Inspirasi Desain Ruangan dengan Background Warna Pastel

Suasana rumahmu sudah mulai membosankan dan sumpek? Kamu bisa dengan mudah mengubah tampilan rumah dan suasananya hanya dengan mengganti warna background atau dinding hunianmu. Background warna pastel pun patut masuk dalam daftar pilihan kamu untuk refresh tampilan rumah.

Kenapa harus background warna pastel? Hal tersebut karena warna pastel bisa membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman. Warna-warna kalem yang ditampilkan dari background warna pastel pun akan menciptakan kesan teduh dan manis pada hunian. Bahkan, untuk tampilan di media sosial, background warna pastel pada hunianmu akan sangat menarik pehatian.

Jangan berpikir bahwa background warna pastel hanya mengarah pada dinding warna merah muda. Nyatanya, berbagai ide background warna pastel dari Kania di bawah ini berasal dari banyak warna dan pastinya membuat kamu susah berpaling. Yuk, langsung saja lihat inspirasinya bersama-sama!

Background Warna Pastel Lilac yang Soft

pinterest.com

 

Suasana rumah yang simpel dan lembut bisa kamu dapatkan dengan memilih background warna pastel bernuansa lilac. Warna ungu yang sangat muda ini bisa menghilangkan kesan misterius yang biasanya ada di warna ungu. Backgorund warna pastel yang satu ini pun terlihat sangat manis dan mudah dipadukan dengan berbagai furnitur dan dekorasi dari beragam warna lembut yang senada, seperti abu-abu muda, pink, putih, atau bahkan kuning pastel.

Backgorund Warna Pastel Hijau yang Relaxing

dekoruma.com

Background warna pastel yang satu ini cocok banget buat kamu yang ingin kamarnnya selalu terasa nyaman dan adem. Background warna pastel dengan skema hijau yang mengarah ke warna olive mampu menghadirkan kesan teduh dan relaxing yang akan membuatmu betah berlama-lama di dalam kamar, mulai dari tidur sampai mengerjakan berbagai hal. Padukan dengan furnitur atau perabotan kayu agar tercipta suasana kontras yang membuat tampilan kamar semakin instagramable.

Segar dengan Background Warna Pastel

cloudinary.com

Mau membuat suasana rumah tropis dengan background warna pastel? Bisa banget! Kamu cukup memilih background warna pastel yang mengarah ke warna abu-abu muda. Ini akan membuat tampilan ruangan terlihat lebih luas, cerah, dan mudah dipadukan dengan berbagai furnitur dan dekorasi.

Nah, karena mau membuat suasana tropis, taruhlah berbagai tanaman indoor di beberapa titik strategis, seperti di sudut ruangan ataupun berdampingan dengan letak sofa minimalis milikmu. Kamu juga bisa menambahkan beberapa elemen kayu agar kesan alami dari nuansa tropisnya semakin terasa.

Background Warna Pastel Pink, Feminin Banget!

home-designing.com

Belum lengkap rasanya kalau berbicara mengenai background warna pastel, tapi tidak menyinggung warna yang satu ini. Merah muda atau pink adalah warna pastel yang akan membuat suasana ruangan di hunianmu terlihat feminin. Background warna pastel ini pun akan sangat manis jika diaplikasikan di dalam kamar tidur, terutama kamar tidur remaja karena bisa mencermikan karakter dan kepribadian pemiliknya.

Maskulin dengan Background Warna Pastel

dekoruma.com

Warna pastel memang terlihat lembut dan teduh, tapi bukan berarti tidak cocok untuk laki-laki. Kamu bisa memilih background warna pastel yang mengarah ke cokelat muda untuk menghasilkan kesan maskulin di ruanganmu.

Nah, supaya nggak monoton, buatlah gradasi atau kombinasi warna cokelat. Jadi, jangan semuanya mengarah ke warna cokelat pastel. Contohnya, kamu bisa menggunakan backdrop atau rak TV yang terbuat dari material kayu alami atau semudah menambahkan karpet bewarna cokelat tua. Dengan demikian, ruangan di hunianmu akan terlihat lebih dinamis dan atraktif.

Elegan dengan Background Warna Pastel Peach

houzz.com

Ide lain untuk background warna pastel adalah pemakaian warna peach di dinding. Warna ini akan membuat suasana ruangan terlihat simpel, tapi mewah. Kamu bisa memadukannya dengan warna pastel lainnya melalui furnitur atau dekorasi yang ada, seperti taplak meja warna hijau muda. Hasilnya pasti akan membuatmu sangat puas karena hunian jadi terlihat lebih berkelas dan elegan.

Nyaman dengan Paduan Background Warna Pastel

dekoruma.com

Jangan hanya terpaku pada satu warna pastel untuk dinding rumahmu. Cobalah mengombinasikan beberapa background warna pastel dalam satu ruangan.

Kamu bisa menggunakan warna pastel hijau muda yang samar untuk keseluruhan ruangan. Nah, di titik-titik tertentu, kamu bisa memakai background warna pastel ungu atau merah muda kecoklatan untuk memberi kesan kontras yang tidak berlebihan. Untuk menyatukan warna pastel yang satu dengan yang lainnya, kamu dapat memakai warna putih. Hasilnya? Ruangan pasti akan terlihat sangat menawan, seperti inspirasi di atas.

Sangat banyak, bukan pilihan background warna pastel yang bisa kamu aplikasikan pada hunianmu? Semoga pilihan background warna pastel dari Kania tadi bisa menginspirasi kamu, ya! Kalau masih bingung bagaimana memadukan background warna pastel dengan konsep hunian dan furnitur yang cocok, kamu bisa lho menggunakan jasa desain Interior Dekoruma untuk mewujudkan interior rumah idamanmu!

Selain menyediakan jasa desain interior, Dekoruma juga jual aneka furniture minimalis untuk hunianmu. Beberapa di antaranya, ada sofa, lemari pakaian, kursi makan, dan meja kerja minimalis.

Ada pula beragam dekorasi yang siap mempermanis hunianmu. Dekoruma jual tanaman hias & vas, karpet, cermin, lampu gantung, dan yang lainnya. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!