Ide Desain Pagar Besi Tempa untuk Eksterior Rumah

Pusing mencari bahan dan model untuk pagar rumah? Coba deh pilih pagar besi tempa. Jenis pagar yang satu ini tahan lama, sekaligus estetik untuk menciptakan kesan klasik pada hunian kamu. Dijamin, kamu bakal jatuh cinta dengan jenis pagar yang satu ini!

Walaupun terkesan klasik, pagar besi tempa adalah jenis material yang mudah dibentuk sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan konsep rumahmu. Yang jelas, meski pagar besi tempa menghadirkan nuansa klasik, tema rumahmu yang sesungguhnya tidak akan tertutupi.

Penasaran model pagar besi tempa apa saja yang bisa dijadikan pilihan untuk hunianmu? Berikut ini Kania sudah menyiapkan beberapa inspirasinya. Simak sampai habis, ya!

Pagar Besi Tempa Bambu Runcing

connect2local.com

Model pagar besi tempa ini memang sangat klasik. Namun, model inilah yang justru paling cocok untuk segala konsep eksterior rumah. Cenderung minimalis, kekhasan dari model pagar yang satu ini adalah bagian atas pagar yang dibuat runcing seperti bambu. Beberapa model runcingan juga ada yang menyerupai perisai kecil.

Pagar Besi Tempa Melengkung

everlastservices.com.au

Ini dia model pagar besi tempa yang nggak pernah ketinggalan zaman. Dari konsep rumah yang full klasik, Japandi, sampai rumah minimalis pun cocok menggunakan model pagar besi tempa yang satu ini. Pada umumnya, model pagar ini hanya berupa garis-garis vertikal di bagian bawah sampai atas. Namun, di bagian atasnya, alur pagar dibuat melengkung sehingga memberikan kesan yang lebih fleksibel.

Pagar Besi Tempa Full Ukiran

pinterest.com

Model pagar besi tempa yang satu ini biasanya memiliki satuan tempaan besi yang lebih tebal dan menggelembung. Lalu, di tiap bagiannya, terdapat ukiran yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Model pagar seperti ini akan sangat sukses membuat hunian terlihat lebih klasik dan menarik.

Pagar Besi Tempa dengan Ornamen Bunga

made-in-china.com 

Dari zaman dulu, ornamen bunga tidak jarang menghiasi pagar besi tempa. Sampai saat ini pun kamu bisa dengan mudah menemukan model pagar besi tempa dengan ukiran bunga. Menariknya lagi, model pagar ini justru sangat cocok dijadikan pagar untuk hunian modern maupun kontemporer, lho!

Pagar Besi Tempa dengan Aksen Emas

tmgindustrial.com

Pagar besi tempa dengan aksen emas pasti sukses membuat suasana hunianmu terlihat lebih mewah! Sentuhan warna emas pada pagar besi tempa biasanya ada di bagian tengah pagar yang bentuknya bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Ada pula beberapa model pagar yang justru menambahkan warna emas di bagian ujung atas pagar.

Pagar Besi Tempa ala Istana

homeguide.com

Kalau kamu memilih model pagar besi tempa yang satu ini, dijamin hunianmu akan terlihat sangat megah! Model pagar besi tempa ala istana umumnya memiliki ukuran tinggi sekitar dua meter. Di bagian ujung kedua sisinya diberi bingkai tembok dari material batu alami yang membuat pagar semakin klasik nan mewah.

Pagar Besi Tempa Minimalis Klasik

fence-depot.com

Pagar besi tempa yang satu ini sangat cocok dipakai di rumah minimalis. Model pagarnya memiliki satuan besi tempa tipis yang disusun secara vertikal. Walaupun terkesan minimalis, nyatanya model pagar ini tetap tidak terlepas dari nuansa klasik yang simpel.

Pagar Besi Tempa dengan Kombinasi Kayu

houzz.com

Bukan hanya dari sisi ornamen atau bentuk, model pagar besi tempa juga bisa dilihat dari kombinasi bahan dasarnya. Kayu menjadi material yang paling sering mendampingi pagar besi tempa. Kombinasi besi dan kayu membuat pagar terlihat lebih modern tanpa menghilangkan kesan klasik. Apakah kamu tertarik?

Jangan ragu memilih pagar besi tempa untuk rumahmu. Soalnya, material besi tempa sangatlah kuat dan bisa bertahan sampai 20 tahun. Modelnya pun tidak lekang oleh waktu dan bisa dipadukan dengan beragam model arsitektur atau konsep rumah. Apabila suatu saat pagar besi tempa milikmu mulai berkarat, segera aplikasikan pembersih karat besi agar tidak merusak tampilannya!

Jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan aneka furnitur yang multifungsi dan space-saving, ya! Nggak perlu bingung karena kamu bisa menemukannya secara online di Dekoruma. Mulai dari sofa bed, meja makan, kursi kantor, hingga tempat tidur, semuanya ada. Harganya pun ramah di kantong! Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!