Inspirasi Halaman Belakang Rumah yang Bikin Betah

Siapa sih yang tidak ingin punya ruang outdoor kecil yang serba personal dengan nuansa hijau di rumahnya? Kania yakin, semua orang pasti mengingininya, termasuk kamu juga, ‘kan? Oleh karena hal inilah, tren halaman belakang rumah semakin banyak dilirik.

Halaman belakang rumah bisa menjadi oase tersendiri di dalam hunian yang penuh privasi, tak peduli seberapa pun ukurannya. Acara bersantai juga akan lebih rileks, apalagi jika didesain dengan nuansa yang asri dan homey, pasti kamu tidak mau beranjak dari halaman belakang rumah. Nah, berikut ini, Kania punya sembilan ide halaman belakang rumah minimalis yang bikin betah dan bisa kamu terapkan, bahkan di hunian mungil sekali pun. Yuk, langsung saja cek bersama-sama!

Halaman Belakang Rumah Modern Bohemian

houzz.com

Dengan sedikit pendekatan pola dan warna, halaman belakang rumah bisa tampil lebih rileks ala Bohemian. Pilihlah furnitur space saving bergaya santai dari bahan natural. Kemudian, tambahkan dekorasi yang semarak, seperti cushion atau bantal sofa bermotif dengan warna ceria yang bisa menghidupkan suasana halaman. Kesan modern pada halaman belakang rumah pun akan tetap terjaga dengan platform dan tapak batu yang tersusun rapi.

Halaman Elegan Minimalis yang Serba Praktis

idesignarch.com

Halaman belakang rumah minimalis yang homey tetap bisa terlihat luks dan elegan, sesuai dengan gaya keseluruhan rumah. Kamu bisa menggunakan dinding batu alam dan furnitur custom dari bahan kayu yang kokoh. Dekorasi hijau bisa hadir dalam bentuk yang lebih praktis, seperti di dalam pot besar atau jajaran planter yang strategis. Terakhir, percantiklah halaman belakang rumah dengan instalasi lampu tanam yang memeberikan kesan mewah. 

Halaman Belakang Instagramable dengan Nuansa Modern

pinterest.com

Terlihat instagramable, halaman belakang rumah minimalis ini tidak sulit dihadirkan. Penataannya dimulai dari platform kayu yang rapi, aksen dinding yang modern, serta kehadiran furnitur yang matching dengan model kekinian. Lanskap hijau bisa kamu tata sesuai selera. Tak lupa, ada juga jalur tapak di antara rerumputan yang mempermanis estetika halaman belakang rumah ini.

Halaman Belakang Rumah dengan Aksen Putih

realestate.com.au

Halaman belakang rumah yang satu ini sangat cocok dihadirkan di hunian mungil yang ingin tampil praktis. Suasana asri hadir melalui aransemen pot dan tanaman rendah yang rindang. Fokus halaman belakang rumah ini ada pada furnitur warna putih yang tampil stylish.

Kalau mau lebih berwarna, kamu pun bisa menghadirkan beberapa tanaman berbunga atau daun yang menghasilkan warna-warna lain seperti tanaman pucuk merah. Nah, supaya tampilan halaman belakang rumah lebih simpel, kamu bisa menggunakan lantai keramik berwarna cerah. Hasilnya? Sangat sederhana, tapi tetap estetik!

Halaman Belakang Rumah Tropis ala Liburan Mewah

onekindesign.com

Mau merasakan liburan setiap hari di rumah? Contek saja ide halaman bekalang rumah yang bergaya tropis ini! Platform dari bahan solid hadir mendampingi partisi kayu dan furnitur multifungsi yang kece. Suasana asri yang mengelilingi halaman belakang rumah ini tidak terlalu ramai, tapi efektif berkat penataan yang simetris dengan model pot yang unik. Jadi, jangan lupa berikan perhatian ekstra pada aksen hijau dan dekorasi yang pas!

Halaman Belakang Rumah dengan Taman Vertikal

pinterest.com

Minimnya ruang jangan dijadikan alasan tidak bisa menghadirkan halaman belakang rumah yang nyaman. Manfaatkan saja ruang vertikal seperti dinding rumah untuk dijadikan taman vertikal yang tampil cantik dan asri. Setelah itu, kamu hanya perlu menambahkan kursi malas untuk bersantai.

Nah, berkat penataan yang efisien dan space saving pada halaman belakang rumah ini, kamu bisa memanfaatkan salah satu sisi untuk meletakkan alat barbeque. Pasti makin seru dan berkesan, deh kumpul bersama keluarga di halaman belakang rumah yang multifungsi ini!

Halaman Belakang Rumah Klasik nan Modern

pinterest.com

Dengan gaya yang lebih elegan, halaman belakang rumah ini terlihat unggul pada bagian bidang outdoor yang luas. Halaman belakang rumah ini menggabungkan antara aksen natural dan furnitur modern sehingga tampil menawan. Untuk menambah suasana homey, taburkan bebatuan di sekeliling jalan setapak dan tambahkan tanaman gantung yang menjuntai indah.

Aksen Ceria di Halaman Belakang Rumah

pinterest.com

Ingin punya halaman belakang rumah yang tampil beda? Saatnya beri sentuhan dekorasi yang unik! Gabungkanlah aneka elemen dekorasi, seperti karpet, stool berbahan natural, kursi santai bergaya modern ceria, dan juga kursi panjang yang bergaya vintage.

Jika perlu, tambahkan juga aneka tanaman hias warna-warni, seperti bonsai adenium atau bunga bougenville. Hasilnya? Halaman belakang rumah jadi terlihat anti-mainstream dan punya ciri khas seni tersendiri!

Halaman Belakang Rumah Bergaya Modern Tradisional

thebalconygarden.com.au

Untuk halaman belakang rumah yang menawan, kamu bisa membawa perpaduan antara berbagai gaya yang kamu suka, seperti ide di atas. Inspirasi ini sukses menata kesan tradisional dengan kursi rendah dari bahan kayu dan ornamen seni bergaya oriental. Pilihan warna abu modern mengelilingi surga kecil di halaman belakang rumah dan menciptakan area santai yang super homey

Gimana, sudah menemukan desain halaman belakang rumah minimalis yang tepat untuk hunianmu? Kalau sudah, jangan berlama-lama lagi, langsung saja eksekusi di rumahmu! Jangan lupa tambahkan juga dengan aneka dekorasi dan furnitur multifungsi yang bisa kamu dapatkan di Dekoruma.

Selain untuk halaman, ada juga furnitur untuk interior rumahmu. Dekoruma jual tempat tidur, sofa, meja makan, dan lemari pakaian 2 pintu. Model dan ukurannya beragam, harganya pun ramah di kantong!

Nah, buat kamu yang sedang mencari hunian baru, kamu bisa mengunjungi laman Dekoruma Properti. Ada banyak sekali pilihan rumah ataupun apartemen untuk kebutuhan tempat tinggalmu. Lokasinya pun tersebar di berbagai daerah di Jabodetabek. Kamu bisa menemukan rumah dijual di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Depok, dan Tangerang. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!