Ide Aplikasi Warna Krem untuk Interior Rumah

Mau membuat ruangan terlihat lebih lega? Sebenarnya, ada banyak cara untuk membuat interior rumah terlihat lebih luas. Salah satunya adalah dengan mengecat dinding ruangan menggunakan warna krem agar menampilkan kesan ruangan yang bersih dan luas, tapi tetap berwarna.

Warna krem yang termasuk jajaran warna-warna pastel juga mampu membuat ruangan di hunianmu lebih mudah ditata. Kamu pun bisa memadukannya dengan berbagai warna dari furnitur dan dekorasi. Namun, saat mulai menata interior rumah dengan background warna krem, jangan sembarangan hingga membuatnya terlihat sumpek, ya!

Pada dasarnya, perlu sedikit trik supaya kesan lega dari warna krem bisa terasa dan lebih optimal. Berikut ini, Kania punya beberapa inspirasi yang bisa kamu contek untuk membuat ruangan luas dengan warna krem. Yuk, intip bersama!

Ruangan Open Space Warna Krem yang Lega

dekoruma.com

Konsep open space atau ruangan terbuka pada interior rumah merupakan jawaban paling tepat untuk memenuhi kebutuhan ruangan fungsional sekaligus memberi kesan luas pada rumah mungil. Kamu bisa mengecat keseluruhan dinding dengan warna krem. Kemudian, biarkan satu ruangan dapat berfungsi sebagai ruang televisi, ruang makan, sampai ruang tamu. Tentunya, kamu tidak memerlukan sekat atau partisi untuk membatasi tiap ruangan agar ada kesan lega yang lebih dalam.

Paduan Warna Krem dengan Unsur Kayu

dekoruma.com

Warna pastel, tidak terkecuali warna krem, kerap menggambarkan kesan modern. Namun, coba kamu padukan warna krem dengan furnitur yang kental unsur kayu, seperti rak TV pada inspirasi di atas. Warna krem juga bisa menyatu sempurna, bukan?

Uniknya, karena masih berada dalam satu tone warna, penggabungan antara warna krem pada dinding dengan backdrop TV dan ambalan kayu yang dicat muda akan membuat ruangan lebih menyatu dan terlihat lapang. Kamu juga bisa menambahkan beberapa elemen dekorasi hijau, seperti pot tanaman atau terrarium untuk mempermanis nuansa warna krem.

Warna Krem Penuhi Kamar Tidur

home-designing.com

Kamu mau membuat tampilan interior rumah benar-benar terlihat luas? Cobalah mengecat seluruh dinding menggunakan cat warna krem. Tak hanya untuk rumah, warna cream ini juga akan sangat cocok untuk desain interior apartemen 1 kamar tidur, lho.

Lalu, untuk perabotannya, kamu juga dapat memilih dengan warna yang serupa. Keseragaman warna ini nyatanya membuat ruangan tidak terlihat terbatas sehingga tampak lebih luas. Kamu bisa mulai menerapkan paduan warna krem di dinding dengan furnitur ini dari kamar tidur kamu, lho!

Ruang Tamu Warna Krem yang Serasi

dekoruma.com

Salah satu ruangan di hunian yang sering kali tidak mendapat lahan yang cukup adalah ruang tamu, bukan? Tenang, dengan mengapliaksikan warna krem, ruang tamu kamu bisa terkesan lebih luas. Supaya lebih maksimal, gunakanlah aneka furnitur yang space saving dan multifungsi.

Pada inspirasi di atas, warna krem hadir melalui dinding dan lantai. Nah, kehadiran furnitur, seperti kursi tamu, sofa, dan coffee table dengan warna-warna yang senada turut menyempurnakan tampilan ruang tamu jadi lebih serasi. Jangan lupa perhatikan juga pencahayaan lampu agar ruang tamu jadi makin homey!

Ruang Televisi yang Memanjang

qanvast.com

Ruangan yang tampak memanjang akan terasa lebih luas daripada ruangan yang melebar. Kamu bisa membuat kesan memanjang ini dengan memadukan warna cat dinding.

Contohnya, untuk ruang TV, kamu bisa menggunakan backdrop berwarna cokelat sebagai tempat menggantungkan TV. Dinding yang berhadapan dengan TV juga diberi warna cokelat yang sama. Kemudian, untuk bagian kanan dan kiri TV, barulah kamu menggunakan cat warna krem pada dinding. Cara mengecat demikian akan membuat ruangan terlihat lebih panjang. Supaya kesan panjangnya lebih kuat, pilihlah sofa panjang dengan model tiga sampai empat dudukan.

Meja Bar Mini untuk Tempat Bersantap

dekoruma.com

Area mini bar bisa menjadi alternatif pilihan untuk membuat ruangan kecil terlihat lebih lega. Soalnya, model meja pada mini bar akan membuat kebutuhan lahan yang luas untuk area makan menjadi berkurang. Warna krem pada dinding yang dipadupadankan dengan meja dan kursi bar dijamin akan membuat interior rumah mungilmu jadi lebih lega.

Untuk mendapatkan penataan mini bar dengan paduan warna krem yang maksimal, kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan firma desain interior terpercaya di kotamu. Misalnya desain interior Jakarta, Bandung, atau Surabaya.

Unsur Keramik Warna Krem di Kamar Mandi

lycosceramic.com

Kamu juga bisa membuat kamar mandi terlihat lebih luas dengan memakai warna krem. Tentunya bukan dengan cat, tapi warna krem bisa dihadirkan melalui keramik kamar mandi. Supaya tidak terlihat membosankan, padukan dinding keramik berwarna krem dengan salur bernuansa cokelat. Terlihat sangat menawan, bukan?

Melalui inspirasi di atas, terbukti juga, ‘kan kalau warna krem cocok untuk di semua ruangan? Satu hal lagi, sebelum mengaplikasikan cat dinding warna krem, pastikan kamu melakukan plamir atau dempul tembok terlebih dahulu, ya agar permukaan temboknya mulus. Yuk, ubah tampilan interior rumahmu dengan warna krem yang ampuh menciptakan ilusi lapang. Jika ruangan lebih lega, kamu pun akan lebih nyaman dan betah di rumah!

 

Jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan aneka furnitur space-saving agar fungsi ruangan makin maksimal. Tidak perlu bingung karena kamu bisa menemukannya di Dekoruma. Beberapa di antaranya, Dekoruma jual kasur lipat, sofa bed, tempat tidur, rak buku, meja makan, lemari pakaian, hingga rak sepatu.

Kamu sedang mencari tempat tinggal baru di lokasi yang strategis? Kamu bisa menemukannya di Dekoruma Properti, lho! Ada banyak pilihan rumah dijual dengan harga terbaik dari berbagai wilayah yang sedang berkembang di Jabodetabek, seperti rumah dijual di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang, dan Depok. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!