Ide Desain Rumah Mewah 1 Lantai yang Bisa Kamu Tiru

Semua orang pasti ingin memiliki hunian yang nyaman. Namun, tak hanya itu saja sebab desain sebuah rumah pun harus dipikirkan secara cermat agar tampil menawan dan membuat semua orang yang melihatnya jadi terkesan. Salah satu caranya adalah dengan menonjolkan kesan mewah.

Saat ini, apakah kamu sedang mencari inspirasi desain rumah mewah 1 lantai? Nah, pas banget nih karena Kania sudah menyiapkan beberapa inspirasi desain rumah mewah 1 lantai yang bisa kamu terapkan untuk hunian masa depan. Yuk, lihat di bawah ini! 

Rumah Mewah 1 Lantai Kayu

kontio-kz.kz

Siapa pun pasti setuju bahwa penggunaan material kayu akan memberikan kesan mewah. Salah satu contohnya bisa dilihat pada desain rumah mewah 1 lantai di atas yang didominasi material kayu. Selain efektif memberikan kesan hangat, rumah yang terbuat dari kayu juga akan terasa lebih alami.

Suasana rumah ini terasa makin asri berkat rerumputan di sekelilingnya. Kamu pun  bisa menambahkan aneka tanaman gantung di area teras. Tak hanya itu, desain rumah mewah 1 lantai ini pun memadukan material kaca berjumlah banyak yang turut berfungsi sebagai bukaan. Dengan demikian, tercipta hunian yang lebih sehat karena terkena sinar matahari yang melimpah. 

Rumah Mewah 1 Lantai Modern

pinterest.com

Mengadopsi gaya modern pada rumah bukan berarti membuatmu tak bisa menonjolkan kesan mewah. Salah satu contohnya bisa kamu lihat pada inspirasi desain rumah mewah 1 lantai yang satu ini. Meskipun bangunannya cenderung bergaris tegas dan lugas sehingga mencirikan gaya modern nan minimalis, tapi pencahayaan yang diatur secara cermat sangatlah berhasil memberikan kesan mewah dan berkelas.

Rumah Mewah 1 Lantai ala Mediterania

marylyonarts.com

Kamu juga bisa mengadopsi gaya Mediterania pada rumah mewah 1 lantai untuk menciptakan kesan unik dan berbeda ketimbang kebanyakan rumah di Indonesia. Desain rumah mewah 1 lantai ini memiliki karakter berupa penggunaan warna-warna earthy tone pada sejumlah elemen, seperti atap, dinding ataupun lantai. Selain itu, penambahan aksen bangunan berbentuk lengkung juga menjadi ciri khas rumah ala Mediterania yang punya keunikan tersendiri.

Rumah Mewah 1 Lantai dengan Batu Alam

pinterest.com

Penggunaan material berupa batu alam juga dapat menonjolkan kesan mewah pada hunian. Seperti desain rumah mewah 1 lantai yang satu ini, di mana penggunaan batu alam pada salah satu dinding bangunan dapat memberikan kesan elegan, kokoh, dan natural. Dengan begitu, otomatis akan tercipta juga suasana yang nyaman pada hunian.

Untuk menonjolkan penggunaan batu alam pada desain rumah mewah 1 lantai, Kania sarankan untuk tidak terlalu banyak menggunakan ornamen ataupun dekorasi di sekitarnya. Sementara, jika ingin membuat hunian tampak lebih hidup dan estetik, kamu bisa memasukkan unsur alami lainnya, seperti menambahkan pot berisi tanaman hijau di depan rumah.

Rumah Mewah 1 Lantai Klasik

pinterest.com

Desain klasik selalu identik dengan kesan mewah dan elegan. Untuk memaksimalkan rumah mewah 1 lantai dengan gaya klasik, kamu bisa membuat beberapa pilar rumah di area teras. Tambahkan juga elemen tangga kecil supaya lebih megah.

Rumah mewah 1 lantai ini paling cocok menggunakan cat warna putih dengan tambahan dekorasi atau aksen yang meliuk, seperti pada railing pintu atau lampu gantung. Dengan demikian, terciptalah rumah mewah 1 lantai dengan kesan eksklusif tanpa berlebihan.

Lima referensi desain rumah mewah 1 lantai di atas bisa kamu jadikan inspirasi sebagai rumah impian di masa depan. Kalau kamu kesulitan dalam merealisasikannya sendiri, kamu bisa menggunakan jasa desain rumah. Namun, pastikan perusahaan jasa tersebut menggunakan material berkualitas dan mengatur pencahayaan yang sesuai agar hunianmu makin terlihat elegan dan berkelas!

Terakhir, jangan lupa lengkapi rumah mewah 1 lantai milikmu dengan furnitur berkualitas dari Dekoruma, ya! Dekoruma jual meja TV, kursi makan, sofa, tempat tidur, dan lemari dengan aneka model sehingga kamu bisa memilihnya sesuai selera. Pilihan mereknya pun sangat beragam. Dekoruma jual Aveda, Heim Studio, dan Livien.

Selain jual furnitur, Dekoruma juga menyediakan beragam jenis kasur dengan banyak pilihan material dan merek ternama, seperti kasur Dunlopillo, Comforta, dan King Koil. Lengkap banget, ‘kan? Yuk, langsung saja cek semuanya di Dekoruma!