Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Tampak Depan yang Unik

Siapa sih yang tidak suka melihat rumah-rumah yang kece dan unik? Setiap melewati rumah minimalis dengan tampak depan yang menawan, pasti kamu terkagum, ‘kan?

Rumah yang terlihat cantik tidak hanya yang bertingkat saja, tapi rumah satu lantai pun bisa tampak memesona dengan desain atau model yang anti-mainstream. Nah, bagi kamu yang sedang mencari referensi model rumah minimalis 1 lantai tampak depan, Kania sudah menyiapkannya untukmu. Daripada penasaran, langsung saja intip inspirasi rumah minimalis 1 lantai tampak depan di bawah ini, yuk! 

Model Panjang dengan Dinding Kaca

atelier137-archi.com

Rumah minimalis 1 lantai tampak depan yang satu ini sangat apik dan menjadi impian bagi siapa pun. Dengan konsep rumah panggung yang menggunakan pijakan platform kayu, rumah dibagi menjadi dua area, di mana salah satu bagian terlihat transparan dengan material dinding kaca dan bagian yang privasi dibuat tertutup dengan sentuhan modern minimalis yang super simpel.

Nah, di bagian luarnya terdapat teras mungil multifungsi yang bisa kamu jadikan sebagai tempat bersantai di sore hari, area barbeque bersama keluarga, ataupun untuk berjemur di pagi hari. Tinggal tambahkan saja sofa atau hammock yang nyaman.

Mungil nan Memesona

pinterest.com

Model rumah minimalis 1 lantai tampak depan yang satu ini tidak terlalu luas. Namun, desain eksteriornya cukup efektif dengan gaya kontemporer yang terstruktur dengan baik. Menggunakan arsitektural modern dan inovatif, aksen petak pada rumah minimalis 1 lantai tampak depan ini semakin memberi kesan penuh karakter. Apalagi, ada tambahan cahaya temaram yang membuatnya makin dinamis.

Nah, untuk membuat rumah minimalis 1 lantai yang mungil tetap space-saving, Kania sarankan kamu untuk menggunakan furnitur atau perabotan rumah yang multifungsi, seperti sofa bed, tempat tidur dengan laci, atau meja makan lipat. Selain efisien, hunian pun jadi lebih praktis!

Fungsional dengan Ruang Modern Terpisah

houzz.com

Berikutnya, ada rumah minimalis 1 lantai tampak depan yang menyuguhkan desain modern dengan konsep pembagian ruang. Memanfaatkan area yang luas, rumah minimalis 1 lantai tampak depan ini terdiri dari tiga ruang utama yang masing-masing terpisah. Walaupun terlihat berdiri sendiri, sesungguhnya ketiga bangunan pada rumah minimalis 1 lantai tampak depan ini masih terhubung dengan baik melalui lorong rumah, teras, dan area kebun.

Hunian Penuh Kenyamanan

houzz.com

Saat melewati pagar luarnya yang berada di samping, rumah minimalis 1 lantai tampak depan ini mungkin terlihat biasa saja. Akan tetapi, setelah masuk ke bagian teras, maka terlihatlah rumah minimalis 1 lantai tampak depan yang indah dan super nyaman. Ditemani lampu hangat yang temaram, rumah ini tampil estetik ala hunian tropis dengan palet warna yang adem. 

Model Eksentrik dengan Aksen Atap

nelsondesigngroup.com

Salah satu cara menonjolkan keindahan rumah minimalis 1 lantai tampak depan adalah dengan aksen atap yang unik, seperti inspirasi di atas. Dengan model miring yang saling bertemu dengan harmonis, rumah minimalis 1 lantai tampak depan ini juga tampil eksotis dengan dominasi warna cat rumah minimalis hitam yang elegan. Di area depannya, kamu bisa menanam aneka tumbuhan hijau untuk memberikan suasana asri.

Inspirasi Minimalis dari Negeri Sakura

pinterset.com

Perpaduan nuansa oriental dan modern bertemu pada rumah minimalis 1 lantai tampak depan ini. Atap miring ala kediaman zaman kuno plus struktur rapi bergaya tegas jadi poin utama dari rumah minimalis 1 lantai tampak depan ala Jepang.

Nah, untuk lebih menonjolkan kesan Jepang-nya, kamu juga bisa menambahkan kolam koi di area teras atau depan rumah. Taburkan juga bebatuan di sekitarnya agar makin maksimal. Desain rumah minimalis 1 lantai tampak depan ini boleh banget ditiru untuk hunian yang anti-mainstream!

Desain Unik Memikat Hati

meridianhomes.net.au

Ingin memiliki desain rumah kreatif yang tidak ribet, tapi tetap anti-mainstream? Jika demikian, rumah minimalis 1 lantai tampak depan yang secara efektif membawa kesan modern ini bisa menjadi inspirasi! Aksen atap runcing satu sisi, permainan lampu, serta kombinasi material kayu, batu, dan kaca jadi kunci utama dari rumah minimalis 1 lantai tampak depan yang menawan ini.

Elegan Klasik Minimalis

wilsonhomes.com.au

Bagi kamu yang ingin memiliki rumah minimalis 1 lantai tampak depan dengan kesan klasik, coba tiru ide arsitektur yang lebih standar atau konvensional. Kuncinya adalah bermain pada pemilihan bahan bangunan, seperti batu alam dan kayu berkualitas sebagai aksen pemanis rumah minimalis 1 lantai tampak depan.  Akan lebih cantik bila kamu memberikan beberapa bunga gantung di area teras.

Dari semua model rumah minimalis 1 lantai tampak depan di atas, mana yang jadi favoritmu? Apa pun itu pilihanmu, jangan lupa untuk melengkapi bagian interiornya dengan furnitur multifungsi supaya hunian tetap space-saving, ya!

Tidak perlu bingung mencarinya karena kamu bisa membeli aneka furnitur multifungsi dengan harga terjangkau di Dekoruma. Mulai dari sofa, meja tv, lemari pakaian, hingga kasur dari merek-merek ternama, seperti kasur King Koil dan The Luxe.

Selain furnitur, Dekoruma juga jual lampu dinding, cermin, karpert, sprei, dan berbagai aksesoris rumah lainnya, lho! Yuk, wujudkan suasana rumah impianmu bersama Dekoruma!