Model Meja Minimalis Unik yang Space-saving

Belakangan ini, apakah kamu merasa kalau interior rumahmu terlihat monoton? Mungkin salah satu penyebabnya adalah model meja yang sudah ketinggalan zaman dan memang terlihat membosankan. Nah, inilah saat yang tepat untuk memperbarui nuansa interior dengan mengganti meja lama menjadi meja minimalis.

Meja minimalis umumnya memiliki desain yang unik, menawan, dan space-saving alias hemat tempat. Kira-kira meja seperti apa yang cocok untuk rumahmu? Simak inspirasi dari Kania di bawah ini, yuk!

1. Meja Kerja yang Luas dan Praktis

homedit.com

Pada saat bekerja, kita membutuhkan area meja yang luas supaya lebih nyaman, apalagi kalau ada banyak benda yang dibutuhkan. Mulai dari komputer, buku, alat tulis, dokumen-dokumen penting, hingga dekorasi penyemangat kerja. Nah, model meja minimalis di atas bisa jadi pilihan untukmu!

Meja minimalis ini punya daya tarik tersendiri. Bisa jadi meja komputer sekaligus area kerja, desainnya yang melayang alias menempel pada dinding menambah nilai keunikannya. Bentuknya persegi panjang, tapi bagian tepinya melengkung. Dari tampilannya saja sudah mampu membuat interior rumah terlihat lebih fresh.

Uniknya lagi, meja minimalis ini punya fitur space-saving, di mana bagian bawah meja bisa ditarik keluar untuk memperluas area kerja. Hal ini pastinya sangat bermanfaat untuk kamu yang butuh meja kerja besar di dalam rumah mungil!

2. Model Meja Japandi di Ruang Makan

dekoruma.com

Konsep Japandi atau perpaduan antara Japanese-Scandinavian tengah melejit belakangan ini. Nuansanya mengandung unsur kesederhanaan dan alami, seperti ruang makan dengan meja minimalis ini. Bentuknya persegi panjang dengan kaki yang membentuk segitiga. Penggunaan material kayu menjadikannya tampak alami.

Meja minimalis ini memang sederhana, tapi kamu tidak perlu khawatir interior akan terlihat monoton. Pasalnya, desain yang sederhana lebih mudah dipadukan dengan beragam aksen, misalnya saja table runner yang bisa kamu ganti setiap minggu. Beda table runner, beda juga nuansa yang didapatkan. Jadi, tidak mudah bosan, deh!

3. Meja Kopi dengan Kaki Bentuk Huruf “U”

pinterest.com

Selain besi, furnitur minimalis juga identik dengan material kayu yang sederhana. Meski material ini tergolong sulit dibentuk, kenyataannya ada saja trik desain yang membuatnya anti monoton. Kamu bisa buktikan sendiri dengan meja minimalis yang memiliki kaki bentuk hurud “U”. Letakkanlah model meja minimalis ini di ruang tamu dan dijamin semua orang yang berkunjung ke rumahmu akan terkagum dengan keunikannya!

4. Desain Memanjang, Pas untuk Kamar Tidur

dekoruma.com

Ruang kamar tidur biasanya berbentuk persegi. Kalau sudah ada ranjang, otomatis ruang yang tersisa hanya sekitar 70%. Itu pun harus diisi dengan lemari dan meja. Nah, supaya interior kamar tidak terasa sempit dan terlihat monoton, gunakan saja meja minimalis yang bentuknya memanjang, seperti ide di atas.

Selain space-saving, meja minimalis ini pun multifungsi karena di bagian bawah permukaan meja terdapat storage untuk menambah area penyimpanan. Bahkan, saat dibuka dengan cara permukaan meja diangkat ke atas, terdapat cermin sehingga meja ini dapat beralih fungsi menjadi meja rias.

Mejanya sendiri menggunakan material kayu berwarna cokelat muda dengan serat yang rapat. Dengan demikian, model meja minimalis yang space-saving ini cocok digunakan pada konsep interior apa saja, mulai dari Japandi, modern, hingga kontemporer.

5. Meja Makan Multifungsi

pinterest.com

Meja makan sudah seharusnya nyaman digunakan untuk menikmati sajian. Namun, tentu saja juga boleh tampil menawan supaya interior terlihat lebih menarik. Model meja minimalis untuk dua orang ini dilengkapi dengan rak pada bagian samping sehingga meja jadi multifungsi. Kamu bisa memanfaatkan rak tersebut sebagai tempat penyimpanan alat makan atau sekadar memajang dekorasi untuk menyempurnakan interior rumah.

6. Meja Segitiga nan Atraktif

made-in-china.com

Pada umumnya, meja berbentuk persegi dan persegi panjang. Apakah meja lama kamu seperti itu juga? Kalau begitu, coba perbarui interior rumah kamu dengan menggunakan model meja yang anti-mainstream, seperti meja minimalis bentuk segitiga pada inspirasi di atas.

Posisi meja ini dapat diubah sesuka hati sehingga akan selalu ada suasana baru. Warna hitam membuatnya cocok dipadukan dengan furnitur warna-warni. Kamu juga bisa menambahkan karpet bulu yang lembut di bawah meja supaya ada kesan homey

7. Meja Marmer Tampil Minimalis dan Mewah

dekoruma.com

Terakhir, ada meja minimalis dari material marmer yang anti monoton meski zaman sudah berganti. Warnanya hitam legam dengan corak berwarna putih. Kerangkanya dibuat menggunakan besi minimalis berwarna senada.

Di bagian bawah meja, terdapat permukaan yang terbuat dari material cermin gelap. Kamu bisa memanfaatkan area tersebut untuk meletakkan aneka barang, seperti majalah atau toples camilan. Sangat multifungsi dan space-saving, bukan? Ohya, meja minimalis dari marmer ini dapat dibiarkan tanpa dekorasi untuk memancarkan kemewahannya.

Ketujuh model meja minimalis tadi siap memperbarui interior rumahmu. Tinggal sesuaikan saja dengan desain serta kebutuhan dan kondisi ruangan. Kira-kira, kamu akan pilih meja minimalis yang mana, nih? Di Dekoruma, kamu bisa, lho menemukan aneka model meja minimalis serupa atau bahkan yang lebih menarik lagi.

Selain meja minimalis, Dekoruma juga jual hiasan gantung, rak dapur, karpet, cermin, bantal sofa, dan beragam aksesoris rumah lainnya. Bahkan, Dekoruma juga melayani jasa desain interior untuk di berbagai daerah, lho. Mulai dari desain interior Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga desain interior Bandung dan Surabaya. Desainnya space-saving, prosesnya jelas dan transparan, serta ada garansi 2 tahun yang membuatmu makin tenang dan nyaman. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!