7 Ide Headboard Tempat Tidur yang Membuat Kamar Lebih Hidup

Coba lihat sekeliling kamar tidurmu, apakah ada yang terasa kurang menarik atau tidak komplit? Jika iya, mungkin itu karena kamu tidak menggunakan headboard di tempat tidur.

Tempat tidur atau ranjang adalah bagian utama dari sebuah kamar tidur, sedangkan headboard adalah elemen pendukung tempat tidur yang memiliki fungsi sebagai sandaran punggung atau kepala saat kamu dalam keadaan duduk. Kehadirannya pun mampu memberikan suasana yang berbeda, bahkan mewah pada kamarmu. Yuk, intip aneka model headboard dari Kania berikut ini!

Model Headboard Japandi yang Kalem dan Elegan

dekoruma.com

Simpel dan nyaman, kesan ini akan terasa secara langsung pada interior kamar bergaya Comfy Japandi. Dengan warna natural yang hangat, headboard ini hadir melindungi seluruh bagian dinding bawah, lengkap dengan backlight lembut yang menciptakan suasana nyaman. Jadi, kamu pun tidak perlu menambahkan lampu tidur lagi. Multifungsi banget, ya? Pendekatan desain seperti ini sangat efektif untuk memberi efek intimate dan mewah, meski ruangan tidak terlalu luas. 

Sentuhan Velvet pada Headboard Pink Pastel

pinterest.com

Bagi kamu yang ingin menonjolkan nuansa feminin di ruang tidur, headboard cantik yang dibalut bahan velvet atau beludru dalam warna pink ini bisa jadi inspirasinya. Desain pada headboard tidak hanya unik dengan lekuk indah, tetapi ada juga sentuhan warna emas dan ruang ekstra yang menambah kemewahan pada kamar tidur. Padukan dengan nakas atau side table putih berkaki emas dan letakkan lampu tidur atau vas & pot bunga di atasnya untuk membuat tampilan kamar makin elegan.

Ekspresi Headboard Unik nan Apik

dekoruma.com

Kamar bergaya Monochrome Scandinavian yang didesain oleh tim Dekoruma ini tampil indah dengan penggunaan kayu natural pada bagian headboard. Dengan sedikit twist unik, headboard dibalut dengan busa empuk berwarna krim, lalu dibingkai dengan finishing HPL yang menjadikannya makin mewah.

Kerennya lagi, model headboard ini pun dibuat multifungsi karena menyatu dengan nakas warna putih sehingga kamar jadi lebih space saving. Supaya makin serasi, padukan dengan lantai motif kayu dan sofa minimalis di ujung ranjang. Berkat aksen alami tersebut, kamar tidur tidak luput dari suasana yang serba nyaman.

Personalisasi Headboard Laser Cutting

decorativescreensdirect.com.au

Untuk yang mendambakan sensasi elegan dan mewah, headboard dengan personalisasi khusus bisa jadi solusinya. Menggunakan teknologi laser cutting, headboard dari bahan metal bisa tampil menghiasi kasur dan ruang tidur secara istimewa. Kamu tinggal request dan pilih motif favorit untuk dihadirkan pada headboard. Pastinya akan ada nuansa yang berbeda dari biasanya!

Headboard dengan Konsep Nook

dekoruma.com

Mengusung tema live-play-work, kamar apartemen yang didesain oleh tim interior Dekoruma ini menggabungkan semua fungsi ruang menjadi satu. Nah, supaya kamar jadi lebih space saving, pendekatan desain harus sangat hati-hati untuk menghindari kejenuhan dalam ruangan. Salah satu caranya adalah dengan menambah aksen ceruk atau nook pada headboard di ruang tidur. Selain terkesan semakin personal, headboard ini juga terlihat praktis dan lebih atraktif, tanpa mengurangi kesan elegan. 

Headboard Bernuansa Natural yang Adem

dekoruma.com

Di hunian bergaya Japandi atau Japanese Scandinavian ini, kamar tidurnya tampil unik dan adem berkat headboard simpel warna hijau soft. Menggunakan filosofi estetika dan efisiensi, headboard melapisi dinding dan menyatu ke ruangan secara sempurna. Pemilihan furnitur multifungsi dengan warna-warna pastel dan cerah pun turut menyempurnakan tampilan headboard. Dengan begitu, ruang tidur jadi lebih hidup dan tidak boring, deh! 

Headboard Cantik yang Instagramable

dekoruma.com

Proyek desain interior rumah bertema Scand-Instagramable dari Dekoruma ini menghadirkan kombinasi warna kalem yang indah lewat pemilihan dekorasi yang atraktif. Namun, untuk ruang tidur tetap diprioritaskan bernuansa rileks dan santai dengan headboard cantik.

Model headboard dibuat menggunakan bahan kayu dengan aksen motif herringbone. Tak lupa, sebuah panel biru yang kalem juga turut menghiasi headboard sebagai sentuhan akhir.

Gimana, sudah menemukan headboard idamanmu? Kalau masih bingung atau takut tidak cocok dengan konsep kamar secara keseluruhan, kamu bisa meminta bantuan tim desain interior Dekoruma, lho!

Dekoruma juga merupakan one-stop-shopping untuk setiap kebutuhan isi rumahmu. Buat tidur malam makin nyenyak dengan kasur berkualitas. Dekoruma jual Comforta, jual King Koil, jual The Luxe dan jual Serta.

Tak hanya itu, di Dekoruma kamu juga bisa sekaligus membeli furnitur multifungsi dan dekorasi unik dengan harga terjangkau secara online. Beberapa di antaranya, ada lemari pakaian, meja rias, cermin, kursi malas, dan karpet. Semua modelnya pun sangat efisien sehingga rumah kamu akan tetap space saving.

Tak hanya furnitur, Dekoruma juga jual lampu, seperti lampu dinding, lampu hias, dan lampu gantung. Untuk peralatan makan dan minum, Dekoruma jual cangkir & mug, gelas, piring, serta mangkok. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!