Ide Desain Interior Mewah dengan Warna Mocca

Warna mocca terinspirasi dari minuman yang merupakan campuran kopi dan cokelat. Jarang ada yang tahu kalau warna ini dapat diterapkan pada interior hunian. Biasanya warna ini ditemukan pada hunian bergaya klasik lantaran dapat membuatnya tampil elegan. 

Seiring berkembangnya zaman, warna mocca pun mulai diaplikasikan pada hunian modern dan minimalis. Tentu saja tujuannya untuk mendapatkan nuansa yang elegan layaknya hunian bergaya klasik. Penasaran bagaimana aplikasinya? Simak 7 inspirasi desain interior warna mocca dari Kania berikut ini, yuk!

Furnitur Minimalis Mocca

dekoruma.com

Warna mocca sangat cocok diaplikasikan pada furnitur minimalis. Mulai dari tempat duduk, lemari, hingga lantai. Nah, supaya interior tetap terlihat elegan dan anti gelap, padukan dengan dinding dan aksesoris berwarna putih. Selain elegan, aplikasi warna yang merupakan turunan dari warna cokelat ini juga bisa menghadirkan kehangatan pada ruangan.

Menghadirkan beberapa tanaman hias juga bisa dilakukan, baik berupa bunga gantung atau pot. Beberapa tanaman yang bisa dipajang adalah adenium, lidah buaya, peace lily, dan lainnya.

Tampil Elegan dengan Perpaduan Hitam

home-designing.com

Untuk rumah berukuran besar, coba padukan warna mocca dengan hitam, seperti inspirasi di atas. Warna mocca dihadrikan melalui sofa, lantai, kitchen set, dan tirai. Sementara, warna hitamnya ada pada lampu gantung, karpet bulu, dan coffee table yang membuat ruangan jadi semakin elegan.

Warna hitam dan mocca adalah perpaduan yang kontras. Alhasil, furnitur warna mocca akan semakin menonjol dan mencuri perhatian di dalam ruangan. Tertarik menerapkan perpaduan warna ini pada hunianmu?

Interior Mocca ala Abad Pertengahan

redishade.com

Gaya abad pertengahan identik dengan material kayu dan warna cokelat. Namun, dengan sentuhan warna mocca, interior akan menjadi lebih modern dan elegan. Lihat saja inspirasi yang satu ini!

Dinding rumah menggunakan kaca yang membuat ruangan jadi lebih luas. Furniturnya yang meliputi sofa, kursi, dan meja, menggunakan warna mocca. Jangan takut ruangan akan terlihat monoton, ya Sobat Kania. Kamu dapat menambahkan aksen warna emas yang masih merupakan turunan dari warna cokelat, sama seperti mocca.

Penerapan di Kamar Mungil

dekoruma.com

Elegan tidak hanya berlaku untuk rumah besar. Rumah yang mungil pun bisa tampil mewah dengan bantuan warna mocca, misalnya saja kamar tidur mungil ini. Triknya adalah menggunakan warna mocca dengan tone lebih muda yang sedikit mengarah ke abu-abu. Kemudian, kombinasikan dengan elemen-elemen warna putih, serta maksimalkan dengan pencahayaan yang baik.

Bagian kamar yang menggunakan warna mocca adalah tempat tidur, selimut, meja, lantai, dan tirai. Saran Kania, sebaiknya kamu memilih furnitur yang multifungsi dan space saving. Dengan begitu, kamar yang mungil jadi terasa lega, deh! 

Elegan dan Hangat dengan Material Kulit

thespruce.com

Primadona di rumah ini adalah sofa berlapis kulit yang berwarna mocca. Begitu memasuki ruangan, perhatianmu akan langsung mengarah ke area ini. Bagaimana tidak, furnitur di sekitarnya berwarna krem dan biru muda yang amat kontras dengan mocca. Meski begitu, tampilannya tetap elegan dan nyaman, bukan?

Kombinasi Mocca dan Mint, Berani?

thespruce.com

Warna mocca itu membuat tampilan rumah jadi elegan sekaligus hangat. Namun, kamu ingin nuansa yang lebih dingin dan modern? Kalau begitu, coba padukan dengan warna mint! Aplikasikan warna mint pada seluruh bidang dinding. Sertakan juga hiasan dinding seperti karya seni montase atau lukisan berwarna senada. Kemudian, gunakan furnitur serba mocca dengan tone yang berbeda-beda, seperti inspirasi di atas. Tampilannya jadi sangat menawan, ‘kan?

Dapur Elegan dan Mewah dengan Warna Mocca

dekoruma.com

Sudah elegan, mewah pula. Mungkin kata-kata tersebut dapat menggambarkan keadaan dapur mungil berwarna mocca ini. Warna mocca diaplikasikan pada dinding serta kabinet dan rak pada kitchen set. Sementara untuk sisanya, seperti meja bar dan kabinet dapur atas, kamu bisa menggunakan warna putih. Visualnya semakin luks berkat kehadiran backsplash keramik putih yang mengilap. Ternyata dapur kecil pun bisa terlihat mewah, ya?

Menemukan furnitur dan dekorasi berwarna mocca tidaklah sulit karena warna ini sedang naik daun alias menjadi tren. Apalagi, sekarang kamu juga bisa membelinya secara online di Dekoruma. Dekoruma jual meja, kursi, sofa minimalis, dan lemari multifungsi dengan model beragam. Jadi, jangan khawatir untuk berkarya.

Selain furnitur mocca, Dekoruma juga jual Guhdo, Sleep Care, dan King Koil, merek kasur ternama Indonesia yang terkenal akan kualitas materialnya. Dari ketujuh inspirasi interior warna mocca, mana yang paling kamu sukai?