibuat dengan nuansa yang gelap, tapi mewah. Semua berkat penggunakan warna gold pada plafon dan tirai. Area plafon menerapkan model 3D atau menjorok ke bawah. Hal yang sama dapat terlihat pada bidang dinding di sebelah kiri. Plafon berwarna gold ini juga dilengkapi dengan pencahayaan warna kuning temaram. Sementara itu, tirainya menggunakan kain yang mengilap.

Bingkai Serba Gold di Ruang Biru

greenandmustard.co.uk

Selanjutnya, ada ruang santai yang didominasi warna biru navy, tapi dekorasinya serba berbingkai warna gold, mulai dari cermin hingga pigura foto. Meskipun jumlah dekorasi berbingkai gold ini sedikit, dampaknya untuk tampilan interior sangat terasa. Setuju, ‘kan?

Untuk urusan biaya, tampil mewah tidak selalu harus mahal. Saat ini, ada banyak pilihan cat warna gold dan material furnitur yang warnanya serupa, seperti furnitur yang ada di Dekoruma. Melalui inspirasi ruangan warna gold tadi, semoga semboyan “rumahku istanaku” dapat terwujud, ya! 

Kamu sedang mencari furnitur baru yang multifungsi dan space-saving? Yuk, cari di Dekoruma! Dekoruma jual meja makan, lemari pakaian, kursi kantor, sofa minimalis, dan rak dinding.

Tak hanya furnitur, ada juga aneka aksesoris rumah. Dekoruma jual aksesoris kamar mandi, hiasan gantung, vas & pot bunga, perlengkapan kamar tidur, hingga alat pembersih. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!