Ide Aplikasi Warna Kuning Gading untuk Desain Interior Rumah

Tema warna bisa sangat menentukan nyaman tidaknya ruangan pada hunianmu. Saking banyaknya jenis warna, kamu mungkin sedikit pusing memilih warna yang cocok untuk desain interior rumah. Apalagi, kamu juga harus bisa menciptakan ruangan dengan nuansa yang bikin betah. Nah, untuk mewujudkan semua itu, bagaimana kalau memilih warna kuning gading?

Warna kuning yang sangat muda dan sedikit mengarah ke perpaduan cokelat dan putih ini dijamin bisa membuat hunianmu makin homey. Soalnya, warna kuning gading identik dengan kesan cerah dan hangat. Masih bingung bagaimana menciptakan desain interior dengan warna kuning gading yang benar-benar nyaman, tapi juga estetik? Yuk, contek 8 inspirasi dari Kania di bawah ini!

1. Kombinasi Warna Kuning Gading dengan Parket

spacejoy.com

Jika diibaratkan, warna kuning gading dan cokelat adalah sahabat karib. Kalau kamu memakai warna kuning gading untuk permukaan dinding, cobalah memberi unsur warna cokelat pada lantai rumah. Salah satu pilihannya, kamu bisa memakai lantai parket kayu. Dengan begitu, desain interior rumahmu dijamin akan terlihat cerah, lega, dan mewah sekaligus.

2. Warna Kuning Gading pada Ruangan Terbuka

dekoruma.com

Punya hunian dengan luas terbatas? Konsep desain interior open space adalah solusi terbaik untuk membuat ruangan jadi lebih lega dan space saving. Namun, jika dirasa masih kurang, mungkin ada yang salah dengan warna cat rumah kamu. Cobalah mengecat ulang dinding ruangan terbuka tersebut dengan warna kuning gading. Dijamin, ruangan akan benar-benar terlihat lebih lapang dan kamu pun merasa lebih nyaman!

3. Warna Kuning Gading dengan Paduan Putih yang Sempurna

pinterest.com

Buat kamu yang mengutamakan kesempurnaan dan nggak mau ada istilah gagal dalam mendesain interior ruangan, cobalah kombinasikan warna kuning gading dengan warna putih! Kamu bisa mengecat seluruh dinding ruangan dengan warna kuning yang lembut ini. Sementara, untuk bagian pintu, jendela, dan furnitur utama, pilihlah unsur warna putih yang dominan. Hasilnya? Dijamin akan membuat semua orang takjub karena terlihat menyatu sempurna. Kombinasi dua warna ini sangat cocok untuk jadi inspirasi kamarmu.

4. Simpel dengan Warna Kuning Gading Kecokelatan

pinterest.com

Ingin membuat desain interior yang lebih simpel, tapi tetap elegan? Coba deh cat ruanganmu dengan warna kuning gading yang tone-nya sedikit agak tua atau kecokelatan. Di samping itu, padukan juga dengan aneka furnitur multifungsi berwarna senada, tapi dengan gradasi yang jelas.

Jangan takut ruanganmu terlihat monoton. Nyatanya, paduan dinding warna kuning gading dengan furnitur dengan warna yang mengarah ke kuning atau cokelat bisa membuat ruangan terasa lebih simpel. Nah, untuk menciptakan suasana yang ekstra nyaman, kamu bisa menambahkan karpet dan tirai yang warnanya juga masih senada.

5. Warna Kuning Gading pada Desain Interior Japandi

dekoruma.com

Salah satu ciri khas dari desain interior rumah Japandi atau Japanese Scandinavian adalah menggunakan warna-warna dengan sentuhan yang lembut atau pastel. Maka dari itu, kamu bisa mengaplikasikan warna kuning gading yang kalem pada dinding rumah Japandi, seperti inspirasi di atas.

Warna yang cerah ini berhasil menciptakan suasana hangat dan homey. Nah, untuk perabotannya, kamu bisa padukan dengan meja, tirai, atau sofa dengan sentuhan warna abu-abu, mocca, dan cokelat keemasan. Jangan lupa tambahkan juga unsur alami seperti tanaman hias karena ini juga merupakan ciri khas dari desain Japandi.

6. Pencahayaan Maksimal dengan Warna Kuning Gading

hkinteriors.com

Mengecat dinding ruang keluarga dengan warna kuning gading? Itu adalah pilihan yang tepat! Apalagi kalau ruang keluarga di hunianmu berdekatan dengan pintu dan jendela. Masuknya sinar matahari melalui jendela yang bertabrakan dengan cat warna kuning gading bisa membuat pencahayaan di ruangan tersebut lebih maksimal. Jadi, suasana cerah dan hangatnya pun dapat benar-benar terasa.

7. Warna Kuning Gading untuk Dapur Lebih Teduh

eatonkitchendesigns.co.uk

Memakai warna kuning gading untuk desain interior tidak melulu harus pada bagian dinding. Kamu juga bisa, lho mengaplikasikannya pada perabotan rumah. Contoh paling simpelnya adalah di dapur, tepatnya pada

kitchen set.

Kitchen set warna kuning gading bisa membuat dapur terlihat lebih teduh. Kotoran atau debu yang ada di kitchen set pun lebih mudah terlihat sehingga bisa segera dibersihkan. Dapur jadi lebih higienis, deh!

8. Warna Kuning Gading Perkuat Kesan Klasik

houzz.com

Mau membuat desain interior klasik? Kamu juga bisa mempertimbangkan warna kuning gading untuk diaplikasikan pada area dinding. Dinding dengan warna ini bisa memperkuat kesan klasik, sekaligus membuat ruangan tidak terlihat terlalu kaku. Kalau kamu takut terlihat monoton, kamu juga bisa padukan dengan list berwarna putih.

Dari semua inspirasi desain interior warna kuning gading di atas, kamu paling suka yang mana, nih? Kalau kamu masih belum yakin menggunakan warna kuning gading untuk menciptakan kesan hangat dan elegan pada hunianmu, kamu bisa coba konsultasikan dulu dengan tim desain interior Dekoruma, lho! Jadi, nggak perlu takut desainnya tidak sesuai dengan konsep rumah.

Dekoruma juga menyediakan  aneka furnitur multifungsi, seperti coffee table, sofa, kursi makan, hingga rak buku & rak display untuk dipadukan dengan desain interior warna kuning gading milikmu. Model furniturnya pun efisien sehingga rumahmu akan lebih space saving alias hemat tempat.

Tak ketinggalan juga, nih dari dunia properti. Melalui Dekoruma Properti, kamu bisa menemukan aneka properti hunian dari berbagai daerah di Jabodetabek, seperti rumah dijual di Jakarta Barat, rumah baru di Depok, hingga apartemen dijual di Tangerang. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!