Ide Desain Interior pada Rumah Mewah 2 Lantai

Semua orang pasti ingin memiliki hunian nyaman dengan tampilan interior rumah yang menawan. Terlebih lagi jika kamu bisa menata interior rumah minimalis secara apik sehingga memberikan kesan mewah dan membuat hunianmu terlihat lebih berkelas.

Sebagai inspirasi, Kania akan membagikan referensi desain interior rumah mewah 2 lantai yang siap membuat hunianmu menjadi lebih cantik dan elegan. Untuk mengetahui selengkapnya, yuk simak referensi interior rumah mewah 2 lantai berikut ini!

Koordinasi Antar Ruang pada Desain Rumah Mewah 2 Lantai

dekoruma.com

Koordinasi antar ruang adalah hal penting yang harus kamu utamakan saat merancang desain interior pada rumah mewah 2 lantai. Seperti inspirasi di atas, interior pada rumah mewah 2 lantai ini memiliki tampilan yang sangat serasi, di mana setiap ruangnya memiliki tema yang saling berhubungan, mulai dari ruang tamu yang dilengkapi sofa berwarna biru dan rak display kayu, hingga masuk ke area ruang makan yang sederhana tapi elegan berkat permainan cahaya. Sangat indah dipandang dan memiliki nilai estetika yang tinggi, bukan?

Penggunaan Material Berkualitas pada Rumah Mewah 2 Lantai

dekoruma.com

Tak hanya memiliki tampilan serasi yang menawan, rumah mewah 2 lantai pun sebaiknya menggunakan material berkualitas baik pada bangunan ataupun perabotannya. Penggunaan tembok, lantai, ataupun pintu dengan material terbaik akan memberikan kesan kokoh dan tentu saja lebih awet.

Sementara itu, penggunaan perabotan yang berkualitas tinggi, seperti pada meja dan kursi makan, kitchen set, sofa, rak TV, hingga dekorasi akan memberikan kesan solid. Pastikan juga kamu memilih furnitur yang space-saving. Dengan demikian, kamu akan merasakan kenyamanan yang maksimal saat menggunakannya.

Pemilihan Warna pada Interior Rumah Mewah 2 Lantai

dekoruma.com

Pemilihan warna cat rumah bagian dalam sangatlah penting untuk menciptakan interior rumah mewah 2 lantai yang menawan. Kamu bisa menggunakan warna dasar seperti putih atau abu-abu pada dinding yang sekaligus dapat memberikan kesan clean dan lapang.

Sesuaikan juga pemilihan warna yang serasi pada gorden, kasur, ataupun karpet agar tampak serasi. Selain itu, jangan lupa untuk mengatur pencahayaan lampu dan tambahkan unsur kayu natural pada sejumlah perabotan yang selain memberikan kesan hangat juga membuat tampilan interior rumah mewah 2 lantai makin berkelas. 

Penggunaan Dekorasi Elegan pada Rumah Mewah 2 Lantai

dekoruma.com

Selain pemilihan warna, pemilihan dekorasi yang tepat di dalam rumah mewah 2 lantai pun sangatlah efektif untuk memperkuat kesan glamour yang ingin kamu tonjolkan. Salah satu contohnya, kamu bisa menambahkan lampu gantung berwarna gold di area ruang makan ataupun meletakkan tempat lilin klasik di atas meja makan.

Alternatif lain, kamu juga bisa menambahkan lampu dengan cahaya temaram pada bagian kitchen set, seperti inspirasi di atas. Selain mewah, semua dekorasi tersebut sekaligus memberikan kesan unik tersendiri. 

Tambahkan Nuansa Artistik pada Rumah Mewah 2 Lantai

dekoruma.com

Tak hanya efektif untuk mengisi area kosong, penambahan sentuhan artistik juga bisa memperkuat karakter pada desain interior rumah mewah 2 lantai. Coba tambahkan aneka hiasan artistik yang memiliki nilai seni tinggi, seperti patung ataupun karya seni montase pada area foyer atau ruang tamu. Pastikan koleksi tersebut kamu tempatkan di spot yang terkena cahaya optimal agar tampilannya makin cantik.

dekoruma.com

Selain di ruang tamu, kamu juga bisa menghadirkan kesan artistik tersebut di kamar tidur. Buatlah mural pada dinding di atas tempat tidur atau dekat headboard, seperti inspirasi di atas. Supaya serasi, sesuaikan juga warna aneka perabotan dengan nuansa mural tersebut, misalnya side table dan lemari pakaian. Ide yang satu ini dijamin akan membuat kamar tidur kamu jadi lebih hidup!

Hadirkan Nuansa Natural pada Rumah Mewah 2 Lantai

dekoruma.com

Tak ketinggalan, kehadiran elemen natural pada rumah mewah 2 lantai juga sangatlah penting karena dapat membuat seluruh penghuni rumah bisa merasakan kesan damai dan tenang. Kamu bisa menempatkan tanaman gantung dan tanaman indoor pada beberapa area di dalam rumah untuk menambahkan suasana alami yang menyenangkan.

dekoruma.com

Di sisi lain, kamu juga bisa membuat taman atau halaman belakang di rumah mewah 2 lantai. Supaya nuansa alami dari taman bisa dirasakan juga di dalam ruangan, gunakanlah pintu kaca geser sebagai akses keluar-masuk taman. Selain jadi lebih cerah dan luas, hunian pun lebih efisien.

Secara keseluruhan, desain rumah mewah 2 lantai memerlukan penataan yang apik, memiliki kesan bersih, dan menggunakan elemen yang serasi pada seluruh ruangan. Dengan begitu, kesan elegan bisa terpancar dan membuat semua orang merasa pangling saat berkunjung.

Nah, semua inspirasi di atas bisa kamu temukan pada hunian ekslusif Clover Hill Residence yang terletak di kawasan Jakarta Barat, lho! Clover Hill Residence tidak hanya sekadar menawarkan desain rumah mewah 2 lantai, tapi juga didukung dengan lingkungan perumahan yang asri dan nyaman, serta fasilitas yang lengkap. Jika ingin mengetahui informasi mengenai hunian Clover Hill Residence secara detail, kamu bisa langsung kunjungi laman DekorumaHouse. Selamat menghuni rumah mewah 2 lantai!