Aneka Motif Keramik Kamar Mandi Minimalis yang Bisa Kamu Tiru

Kegiatan mandi saat ini tidak hanya sekadar untuk membersihkan diri, tapi juga untuk relaksasi tubuh dan pikiran. Tidak heran kalau banyak desain kamar mandi yang dibuat dengan sangat nyaman dan indah. Salah satu elemen yang memegang peran penting di dalam ruangan ini adalah pemilihan keramik kamar mandi minimalis.

Keramik pada kamar mandi biasanya diaplikasikan pada permukaan lantai dan dinding. Kira-kira, motif keramik kamar mandi minimalis seperti apa yang dapat membuatmu semakin betah mandi, ya? Yuk, intip aneka motif keramik kamar mandi minimalis dari Kania!

Motif Marmer yang Mewah

cloudinary.com

Keramik kamar mandi minimalis motif marmer adalah salah satu pilihan yang paling populer. Motif ini dapat membuat kamar mandi kamu tampil mewah dalam sekejap. Motif marmer sendiri tersedia dalam aneka warna, seperti hitam dan abu-abu dengan semburat putih, ataupun pink dengan semburat kuning emas. Sangat cocok untuk tampilan kamar mandi minimalis mewah hingga maskulin.

Motif Cementine ala Vintage

cementinetiles.com

Ingin sentuhan ala vintage pada keramik kamar mandi minimalis? Kamu bisa coba motif cementine! Motif keramik kamar mandi minimalis ini identik dengan ragam pola yang berulang-ulang dan simetris. Biasanya berbentuk geometri atau bunga. Keramik kamar mandi minimalis ini sifatnya cukup memenuhi ruangan. Jadi, akan lebih baik jika dipadukan dengan keramik polos supaya kamar mandi tetap terasa lapang. 

Motif Hexagonal yang Sederhana tapi Menawan

mydesignagenda.com

Belum lengkap rasanya membicarakan keramik kamar mandi minimalis tanpa motif hexagonal. Motif yang satu ini sangat sederhana, tapi tampil menawan. Aplikasikan keramik ini pada area dinding dekat bak mandi atau pancuran.

Apabila ukuran kamar mandimu besar, gunakan motif keramik kamar mandi minimalis hexagonal berukuran besar juga. Sebaliknya, untuk kamar mandi kecil, gunakan motif yang berukuran kecil juga. Sementara itu, jika kamu mau menambahkan hiasan di dalam kamar mandi, pilihlah yang modelnya sederhana dan polos agar tidak terkesan ramai.

Motif Teraso, Daur Ulang Limbah yang Cantik

futurecdn.net

Pernah dengar keramik kamar mandi minimalis motif teraso? Keramik ini sebenarnya merupakan hasil daur ulang batu alam. Serpihan-serpihan batu alam, seperti marmer, granit, dan sebagainya dicampur menjadi satu, lalu direkatkan dengan semen. Tampilannya jadi cantik karena warna serpihan batu alamnya beragam dan posisinya acak. Motif keramik kamar mandi minimalis ini cocok untuk diaplikasikan dengan keramik berwarna netral.

Motif Kayu yang Menghangatkan

architecturaldigest.in

Suasana di kamar mandi itu dingin. Nah, supaya kamu betah mandi berlama-lama, hadirkan nuansa hangat di dalamnya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan keramik kamar mandi minimalis motif kayu. Keramik bermotif kayu bisa jadi alternatif pengganti lantai kayu.

Dengan keramik motif kayu, kamu tidak perlu khawatir akan kayu yang lapuk karena sering terkena air. Tidak hanya untuk pelapis lantai, motif kayu ini juga bisa diaplikasikan pada area bak mandi, lho! Tampilannya tidak kalah hangat dengan lantai kayu asli, bukan?

Keramik ala Batu Bata

homesthetics.net

Kini, dinding batu bata ekspos sedang populer. Kamu juga bisa menghadirkannya di dalam kamar mandi, lho! Untuk tampilan yang minimalis dan anti ribet, gunakan saja keramik motif batu bata, seperti inspirasi di atas. Warna keramik kamar mandi minimalis ini putih keabu-abuan. Bentuknya persegi panjang dan disusun seperti dinding batu bata pada umumnya. Cantik banget, ‘kan?

Motif Papan Catur di Kamar Mandi

beautifulhomes.com

Motif papan catur masih banyak digunakan pada sejumlah hunian. Keramik kamar mandi minimalis ini pada dasarnya terdiri dari keramik persegi warna hitam dan putih yang disusun bergantian. Kamar mandi pun akan tampak semakin menawan dengan sentuhan nuansa retro.

Namun, aplikasi motif keramik kamar mandi minimalis ini agak tricky dan bisa membuat kamar mandi terasa sumpek. Solusinya, kamu bisa memilih keramik berukuran sedang dan gunakan peralatan kamar mandi serta furnitur yang space-saving berwarna putih.

Itulah tujuh motif keramik kamar mandi minimalis yang dijamin bisa bikin kamu betah mandi! Satu pesan Kania, jangan lupa untuk membersihkan kamar mandi secara rutin supaya keindahan dan kenyamanan kamar mandi tetap terjaga. Semoga artikel ini menambah inspirasimu saat hendak membangun atau merenovasi kamar mandi, ya!

Ohya, selain kamar mandi, perhatikan juga desain ruangan lainnya, ya! Pastikan kamu menggunakan furnitur yang multifungsi supaya ruangan lebih efisien dan space-saving. Nggak perlu bingung karena kamu bisa menemukan aneka furnitur multifungsi dengan harga bersahabat di Dekoruma! Beberapa di antaranya, ada coffee table, sofa minimalis, lemari, tempat tidur, dan spring bed.

Nah, kalau kamu sedang mencari kasur baru untuk kamar tidurmu, Dekoruma juga jual kasur The Luxe, King Koil, dan Comforta. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!